Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui Daftar Menu Diet Sehat Seminggu yang Cepat Menurunkan Berat

Qsehat.com - Membuat daftar menu diet sehat seminggu adalah cara yang mampu menurunkan berat badan. Karena itu akan sangat mempengaruhi naik atau turunnya berat badan kita. Menurunkan berat badan atau yang disebut diet dapat Anda lakukan dengan membuat daftar menu makanan sehat selama seminggu terlebih dahulu.

Mulai sekarang, cobalah untuk memperhatikan menu anda, kemudian ganti dengan daftar menu diet sehat seminggu. Maka, ini akan menjadi awal yang baik untuk mulai mengatur menu sehat Anda. ketika seminggu sudah berhasil Anda lakukan, niscaya minggu-minggu selanjutnya akan menjadi sebuah kebiasaan.

daftar menu diet sehat seminggu
daftar menu diet sehat seminggu

Berapa Banyak Kalori yang Dibutuhkan oleh Tubuh dalam Satu Hari?

Sebelum Anda membuat daftar menu makanan sehat selama seminggu, ada baiknya perhatikan dahulu kebutuhan kalori dalam sehari. Hal ini sebagai tolok ukur untuk menakar, kira-kira menu apa saja yang tepat untuk Anda konsumsi.

Selain itu, Anda bahkan bisa menyesuaikan dan menyiapkan budget yang kira-kira dibutuhkan untuk seminggu ke depan. Tidak ada patokan khusus berapa persisnya kalori yang dibutuhkan setiap orang.  Hal ini dipengaruhi oleh usia, aktivitas, jenis kelamin dan masih banyak lagi.

Sesuaikanlah kebutuhan kalori dengan kondisi tubuh Anda. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan metode TDEE (Total Daily Energy Expenditure). Untuk cara lebih lengkapnya, sudah banyak bertebaran di internet yang menginformasikan lebih detail.

Nantinya, di artikel ini memang akan disajikan beberapa contoh daftar menu diet sehat seminggu. Akan tetapi kembali ke poin tadi, sesuaikanlah dengan kondisi tubuh Anda masing-masing ya!

Inilah Daftar Menu Diet Sehat Seminggu yang Dapat Anda Coba

Salah satu keuntungan dari membuat daftar menu makanan sehat seminggu adalah diet Anda akan lebih progresif. Selain itu, Anda tidak bingung menentukan harus makan apa dalam satu hari.

Menu Diet untuk Sarapan

Diet yang aman sesungguhnya selalu menganjurkan kita untuk tetap melakukan sarapan. Bukan sembarangan sarapan tentunya, buatlah daftar menu sehat untuk sarapan. Agar Anda dapat asupan sarapan yang membantu menurunkan badan serta menyehatkan.

Menu yang dapat Anda contoh adalah dengan 2 butir telur rebus. Kemudian dilengkapi dengan 1 potong roti bakar, ½ butir alpukat serta dua gelas air putih.

Menu Diet yang Kedua

Daftar menu diet sehat seminggu yang kedua adalah dengan 1 ons ayam panggang. Selain itu ditambah dengan 120 gram buncis, 28 gram keju kambing dan satu sendok minyak zaitun. Untuk minumnya dapat membuat 25 mg wortel yang diparut (bisa juga dibuat jus).

Menu Diet yang Ketiga

Dalam menu diet ini dapat Anda siapkan 140 gram ikan panggang, ditambah dengan 15 ml minyak zaitun dan 175 gram brokoli. Untuk minumannya, Anda dapat membuat jus buah melon ataupun segelas air putih.

Menu Diet yang Keempat

Cukup siapkan 1 iris roti gandum yang dilapisi mentega almond ditambah dengan 1 telur rebus. Untuk minumannya, cukup secangkir teh tawar tanpa gula ya!

Menu Diet yang Kelima

Untuk daftar menu diet sehat seminggu yang kelima ini, siapkanlah 2 potong roti gandum dengan 2 ons sapi panggang. Ditambah dengan 1 iris keju, 1 sendok makan mustard dan 1 cangkir irisan wortel. Untuk minumannya, Anda dapat menyiapkan satu cangkir susu tanpa lemak.

Demikianlah beberapa rekomendasi daftar menu diet sehat seminggu ke depan yang dapat Anda coba. Untuk tata urutannya, Anda bisa menganulir satu sama lainnya ya.

Post a comment for "Ketahui Daftar Menu Diet Sehat Seminggu yang Cepat Menurunkan Berat"