Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet Sehat Cepat Ala Mediterania Berbonus Sehat

Diet Sehat Cepat Ala Mediterania Berbonus Sehat – Diet ini merupakan diet yang diadopsi dari wilayah laut Mediterania atau sekitar negara Yunani, Spanyol, dan Italia. Bukan hanya sekadar diet, banyak pakar yang menyebutkan diet Mediterania adalah sebuah gaya hidup sehat sehari-hari.  Dan hebatnya diet ala Mediterania dinobatkan sebagai diet paling sehat. Mengalahkan berbagai macam cara diet di dunia.

Pada dasarnya diet ini fokus agar pelakunya untuk lebih banyak mengonsumsi makanan alami dengan melebihkan bahan nabati dibandingkan hewani. Kalaupun menginginkan makanan hewani, cukup fokus pada ikan dan seafood.  Selain itu, melakukan aktivitas fisik juga merupakan komponen penting dalam diet ini. Misalnya berjalan, bersepeda, dan lain sebagainya.

Diet sehat cepat
Diet sehat cepat

Cara Menerapkan Diet Ala Mediterania

Diet sehat cepat ala Mediterania adalah diet yang berfokus pada makanan yang banyak mengandung protein nabati. Diet ini mengurangi konsumsi gula, tepung, lemak, dan daging. Selain itu dianjurkan pula menginsumsi susu, yogurt rendah lemak, dan keju dalam jumlah yang sedikit. Tak lupa minum air putih sehari 6-8 gelas. Hindari minuman beralkohol.

Hindari beberapa kelompok makanan yang tidak sehat. Misalnya gula tambahan (soda, es krim, permen, gula pasir), daging olahan (sosis, kornet, nuget, dan lain-lain), makanan yang diproses tinggi (hampir semua makanan yang berlabel "lowfat" dan "diet" buatan pabrik), minyak olahan (minyak canola, kelapa sawit, kedelai), lemak jenuh (margarin, dan berbagai makanan olahan).

Manfaat Diet Sehat Cepat ala Mediterania

Menerapkan diet sehat cepat ala Mediterania diyakini bisa menurunkan beberapa risiko penyakit kronis yang sering melanda pada kebanyakan orang. Selain karena banyaknya pencemaran, pola gaya hidup juga kebanyakan tidak sehat. Berikut manfaat yang bisa didapatkan ketika menerapkan diet ini.

Mengurangi Risiko Stroke

Karena jenis makanan yang dimakan adalah kebanyakan protein nabati, maka kemungkinan jika menerapkan diet mediterania bisa menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dan menambah asupan antioksidan. Maka risiko terkena stroke bisa dikurangi. Yakin! Tidak mau menerapkan diet Mediterania ini?

Mengurangi Risiko Serangan Jantung.

Pola makan diet sehat cepat ala Mediterania merupakan pola makan yang paling baik. Karena diet ini terbukti bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Pola makan diet Mediterania bisa menekan kadar kolesterol jahat atau LDL, dan juga menaikkan kolesterol baik atau HDL. Itu disebabkan karena diet Mediterania menekankan konsumsi serat, antioksidan, protein, dan lemak sehat.

Menurunkan Berat Badan

Karena menekankan asupan makanan yang kaya serat, protein, dan lemak sehat, maka diet ala Mediterania diyakini bisa menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan ideal. Selain itu diet ini mengonsumsi makanan yang rendah kalori, itu sebabnya baik untuk mengontrol kenaikan berat badan.

Mengurangi penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer merupakan penyakit penurunan daya ingat dan kemampuan berpikir akibat bertambahnya usia. Dan hebatnya diet sehat cepat ala Mediterania bisa mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Itu berkat makanan yang dikonsumsi banyak mengandung nutrisi tinggi dan kaya antioksidan yang mampu menjaga kesehatan dan fungsi otak.

Mengurangi Peradangan

Ternyata diet Mediterania bisa mengurangi risiko peradangan. Dimana penyakit ini dikarenakan gangguan autoimun dan menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang sendi. Sehingga penderitanya mengalami nyeri dan bengkak pada persendia di tubuh, yang rasanya sangat tidak nyaman.

Mencegah Diabetes Tipe 2

Karena lebih banyak asupan nabati, diet sehat cepat ala Mediterania ini bisa menjaga asupan kadar  gula agar tetap stabil dan makanan-makanan tersebut banyak mengandung serat, karbohidrat komplek dan indeks glisemik rendah.

Demikian ulasan mengenai diet sehat cepat ala Mediterania yang lazim diikuti oleh banyak orang di dunia. Mudahnya protocol diet dan juga hasil yang signifikan, membuat diet satu ini sangat layak dicoba. Bagaimana, tertarik untuk mulai mengikutinya? Jangan lupa pahami protokol dasar dan banyak sharing dengan sesama pelaku diet. Selamat mencoba.

 


Post a comment for "Diet Sehat Cepat Ala Mediterania Berbonus Sehat"