Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet IU, Program Menurunkan Berat Badan Efektif

Qsehat.com - Banyak artis yang mempopulerkan cara diet salah satunya adalah Diet IU. Memiliki badan proporsional pasti menjadi dambaan setiap orang. Sehingga berbagai cara dilakukan demi menurunkan berat badan, mulai dari mengikuti pola makan artis-artis yang umumnya memiliki berat badan ideal.

IU adalah nama artis yang sangat diperhitungkan dalam panggung hiburan Korea Selatan selain menjadi penyanyi ia merangkap dalam dunia akting. Tidak hanya multitalenta IU memiliki wajah yang imut dan badan proposional, cara dietnya pun populer.

diet iu


Penjelasan Diet IU

Diet IU Korea adalah salah satu jenis diet ekstrim yang sangat sederhana. Di populerkan oleh penyanyi bernama asli Lee Ji Eun diet ini menjadi terkenal di Korea Selatan. Alasan mengapa diet ini tergolong ekstrem karena dalam pola makannya hanya menghasilkan kurang dari 1000 kalori.

Pada umumnya seorang wanita dewasa membutuhkan 1500 hingga 3000 kalori untuk asupan per hari. Tetapi diet ini hanya membuat asupan dibawah standar asupan kalori biasanya. Hal ini tentu harus dipertimbangkan dengan matang sebelum melakukan program diet.

Namun dalam karir padat yang ia lakukan, IU cukup melakukan diet pada saat akan naik pentas ataupun saat syuting. Hal ini tidak dilakukan setiap waktu karena menurut kesehatan diet ini akan berbahaya jika dilakukan lebih dari tiga hari apalagi jika pelaku diet mempunyai riwayat penyakit tertentu.

Mampu Turunkan Berat Badan Drastis

Diet IU memang sangat efektif untuk menurunkan berat badan drastis meski hal ini termasuk diet ekstrim. Anda mungkin bertanya kenapa harus melakukan diet ini, Diet IU turun berapa kilo. Untuk Anda ketahui dalam waktu seminggu diet ini bahkan bisa menurunkan hingga 5 kilogram berat badan.

Dengan pencapaian tersebut sungguh sangat fantastis namun diet ini tidak bisa dilakukan lebih dari lima hari akibat dampak buruk yang akan didapat dalam jangka panjang. Akibat dari melakukan Diet IU dalam jangka panjang adalah terjadinya kekurangan asupan karbohidrat yang bisa mengganggu tubuh. Dengan hal ini bisa membuat berat badan menjadi naik turun secara drastis.

Selain itu akan meningkatkan berbagai risiko penyakit diantaranya adalah masalah pencernaan, osteoporosis, penyakit ginjal sampai dengan kolesterol tinggi. Untuk itu sebelum melakukan diet ini maka harus diperhatikan asupan dan melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter,

Menu Diet IU

Ketika Anda akan melakukan program Diet IU yang harus Anda lakukan adalah memilih menu yang tepat sesuai jenis diet. Pola makan yang harus dijaga dalam melakukan diet ini adalah dengan mengkonsumsi makanan dengan sedikit kalori. Bagaimana IU melakukan dietnya simak diet IU menu yang di pakainya apa saja.

Menu sarapan, saat memulai hari dan makan pada pagi hari IU hanya mengkonsumsi apel. Kemudian pada saat makan siang atau siang hari artis pemeran drama producer ini hanya mengkonsumsi dua buah ubi. Dan pada saat malam hari IU hanya mengkonsumsi protein shake untuk makan malam.

Olahraga Penting Dalam Diet

Walau terbilang ekstrim dalam melakukan diet, penyanyi bernama asli Lee Ji Eun ini tetap mengimbanginya dengan melakukan olahraga. Olahraga merupakan sesuatu yang sangat penting dalam melakukan diet karena tidak hanya dengan makanan, olahraga akan membuat tubuh menjadi fit dan bugar.

Melakukan Diet IU penting untuk memperhatikan bagaimana kesiapan diet ini. Karena pola makan yang akan berubah saat melakukan diet maka persiapan matang harus diperhatikan dimulai dari kesiapan tubuh yang akan menerima kalori yang sedikit hingga resiko lain.

Untuk itu hal yang tepat sebelum melakukan jenis diet IU ini adalah berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Untuk informasi tentang diet cepat dan efektif, simak terus Qsehat.com.

Post a comment for "Diet IU, Program Menurunkan Berat Badan Efektif"