Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet Sehat Gak Pake Sekarat

Diet Sehat Gak Pake Sekarat – Diet ini maksudnya adalah aman bagi tubuh dan tentunya aman bagi kantong juga. Banyak orang yang menginginkan tubuh ideal tapi takut kantong bocor. Padahal tidak semua diet bikin kantong bocor. Kalau saja kita mau sedikit lebih banyak tahu, ada banyak tips diet yang tak hanya membuat tubuh menjadi ideal tapi juga menjadi sehat. Belakangan yang paling populer adalah sehat ala JSR (jurus sehat Rasulullah) yang pertama kali di usung oleh Dr. Zaidul Akbar.

Bermula dari cara Rasulullah yang tidak makan sebelum lapar, dan berhenti sebelum kenyang. Itulah tips pertama diet sehat yang kini sukses menjadi gaya hidup banyak orang. Dr. Zaidul Akbar mulai mempopulerkan cara hidup sehat dengan banyak memanfaatkan rimpang yang banyak di temui di Indonesia. Di tangannya, rimpang dan rempah seperti kunyit, jahe, bunga lawang, cengkeh, lada dan lain sebagainya dapat menjadi alternatif pilihan untuk gaya hidup sehat.

diet sehat
diet seha

Di awali dengan me-restrart lambung dan pencernaan dengan membiasakan puasa sunah, lalu kemudian tidak makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Jika ingin ngemil pun, ganti cemilan dengan buah-buahan lokal seperti semangka, pepaya, nanas dan melon. Buah-buahan ini di percaya mampu mengaktifkan enzim dan medetox racun dalam tubuh akibat makanan yang kita konsumsi di gaya hidup sebelumnya.

Berikut ini beberapa resep diet sehat tanpa membuat kantong atau tubuh sekarat.

1.      Berbahan dasar bahan yang mudah di temukan

Bahan ada di sekeliling kita, dan tentunya ramah di kantong. Ini resep pertamanya. Siapkan segelas air hangat, lalu dua sendok makan madu dan setengah perasan jeruk nipis. Ketiga bahan tersebut justru tak asing bagi kita. Murah dan mudah didapat. Tapi memiliki manfaat luar biasa untuk memperbaiki usus. Fungsinya adalah detoksifikasi usus dari makanan 'sampah' sisa kemarin. Dengan begitu, usus menjadi lebih bersih dan tentunya sehat. Ramuan diet sehat tersebut juga yang selalu dikonsumsi oleh Rasulullah pada saat pagi hari ketika perut masih kosong.

2. Infused water

Resep berikutnya adalah resep diet sehat yang tak hanya baik untuk menurunkan berat badan, namun juga enak dan sehat, yakni, infused water berbahan sebotol air, irisan buah kiwi dan chia seeds. Cara membuatnya tergolong mudah, cukup campurkan semua bahan tersebut, lalu diamkan selama 6 jam, kemudian dikonsumsi sebagai air minum pada umumnya. Khasiatnya adalah, mencegah rambut rontok, mendorong pertumbuhan rambut, melancarkan proses pencernaan, mengatur tekanan darah, melindungi tubuh dari radikal bebas, meningkatkan imunitas tubuh dan tentu saja efektif sebagai penurun berat badan.

Kandungan chia seeds di dalamnya pun tak kalah penting, yaitu, melawan radikal bebas, menurunkan kolesterol, kaya akan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit berbahaya, mengendalikan gula darah dalam tubuh, dan kandungan seratnya yang cukup tinggi dapat mencegah diabetes serta berbagi macam penyakit pencernaan yang rawan terjadi jika kurang serat.

Nah, dari kedua resep diet sehat di atas tersebut saja sudah bisa membantu menurunkan berat badan tanpa perlu menyiksa tubuh maupun kantong. Tentunya jika ingin membentuk tubuh ideal jangan lupa didukung dengan ikhtiar lain seperti banyak bergerak, dan olahraga seimbang. Sejatinya, jika kita mengikuti gaya hidup sehat yang dicontohkan oleh Rasulullah, kita tak perlu khawatir kelebihan berat badan. Alam telah menyediakan bahan-bahan sebagai solusi untuk manusia. Tinggal kita olah sesuai kebutuhan. Kini, ingin diet sehat tak perlu menyiksa diri dengan diet ketat dan tentunya ramah di kantong.

 

 

 


Post a comment for "Diet Sehat Gak Pake Sekarat"