Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet Sehat Cepat dengan Telur Rebus

Diet Sehat Cepat dengan Telur Rebus - Apakah bisa? Pasti pertanyaan tersebut melintas dalam benak Anda ketika membaca judul di atas. Tapi faktanya, telur rebus memang sering digunakan sebagai pengganti makanan ketika diet. Kandungan telur yang kaya akan protein mampu membuat tubuh tidak merasakan cepat lapar. Selain itu, perlu diperhatikan juga, cara memasak telur harus direbus atau dikukus. Usahakan tidak menggoreng telur. Karena, penggunaan minyak goreng mempengaruhi kandungan karbohidrat di dalamnya, sehingga telur goreng tak cocok untuk yang sedang menjalani diet cepat.

Telur rebus merupakan makanan yang sehat dan sangat dianjurkan untuk dimakan saat diet. Kandungan nutrisi yang besar membuat tubuh kita bertenaga walaupun tidak memakan karbohidrat seperti nasi, roti, terigu, dan sumber karbohidrat lain. Protein yang tinggi membuat telur rebus mampu memperbaiki jaringan sel tubuh yang rusak. Kandungan Kolin pada telur rebus, mampu mempercepat proses metabolisme tubuh. Sehingga lemak yang di dalam tubuh tidak bertumpuk terlalu lama dan mengendap. Hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan memperlancar pencernaan.


Diet sehat cepat

Diet sehat cepat

Diet sehat cepat dengan telur rebus, memang bukanlah hal yang baru. Banyak program diet yang menggunakan metode ini untuk program diet. Namun, apapun namanya diet dengan telur rebus memang menggunakan telur rebus sebagai bahan utama dalam diet. Baik sarapan, makan siang, ataupun makan malam harus ada menu telur rebus sebagai menu utama. Biasanya, diet ini dibarengi dengan banyak minum air putih dan makan buah dan sayur yang berkarbohidrat rendah.

Cara diet ini merupakan diet yang paling mudah untuk dilakukan. Namun, butuh disiplin yang tinggi agar hasil yang di dapat cepat terlihat. Untuk beberapa orang diet dengan memakan telur rebus merupakan cara yang ampuh untuk cepat menurunkan berat badan. Banyak dari mereka telah melihat hasilnya hanya dalam hitungan hari. Pada beberapa orang, dalam tujuh hari ada yang bisa turun sampai 3 kilogram. Namun, hasil yang sama belum tentu terlihat pada orang yang berbeda. Hal ini disebabkan proses metabolisme tiap orang berbeda-beda. Selain itu, jumlah air putih yang dikonsumsi dan olahraga mempengaruhi hasil diet.

Untuk melakukan diet sehat cepat dengan telur rebus ini, kita hanya perlu menyediakan stok telur ayam di rumah. Pagi hari setelah bangun tidur sangat dianjurkan meminum dua gelas air putih. Kemudian sarapan dengan telur rebus 2 butir. Ketika merasa lapar (biasanya sekitar jam 9 pagi) minum dua gelas air putih. Sinyal lapar dari tubuh, biasanya hanya tanda tubuh kekurangan cairan. Saat jam makan siang, makan telur rebus 2 butir di tambah sayur atau buah rendah kalori. Saat tubuh merasa lapar lagi (biasanya pukul 3 sore) minum air putih dua gelas. Lanjutkan makan malam paling Lambar pukul 6 sore dengan menu telur rebus 2 butir.

Bagi yang biasa ngemil malam hari, ganti menu camilan dengan telur rebus atau keju rendah kalori. Namun, memakan telur rebus ini harus benar-benar diimbangi dengan minum air putih yang banyak. Kandungan protein yang tinggi, akan memberatkan ginjal, sehingga air putih dapat membantu kinerja ginjal. Selain itu, bagi penderita kolesterol tinggi sebaiknya memakan putih telurnya saja. Tetap imbangi dengan air putih dan olahraga yang cukup untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Diet sehat cepat dengan telur rebus ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan saja. Namun, dapat pula menurunkan resiko penyakit jantung karena kandungan omega 3 pada telur berguna untuk menyehatkan jantung. Selain itu, kita akan mendapatkan mata yang sehat jika rajin mengkonsumsi telur rebus. Wah, banyak sekali bukan manfaat diet dengan cara ini. Yang terpenting dalam melakukan diet utamakan kesehatan, langsing itu merupakan bonus.

 

 

 

 


Post a comment for "Diet Sehat Cepat dengan Telur Rebus"