Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Masakan Jawa Yang Paling Banyak Disukai

Daftar Masakan Jawa Yang Paling Banyak Disukai. Siapa sih yang tidak suka makan? Semua orang pasti menyukai kegiatan yang satu ini, karena hal tersebut merupakan suatu aktivitas yang penting. Dengan makan kita dapat mengisi kembali energi yang hilang di dalam tubuh. Di dunia ini banyak sekali berbagai jenis makanan yang masing - masing memiliki keistimewaannya sendiri.

Baik makanan tradisional dan modern, semuanya terlihat enak untuk dikonsumsi. Khusus pada makanan tradisional yang memiliki cita rasanya sendiri. Di Indonesia sendiri, yang kaya akan budaya kuliner, memiliki keragaman makanan tradisonal khususnya masakan dapur. Kita dapat mengambil contoh di daerah Jawa saja. Di Pulau Jawa sangat kaya akan masakan tradisional, mulai dari penghujung barat hingga timur semua memiliki budaya kulinernya masing-masing.

Beberapa masakan jawa memang menjadi primadona di masyarakat Indonesia. Sudah banyak berbagai jenis masakan dari Pulau Jawa yang tersebar ke seluruh Indonesia. Lantas, dari sekian banyak masakan tradisional jawa yang ada, masakan apa saja yang kamu suka? Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan daftar beberapa masakan tradisonal jawa yang paling banyak disukai oleh orang – orang.

Masakan Jawa Yang Paling Disukai Oleh Orang Indonesia

Mie Jawa

Mie jawa atau sering dikeal dengan nama bakmie Jawa merupakan masakan tradisional jawa. Di dalam mie jawa terdiri dari mie yang berukuran tebal, irisan ayam kampung, kuah kental, dan ditambah dengan telur yang diorak – arik. Rasanya sangat nikmat jika disantap pas lagi hangat, rasanya sangat gurih dan cocoknya dimakan ketika malam hari. Apalagi dengan ditemani minuman berupa teh hangat, pasti nambah nikmat.

masakan jawa

Bakso

Masakan jawa yang satu ini begitu populer di Indonesia, tak hanya Indonesia saja, bahkan seluruh dunia sudah mengenalnya. Presiden Amerika Serikat yaitu Barrack Obama sangat menyukai masakan yang satu ini. Bakso memang bikin ketagihan, apalagi pas disantap lagi panas dan keadaan hujan. Bakso terbuat dari campuran tamping dengan daging sapi ataupun ayam, yang kemudian direbus sampai matang.

Nasi Pecel

Untuk yang satu ini, pasti kalian sudah pernah mencobanya. Di setiap kota, di pinggir jalan pasti selalu ada warung makan yang menyediakan pecel. Nasi pecel sangat cocok untuk dijadikan sarapan untuk pagi hari ataupun siang hari pas lagi istirahat kantor. Nasi pecel merupakan nasi yang diberikan beragam rebusan sayur seperti kangkung, kacang panjang, yang kemudian disiram dengan bumbu pecel.

Nasi Gandul

Apakah kalian pernah mengenang masakan jawa yang bernama nasi gandul? Makanan ini berasal dari daerah pasti yang memiliki kemiripan semur atau gulai. Memiliki rasa yang manis dan gurih dengan potongan daging kambing dan sapi. Setelah itu ditambah dengan telur kecap yang melezatkan.

Masakan ini sangat pas untuk kamu yang memiliki sedikit waktu luang untuk beristirahat siang. Karena penjajah nasi gandul sangat banyak di pinggir jalan, khsususnya di daerah asalnya Pati, Jawa Tengah. Nasi gandul ini dapat dikatakan istimewa karena  disajikan menggunakan piring batu dengan alas daun pisang. Sehingga aroman yang dikeluarkan sangat khas.

Gudeg

Orang Jogja pasti sangat kenal dengan masakan Jawa yang satu ini, yaitu gudeg, Berbahan nangka muda yang dimasak menggunakan santan dan daun jati. Dimasak sampai kecoklatan dan memakan waktu yang sangat lama. Setelah itu ditambahkan dengan krupuk atau krecek, semur telur, dan suwiran daging ayam dan gudeg dapat dinikmati. Itulah beberapa daftar masakan tradisonal jawa yang paling banyak disukai oleh orang – orang.

Post a comment for "Daftar Masakan Jawa Yang Paling Banyak Disukai"