Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet Sehat Tanpa Olahraga – Bisa Menurunkan 10 kg Berat Badan dalam 30 Hari

Diet Sehat Tanpa Olahraga – Bisa Menurunkan 10 kg Berat Badan dalam 30 Hari. Anda mungkin bisa menghilangkan 10 kg lemak tubuh dalam 30 hari, dengan cara mengoptimalkan salah satu dari tiga faktor seperti olahraga, diet, atau rejimen obat/suplemen. Cara ini cukup efektif untuk para atlet professional. Sedangkan untuk orang biasa, ini akan menjadi tantangan tersendiri.

Sementara itu, Anda bisa mencoba apa yang banyak orang sebut sebagai “diet rendah karbohidrat”. Cara ini cukup efektif pada beberapa orang, dan biasanya mereka bisa memotong sekitar 12 kg lemak dalam waktu 6 minggu. Metode ini juga tidak teralu ekstrem seperti diet ketogenik siklik (CKD), namun ini cukup efektif untuk membuang lemak Anda. Adapun aturannya yakni sebagai berikut.

diet sehat tanpa olahraga
diet sehat tanpa olahraga

Aturan Diet Sehat Tanpa Olahraga Rendah Karbohidrat

Hindari karbohidrat "putih"

Karbohidrat putih yang dimaksud disini adalah semua jenis makanan seperti: nasi, roti, sereal, kentang, pasta, dan makanan goreng dengan breading (lapisan tepung). Makanan-makanan ini dilarang selama Anda menjalani diet sehat tanpa olahraga, kecuali setelah 1.5 jam setelah Anda menyelesaikan latihan olahraga tertentu. Setidaknya Anda bisa memakan ini selama 20 menit, sebelum kembali melakukan diet.

Konsumsi beberapa makanan yang sama berulang-ulang

Pada umumnya, para pelaku diet yang sukses dengan tujuan mereka (baik kehilangan lemak atau mendapatkan otot) biasanya sering mengkonsumsi makanan yang sama berulang-ulang. Anda bisa mencobanya dengan mengelompokkan makanan ini terlebih dahulu menjadi 3 bagian yakni: protein (putih telur, dada ayam, dan daging tanpa lemak), kacang-kacangan, dan sayuran-sayuran.

Jika Anda sudah mendapatkan daftar makanan non-karbo dan tinggi protein ini, maka selanjutnya campurkan dan buat menu makanan dari masing-masing tiga kelompok tersebut. Selanjutnya, Anda bisa memakan menu tersebut sebanyak yang Anda suka, namun jangan berlebihan. Anda bisa mengulangi diet sehat tanpa olahraga ini selama tiga atau empat kali makan setiap hari.

 Kurangi minuman berkalori

Selama diet ini, maka cobalah untuk meminum lebih banyak air. Jika Anda ingin sedikit perasa maka bisa meminum es teh dingin, teh hangat, soda diet, kopi (tanpa krim), atau minuman rendah kalori lainnya. Anda bisa mengkonsumsi minuman itu sebanyak yang Anda suka, asal hindari minum susu, minuman soda ringan, dan jus buah.

 Ambil satu hari libur per minggu

Jangan menjadikan diet sehat tanpa olahraga ini sebagai siksaan dan membuat Anda sakit selama berminggu-minggu. Jadi pastikan Anda mendapatkan satu hari libur seperti sabtu atau minggu, untuk bebas memakan apapun yang Anda suka seperti es krim dan sebagainya. Anda mungkin takut selama hari bebas ini tidak bisa mengontrol kalori dan malah menumpuk lemak badan. Tapi percayalah, paradoksal ini mampu meningkatkan penurunan lemak Anda dengan memastikan metabolisme tubuh tetap berjalan seperti biasanya.

Ubah kebiasaan positif

Kebanyakan orang yang melakukan diet rendah karbohidrat mengeluh karena energi mereka berkurang dan akhirnya berhenti. Padahal tujuan diet bukanlah untuk menyiksa Anda, jadi gunakan ini sebagai kebiasaan. Diet yang ketat dan menyiksa tidak akan bekerja, karena mereka mengkonsumsi kalori yang tidak mencukupi. Untuk itu, jangan terlalu menyiksa Anda dan lakukan dengan ketulusan hati untuk mendapatkan hasil yang baik.

Itulah aturan yang bisa Anda ikuti untuk menjalani diet sehat tanpa olahraga yang tidak menyiksa. Pastikan Anda melakukan ini dengan sungguh-sungguh, dan jika perlu catat perkembangannya setiap beberapa hari sekali. Dengan begitu 10 kg lemak Anda akan hilang dalam 30 hari dan Anda tidak akan stres memikirkannya.


Post a comment for "Diet Sehat Tanpa Olahraga – Bisa Menurunkan 10 kg Berat Badan dalam 30 Hari"