Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hati-Hati Bekerja Di Malam Hari, Penyakit Masuk Angin Mengintai!


Hati-Hati Bekerja Di Malam Hari, Penyakit Masuk Angin Mengintai!—Bagi anda yang suka keluar malam atau bekerja di luar rumah pada malam hari, maka anda harus menyiapkan peralatan atau setidaknya pengaman agar imunitas tubuh terjaga. Penyakit ini, termasuk penyakit yang sering mengintai apabila anada tidak menyediakan berbagai peralatan atau alat pelindung diri.

Beberapa pandangan pakar atau ahli kesehatan, menyebut bahwa angin malam salah satunya membuat anda termasuk paling dekat terkena penyakit ini. Berubahnya tekanan suhu di malam hari membuat badan tentu harus mengenali, jika diabaikan maka penyakit ini tentu akan menghampiri anda dan menjangkit dalam tubuh anda.

Harus disadari dan dipahami, bahwa banyak faktor yang membuat penyakit ini gampang terkena dalam tubuh kita, salah satunya angin malam. Penyakit masuk angin sampai saat ini masih menjadi perdebatan tentang kebenarannya. Para ilmuan dokter menyebut bahwa tidak ada penyakit angin, namun ada juga beberapa menyebut penyakit masuk angin dengan ciri-ciri tertentu dalam tubuh. Misalnya merasakan demam, meriang, pegal-pegal, bersin dan flu yang berat.
masuk angin

Anda harus melindungi diri anda jika malam hari, berikut beberapa hal atau rekomendasi yang patut anda tahu dan siapkan, sebab menjaga agar tidak terkena penyakit ini sangatlah wajar. Jika anda abai dengan itu, bisa saja penyakit ini membuat anda tidak bisa beraktifitas dengan normal atau sampai dalam sikap anda akan dirawat dalam rumah sakit.

Gunakan Jaket Tebal

Menggunakan jaket tebal adalah saran sederhana yang patut anda percayai, sakit masuk angin ini terbukti dan menghinggapi tubuh anda jika angin sangatlah tidak terkontrol mengenai tubuh kita, akhirnya imun atau pertahanan tubuh dapat terganggu, apabila terjadi demikian maka bersiaplah anda akan terkena penyakit ini.

Jika anda menggunakan jaket tebal, misal ketika anda pulang bekerja, maka jaket tersebut berpotensi untuk menangkal edaran angin yang akan menyerang tubuh anda. Maka wajib bagi anda yang bekerja di malam hari di luar rumah membeli atau menyediakan jaket tebal.

Jangan Mandi Malam Sepulang Bekerja

Kadang kala ketika kita merasa gerah atau berkeringat akibat kelelahan bekerja, maka sikap dan kebiasaan kita adalah menyiram tubuh kita dengan air agar gerah itu bisa hilang. Namun ternyata kebiasaan itu justru membahayakan bagi anda, selain penyakit masuk angin bisa saja penyakit seperti paru-paru, pilek dan penyakit lainnya akan menyerang tubuh anda. Disarankan untuk anda agar tidak membiasakan mandi malam, pori-pori tubuh anda terbuka dan itu berbahaya bagi kesehatan anda.

Adapun jika terpaksa dan merasakan kegerahan luar biasa, bilaslah sedikit kain dengan menggunakan air hangat, lap sedemikian rupa tubuh anda agar merasakan segar. Jangan siram kepala anda dengan air secara berlebihan. Itu membuat imun tubuh anda berkurang dan penyakit akan rawan menyerang tubuh anda. Jika demikian terjadi, maka anda harus konsultasi ke dokter dan siapkan obat herbal atau obat ringan yang mampu menjaga diri anda.

Demikian hal sederhana yang sering abai dalam keseharian anda, jika tidak menjaga kualitas tubuh anda, maka penyakit akan datang dengan sendirinya. Menganggap enteng penyakit masuk angin ini akan berakibat fatal. Bekerja di luar rumah tentu anda menambah kewaspadaan, sebab secara umum orang sudah tahu bahwa angin malam berbahaya bagi kesehatan tubuh. Teruslah menjaga stamina dan imun tubuh, hal dasar itulah yang membuat penyakit akan gampang menghantui tubuh anda.


Post a comment for "Hati-Hati Bekerja Di Malam Hari, Penyakit Masuk Angin Mengintai!"