Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet Sehat Alami Dan Cepat Untuk Ibu Rumah Tangga

Diet  Sehat Alami dan Cepat Untuk Ibu Rumah Tangga – Tampil dengan tubuh langsing tampaknya merupakan idaman setiap wanita. Sayangnya, salah satu hal yang sering menjadi keluhan para ratu rumah tangga saat ini adalah masalah  berat serta bentuk badan yang tidak seperti saat sebelum punya anak. Banyak cara diet yang dilakukan terutama oleh para mama muda untuk mengembalikan tampilan seperti masa-masa sebelum memiliki momongna. Apalagi jika dengan diet itu membuat suami makan sayang. Pastilah para ibu akan lebih bersemangat.

Ya sebenarnya wajar ada perubahan hormon yang membuat badan lebih subur. Hormon-hormon itu memang diperlukan untuk keseimbangan kesehatan ibu dan anak. Tapi kebutuhan akan penampilan paripurna ditambah keinginan eksis di dunia maya menambah minat para mama muda untuk menjalani diet. Tidak sulit sebenarnya mejalankan diet asal memiliki keinginan yang kuat. Dengan adanya keteguhan niat, maka segala rintangan dapat dilewati dengan sukses. Bagaimana caranya berat badan kembali seperti semula? Berikut adalah tips diet yang dapat dicoba di rumah.

diet sehat alami dan cepat.

Tips Diet Sehat Alami Dan Cepat Untuk Ibu Rumah Tangga:

Konsumsi banyak air putih


Banyaknya asupan cairan mempengaruhi kenerja sel-sel tubuh kita. Kekurangan cairan selain tidak baik untuk metabolisme juga membuat kulit terlihat kusam dan keriput. Tentu para ibu muda tidak ingin kulit cantiknya cepat menua kan. Ibu muda biasanya masih disibukkan oleh kehadiran para balita dan juga anak yang masih menyusui. Untuk ibu menyusui tentu kebutuhan cairan lebih banyak. So, jangan malas minum air putih agar dapat diet sehat alami dan cepat.

 

Makan protein, buah dan sayuran


Hal yang penting dalam diet adalah membuat perut terasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat disiasati dengan mengkonsumsi buah-buahan mengandung karbohidrat dan glukosa alami. Sayuran yang mengandung banyak serat. Protein sangat baik untuk membuat rasa kenyang lebih cepat timbul dan dipertahankan dengan lebih lama. Dengan demikian porsi makan tidak akan terlalu sering. Artinya proses penurunan berat badan akan terjadi lebih cepat.

Hidangkan makanan sehat untuk anak-anak


Sebagai seorang ibu apalagi memiliki anak yang masih kecil-kecil, biasanya selalu kebagian menghabiskan makanan sisa anak, agar tidak mubazir. Bila kita telah menyediakan makanan sehat setidaknya tidak terlalu khawatir bila harus menghabiskan jatah makan anak yang tersisa. Bayangkan bila makanan yang kita hidangkan bukan makanan sehat, yang ada justru sampah-sampah benar-benar masuk ke dalam tubuh ibu. Bisa gagal diet sehat alami dan cepat.


Lakukan aktifitas fisik


Meskipun sibuk dengan urusan rumah tangga, namun jangan lupakan olahraga. Olahraga selain dapat membakar kalori, juga dapat membuat tubuh lebih fit. Otot-otot akan terjaga kelenturannya. Metabolisme tubuh akan meningkat. Jika sulit meluangkan waktu untuk olahraga maka lakukanlah kegiatan yang membuat tubuh bergerak secara aktif. Misalnya jika terbiasa melakukan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu, mengepel, membersihkan rumah, maka lakukanlah kegiatan tersebut lebih cepat dari biasanya. Tubuh akan bergerak lebih aktif. Dengan demikian sekali mendayung dua tiga pulau terlewati. Olahraga dilakuKan pekerjan rumah tuntas.

 

Begitulah diet sehat alami dan cepat agar ibu rumah tangga dapat merasakan kembali tubuh langsing seperti sebelum memiliki anak. Ibu jangan lupa berbahagia karena dengan rasa bahagia mendorong tubuh mengeluarkan hormon-hormon yag mendukung proses diet sehat alami dan cepat. Bersabar dan minta dukungan Ayah agar menjalani diet dengan penuh rasa syukur. Harus menjadi perhatian adalah diet bukan hanya agar tubuh langsing namun itu juga demi kesehatan tubuh ibu sendiri. Bila ibu sehat, maka kesempatan untuk membuat suami dan anak-anak akan lebih besar terbuka. Selamat menjalani diet dengan bahagia.

 

 


Post a comment for "Diet Sehat Alami Dan Cepat Untuk Ibu Rumah Tangga"