Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet Sehat Cepat Hamil dan Bikin Langsing

Diet Sehat Cepat Hamil dan Bikin Langsing. Gangguan kesuburan adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan beberapa pasangan susah memperoleh keturunan. Tenyata makanan dan minuman yang di konsumsi seseorang bisa menimbulkan infertilitas atau ketidaksuburan. Untuk mengatasi hal ini mengatur pola makan dan diet khusus guna meningkatkan kesuburan bisa menjadi pilihan untuk dilakukan.

Fertility Diet atau diet kesuburan dalah salah satu metode diet yang fokus untuk mencapai target agar kehamilan bisa terjadi.  Diet kesuburan ini dilatarbelakangi oleh hasil riset yang dilakukan Nurses Health Study yang menyatakan bahwa makanan dan minuman yang terkontrol dapat memperbaiki kesuburan hingga 66%. Penelitian ini teruji pada kelompok perempuan yang mengalami ketidaksuburan akibat kualitas telur yang tidak baik.  Sebagaimana jenis diet apapun, pola makan yang baik tetap harus menjadi perhatian utama.

diet sehat cepat
diet sehat cepat

Pola Makan dalam menjalani diet sehat cepat hamil  

Mengenai pola makan pada diet sehat cepat hamil ini, durasi makan yang dianjurkan tetap sebanyak tiga kali dalam sehari. Namun yang perlu di kontrol adalah jenis makanan yang kita konsumsi. Untuk perempuan yang memang memiliki masalah kesuburan ada baiknya betul-betul memperhatikan kandungan dalam menu sehari-hari. Sebab, jika mengonsumsi makanan yang berpotensi memicu naiknya kadar gula darah pun bisa berakibat gagal nya program diet kesuburan yang akan dilakukan.

Jenis Makanan yang dianjurkan masuk dalam list menu diet

Karbohidrat kompleks

Karbohidrat tetap dianjurkan untuk dikonsumsi saat menjalani diet sebab tubuh tetap membutuhkan kadar gula yang bisa diperoleh dari asupan karbohidrat. Karbohidrat kompleks adalah jenis karbohidrat yang membutuhkan waktu lama saat dicerna, biasanya terkadung pada jenis makanan seperti  gandum, kacang-kacangan juga terdapat pada serat dalam buah dan sayur. Mencukupi kebutuhan tubuh dengan karbohidrat diyakini dapat mengontrol fungsi insulin dalam tubuh dan tentunya meningkatkan kesuburan.

Makanan Kaya Zat Besi

Jenis makanan yang kaya mengandung zat besi diyakini dapat meningkatkan kesuburan. Menjaga tercukupinya tubuh dengan asupan zat besi adalah bagian dari suksesnya diet sehat cepat dengan hasil kemungkinan terjadinya kehamilan yang lebih tinggi. Adapun jenis makanan yang mengandung zat besi tinggi ialah, bayam, labu kuning, kacang merah, buah bit, tomat dan telur.

Suplemen asam folat

Asam folat sebenarnya dibutuhkan saat masa kehamilan sebab baik untuk perkembangan janin. Namun sebelum kehamilan terjadi ada baiknya anda tetap memperhatikan asupan asam folat untuk tubuh sehingga saat kehamilan terjadi anda sudah memiliki cadangan asam folat dalam tubuh. Bagi wanita yang memiliki masalah dengan kesuburan dianjurkan untuk mengonsumsi 400mcg asam folat dalam sehari. Asam folat juga biasa terdapat pada sayuran yang berdaun hijau.

Jenis makanan yang sebaiknya dihindari

 Jauhi makanan yang mengandung lemak trans

Lemak trans biasa ditemui dalam jenis makanan yang dipanggang atau di goreng. Menurut para ahli bagi pasangan yang ingin menjalani diet sehat cepat hamil harus mengurangi asupan lemak trans ini. Jika terjadi penumpukan lemak maka akan berpotensi menyumbat pembuluh darah yang sangat mengganggu organ reproduksi. Selain itu lemak trans dapat meningkatkan kadar insulin yang tentunya menyebabkan resiko ketidaksuburan

Hindari soda dan minuman beralkohol

Jika ingin meningkatkan kesuburan sangat penting sekali menjaga kadar cairan dalam tubuh. Perbanyaklah minum air mineral atau air putih dan hindari miuman bersoda dan alkohol. Sebagaimana yang sudah diketahui kandungan dalam dua jenis minuman ini sangat buruk bagi kesehatan. Pemanis buatan dalam kadar yang sangat tinggi dalam minuman bersoda bisa memicu naiknya gula darah dalam tubuh yang tentunya berpengaruh pada kesuburan anda.

Setelah menyimak informasi diatas, berolahraga tetap wajib dilakukan saat menjalani diet sehat cepat hamil ini. Rutin lah berolahraga setiap hari,  selain proses pembakaran lemak terbaik terjadi saat anda berolahraga, tubuh pun akan lebih segar dan sehat sehingga mendapatkan tubuh yang langsing selama diet ini bukan suatu kemustahilan.  

Post a comment for "Diet Sehat Cepat Hamil dan Bikin Langsing"