Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet tanpa Nasi! Inilah Rekomendasi Makanan yang Tepat!

Qsehat.com - Diet tanpa nasi sering menjadi pilihan, termasuk para artis. Mengingat nasi itu mengandung karbohidrat tinggi dan jika tidak diatur konsumsinya, bisa menambah berat badan dengan cepat. Karbohidrat memang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan tenaga dalam tubuh. Jika diibaratkan, tubuh yang tidak mengkonsumsi karbohidrat akan terasa lemas dan tak bertenaga.

Diet tanpa mengkonsumsi karbohidrat ini dinamakan dengan diet karbo. Dalam menjalankan program ini, Anda harus benar-benar paham mengenai prosedur di dalamnya. Hal ini dikarenakan tidak sedikit orang yang sakit karena melakukan program diet karbo. Untuk itu, perhatikanlah tips makanan yang direkomendasikan ini selama program diet karbo.

diet tanpa nasi
diet tanpa nasi

Inilah Rekomendasi Makanan untuk Program Diet Karbo

Diet tanpa nasi ternyata bisa dialihkan dengan cara konsumsi makanan sehat lain, diantaranya:

Daging

Daging merupakan bahan makanan yang berasal dari hewani. Ketika sedang menjalankan program diet Karbo, Anda bisa mengkonsumsi daging. Entah itu daging sapi, ayam, kambing, domba, dan lain sebagainya. Daging mengandung protein, vitamin, dan fosfor di dalamnya.

Ikan

Rekomendasi makanan yang kedua untuk diet tanpa nasi adalah ikan. Tahukah Anda jika ikan sangat baik untuk kecerdasan manusia? Jika diambil pada sisi kesehatan terutama diet, ikan mengandung protein yang sangat tinggi dan diperlukan oleh tubuh. Anda bisa memilih semua jenis ikan entah itu nila, salmon, dan lain sebagainya.

Telur

Banyak yang mengira bahwa di dalam telur hanya mengandung protein saja. Namun, pada kenyataannya, telur mengandung banyak sekali kandungan baik dan dibutuhkan untuk manusia.  Di dalam telur mengandung kalori, Vitamin A, Vitamin B2,  fosfor, dan lain sebagainya. Anda bisa mengolah berbagai masakan sehat dari bahan dasar telur.
Sayuran

Diet tanpa nasi memang sangat cocok untuk menggantinya dengan konsumsi sayur. Anda bisa memilih semua jenis sayur seperti bayam, wortel, brokoli, dan lain-lain. Secara umum, di dalam sayuran pasti terdapat mineral, serat, dan antioksidan. Ketiga kandungan tersebut mampu untuk memberikan tenaga dan kesegaran untuk manusia.

Buah

Rekomendasi ini wajib untuk Anda coba dan terapkan. Makanlah buah secara rutin. Karena apa? di dalam buah rata-rata mengandung serat yang bisa membuat perut merasa kenyang. Serat yang ada di dalam buah memang bisa disebut sebagai pengganti karbohidrat yang baik. Selain itu, di dalam buah juga sangat banyak terdapat vitamin yang baik untuk tubuh.

Olahan susu

Selain rekomendasi di atas, untuk diet tanpa nasi Anda bisa mengkonsumsi olahan susu. Ada banyak sekali pilihan olahan susu seperti yogurt, keju, dan mentega. Kandungan didalamnya kaya akan protein. Dengan begitu, Anda akan tetap sehat menjalankan aktivitas walau tanpa mengkonsumsi karbohidrat yang berlebihan.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai rekomendasi makanan untuk program diet karbo (Diet tanpa nasi). Anda bisa memilih bahan-bahan diatas untuk segala olahan masakan. Sebaiknya, dalam menjalankan program diet Anda harus membuat menu. Ini ditujukan agar asupan yang masuk akan terkontrol dengan baik.

Anda bisa berdiskusi dan berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Selain itu, dalam memilih bahan makanan perhatikan kadar kesegaran pada setiap bahan. Jika dirasa bahan tersebut sudah pucat atau layu maka lebih baik untuk tidak membelinya. Anda dianjurkan untuk memilih bahan yang masih segar dan sehat.

Dalam menjalankan program diet apapun Anda harus tetap rajin berolahraga. Dengan melakukan diet ini bukan berarti Anda tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali. Anda bisa tetap makan makanan karbohidrat dengan ukuran 50 hingga 150 gram setiap harinya.

Ini adalah ukuran normal untuk orang yang sedang melakukan diet tanpa nasi. Selamat mencoba!

Post a comment for "Diet tanpa Nasi! Inilah Rekomendasi Makanan yang Tepat!"

Berlangganan via Email