Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Diet Enak dan Bahagia? DEBM Aja!

Qsehat.com - Siapa yang mau diet enak dan bahagia? Coba DEBM aja. Pria dan wanita tentu ingin berat badan ideal. Usaha dan cara pun ditempuh dengan  program diet yang kadang menyiksa, susah dan tidak menggembirakan.

DEBM merupakan Diet Enak Bahagia Menyenangkan. Robert Hendrik Liembono mempopulerkan diet ini bukanlah seorang dokter, ahli gizi, maupun tenaga medis tetapi, berkat kerja keras maka, tercetuslah panduan yang berhasil menurunkan berat badan dengan cepat.

DEBM oleh Robert Hendrik

Berpikir ingin menurunkan berat badannya dengan cara diet enak dan bahagia. Robert Hendrik Liembono konsisten dengan menu diet DEBM yang disusunnya, sehingga berat badan 78 kg melonjak 107 kg, berhasil turun diangka 75 kg.

Robert Hendrik Liembono  berani membagikan metode diet DEBM yang dibuatnya ke sosial media dan mendapat respon luar biasa. Tidak hanya itu, dengan ilmu yang didapat berselancar di dunia maya serta pengalaman pribadi kemudian ditulis dalam buku dan sudah cetak ulang 4 kali.

debm diet enak bahagia menyenangkan


Cara Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan

Menyenangkan jika memiliki tubuh ideal, sungguh suatu impian. Nah, tidak ada salahnya jika mencoba ikuti metode diet enak bahagia dan menyenangkan. Berikut cara diet yang harus konsisten dilakukan:

Tidak Boleh Meninggalkan Sarapan

Sarapan merupakan sesuatu hal yang wajib dilakukan apabila menjalankan diet ini. Pelaku diet juga harus memperhatikan menu sarapannya. Menu sarapan untuk diet ini adalah makanan yang mengandung protein dan lemak tinggi, seperti telur, ikan, ayam, daging, dan alpukat. Lalu hindari makanan yang berkarbohidrat.

Sarapan teratur membuat perut menjadi kenyang serta menghindarkan cepat lapar, sehingga tidak tergoda makan secara sembarang dan acak.

Menghindari Makanan Berkarbohidrat

Pelaku diet ini harus memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi sebab hal utama harus menghindari makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Metode diet ini menganjurkan untuk tidak banyak karbohidrat tetapi mengganti dengan protein dan lemak tinggi yang menjadi menu makannya.

Karbohidrat yang dikonsumsi sehari-hari, seperti nasi, ternyata banyak mengandung karbohidrat sehingga pelaku diet DEBM harus menghindari nasi dan menggantinya dengan bahan makanan yang banyak mengandung protein serta lemak tinggi.

Banyak Makan Berprotein dan Berlemak Tinggi

Tidak seperti metode diet lainnya yang harus menghindari makanan berlemak. Justru pada metode diet ini harus mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Wah, hal ini yang menjadi diet enak dan bahagia karena tidak perlu hindari lemak. Tetap bisa makan yang digoreng.

Untuk makanan yang banyak mengandung protein dan lemak tinggi yang harus dikonsumsi adalah ikan (tuna, salmon, forel, haddock), telur omega 3, daging (sapi, kambing, bebek, ayam), susu (keju, Yogurt, mentega, dan krim), lalu sayuran (wortel, kembang kol, buncis, brokoli, dan sayuran hijau lainnya).

Adapun buah-buahan yang dianjurkan DEBM adalah alpukat, jeruk, apel, pir, strawberry, blueberry. Lalu  kacang-kacangan yang boleh dikonsumsi antara lain: almond, walnut, dan biji bunga matahari. Sedangkan untuk minyak yang digunakan adalah minyak esensial (minyak zaitun, kelapa, dan ikan).

Menjaga Olahraga dan Tidak Lupa Minum Air Putih

Tidak melupakan olah raga karena akan menjadikan program diet DEBM cepat berhasil dan tubuh tetap bugar.  Bisa melakukan olahraga ringan sit up dan push up. Air putih sangat penting untuk tubuh, sehingga minum air putih sangat penting. Apalagi bagi pelaku pemula dalam diet ini supaya saat merasa lapar bisa minum air putih dan terhindar dehidrasi.

Menghindari dan Menjauhi Makanan Pantangan

Pelaku harus menghindari dan menjauhi makanan pantangan selama menjalankan diet. Makanan yang menjadi pantangan yaitu, gula (minuman manis seperti: jus, teh manis, susu cokelat, soda, madu, sirup maple), nasi, mie, kentang, ubi, singkong, beras ketan, beras hitam, dan beras merah, serta makanan mengandung tepung.

Jadi, untuk bisa menjadikan diet enak dan bahagia dengan DEBM harus taat dan konsisten menjalankannya. Perlu diingat diet ini harus banyak mengonsumsi makanan yang berprotein dan berlemak tinggi serta batas makan jam 6 sore.

Post a comment for "Mau Diet Enak dan Bahagia? DEBM Aja!"