Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet ala Korea untuk Menghilangkan Lemak Perut

Diet ala Korea untuk Menghilangkan Lemak Perut. Metode diet lemak perut ala Korea umumnya didasarkan pada pola makan, yang sebagian besar terdiri dari makanan tradisional Korea. Ini umumnya membatasi asupan makanan yang diproses, serta menghindari makanan yang mengandung susu, gandum, gula, dan lemak berlebih. Sementara itu, makanan yang direkomendasikan umumnya meliputi produk fermentasi (seperti kimchi), sayuran berbumbu, daging fillet, ikan, sup, dan sedikit nasi.

Dalam Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Nutrisi Nasional Korea (1998-2009), disebutkan bahwa makanan tradisional Korea memiliki korelasi pada penurunan sindrom metabolic. Jadi makanan ini secara ilmiah bisa menurunkan tekanan darah tinggi, gula darah, dan kelebihan lemak di sekitar pinggang. Untuk itu jika Anda ingin mencoba diet ini maka bisa mengikuti pedoman berikut.

diet ala Korea
diet ala Korea

Cara Menghilangkan Lemak Perut dengan Diet ala Korea

1.   Jeli Korea

Untuk melakukan diet ala Korea, maka Anda harus mengganti makanan Anda dengan jeli. Sayangnya kandungan jeli ini biasanya kurang bernutrisi. Contohnya seperti: pemanis rendah kalori (erythritol), ekstrak tomat, ekstrak akar kunyit, dan sucralose (pengganti gula). Kandungan bahan ini tidak cukup memenuhi vitamin dan mineral Anda, namun cukup efektif untuk menurunkan lemak tubuh Anda.

2.   Diet pisang

Diet ini melibatkan “hanya makan pisang” untuk sarapan, dengan ditambah air hangat. Namun Anda bisa menikmati makanan tradisional Korea ketika makan siang dan makan malam. Untuk camilan sehari-hari juga diganti dengan pisang, dan ini melibatkan penghentian makan di atas jam 8 malam. Jenis diet ini tidak terlalu ekstrem, karena pada dasarnya Anda hanya membatasi diri untuk makan pisang saja.

Anda bisa mencontoh menu berikut untuk melakukan diet ala Korea dengan pisang. Misalnya, untuk sarapan usahakan makan 1-2 buah pisang dan segelas air hangat. Untuk makan siang dan makan malam bisa dengan kimchi, nasi, serta protein. Dengan memakan pisang di pagi hari maka Anda bisa membatasi kebutuhan karbohidrat dan gula yang berlebihan. Sementara dengan menambahkan protein dan lemak sesudahnya akan membuat tubuh Anda merasa kenyang lebih lama.

3.   Diet cangkir kertas

Diet cangkir kertas (paper cup diet) adalah cara yang bagus untuk mengontrol porsi makanan Anda. Cara diet ini memperbolehkan Anda makan segala jenis menu, asalkan porsinya setara dengan 200mL gelas. Lalu apa yang bisa Anda kemas dalam gelas ini? Tentunya itu harus jenis makanan yang sehat, termasuk nasi, lauk, buah, dan sayuran. Cara diet ini cukup efektif karena Anda tidak perlu lagi mengukur kebutuhan kalori yang pas, karena sejatinya makanan gelas mungkin kurang dari normal.

4.   Diet ekstrem

Dalam diet ekstrem atau diet ala Korea yang mematikan ini, Anda diperbolehkan untuk memakan fillet dada ayam dengan salad tanpa saus. Untuk makanan ringan, Anda bisa mengkonsumsi kacang almond. Jadi selain menu tersebut maka Anda dilarang memakannya. Tidak hanya membatasi makanan, disini Anda juga harus latihan beban dan kardio untuk memaksimalkan hasil. Namun Anda bisa memiliki hari libur jika memang diet tersebut terlalu sulit.

Banyak kritikus menilai diet ini terlalu ekstrem dan mematikan, karena Anda hanya makan dalam jumlah kecil dan mengeluarkan banyak energi saat latihan beban dan kardio. Padahal Anda membutuhkan karbohidrat untuk menggantikan glikogen yang hilang saat latihan ketahanan. Sementara itu, Anda juga membutuhkan makanan lain untuk mencukupi nutrisi selama pembakaran.

Itulah beberapa metode diet ala Korea yang bisa Anda coba untuk menurunkan lemak perut. Metode ini sangat efektif, namun Anda juga bisa mengalami masalah kesehatan yang buruk. Jadi cobalah untuk tidak terlalu memaksakan diet semacam ini, dan belajarlah menurunkan berat badan dengan cara yang lebih sehat.


Post a comment for "Diet ala Korea untuk Menghilangkan Lemak Perut"