Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coba Nikmati Makanan Khas Kalimantan Selatan Yang Bercita Rasa Lezat


Coba Nikmati Makanan Khas Kalimantan Selatan Yang Bercita Rasa Lezat! Kalimantan menjadi salah satu pulau terbesar yang ada di Indonesia. Ada banyak sekali berbagai macam provinsi yang ada di pulau Kalimantan dan bisa coba kamu kunjungi sekarang ini. Salah satu provinsi yang paling terkenal di pulau ini adalah Kalimantan selatan yang memiliki beragam keunikan didalamnya. Disana kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati liburan seru dan juga menarik tentunya.

Provinsi Kalimantan memiliki ibukota Banjarmasin yang terdiri dari sebanyak 12 kapbuaten dan juga kota yang bisa coba kamu kunjungi. Pada masing masing daerah yang ada di Kalimantan selatan terdapat berbagai macam kuliner yang begitu enak dan juga lezat. Kuliner yang bisa kamu nikmati di provinsi Kalimantan selatan disebut juga sebagai makanan khas yang berasal dari daerah tersebut. Kamu bisa menikmati berbagai macam kelezatan rasa dari setiap jenis makanan khas dari Kalimantan selatan.

Berikut Rekomendasi Makanan Khas Kalimantan Selatan Yang Bercita Rasa Lezat

Dodol kandangan

makanan khas Kalimantan

Jika kamu pergi ke Kalimantan selatan maka akan sangat di sayangkan jika kamu tidak mencoba menikmati makanan khas yang berupa dodol kandangan. Pada dasarnya kandangan sendiri diambil dari nama desa yang letaknya berada di kabupaten hulu sungai bagian selatan. Dodol kandangan memiliki tekstur yang lebih lembut dan juga legar di bandingkan dengan kebanyakan dodol pada umumnya. Banyak wisatawan yang datang dan membeli makanan khas Kalimantan selatan satu ini sebagai pilihan tepat untuk di jadikan oleh oleh. Rasa manis yang pas dari dodol kandangan tentunya akan memberikanmu kepuasan tersendiri saat menikmatinya.

Sayur kambang tigarum

Makanan khas lainnya yang kini dapat kamu nikmati saat berkunjung ke daerah Kalimantan selatan adalah sayur kambang tigarum. Kambang tigarum menjadi salah satu sayur sayuran yang khas dari Kalimantan selatan dan biasa di jadikan sebagai pendamping nasi. Kambang tigarum sendiri pada dasarnya diambli yang sudah mengembang bunganya dan kemudian di jadikan sebagai lalapan. Ada waktu sebelum kemudian kambang tigarum di jadikan sebagai lalapan yaitu kamu perlu merendamnya selama tiga hingga empat hari. Jika tidak maka rasa pahit dari kambang tigarum sendiri akan sangat melekat dan tidak dapat di konsumsi dengan baik. Simak juga artikel masakan menarik lainnya disini.

Cacapan asam

Selain itu tentunya salah satu makanan khas Kalimantan selatan lainnya yang bisa menjadi santapan lezat adalah cacapan asam. Cacapan asam menjadi salah satu makanan khas dari Kalimantan selatan yang memiliki di jadikan sebagai pengganti sambal untuk makanan tertentu. Cacapan asam pada dasarnya merupakan campuran dari air dengan berbagai sayuran bening yang dip roses dengan cara di cacah. Asam cacapan menjadi santapan yang segar karena ada belimbing wuluh yang menjadi salah satu bahan utama didalamnya. Asam cacapan bisa menjadi menu andalan pendamping nasi yang menggugah selera makanmu.

Tentunya kamu bisa mendapatkan berbagai macam rekomendasi lainnya dari makanan khas Kalimantan selatan yang tersedia saat ini. Jika kamu bisa menikmati makanan yang tepat dan berasal dari Kalimantan selatan maka cobalah untuk mencicipi berbagai rekomendasi tersebut. Mungkin itu saja yang bisa disampaikan berkaitan dengan beberapa makanan yang khas dari Kalimantan selatan yang dapat kamu coba cicipi saat ini. Semoga informasi diatas akan membuat kamu bisa mendapatkan kesempatan menikmati makanan khas dengan cita rasa begitu luar biasa.

Post a comment for "Coba Nikmati Makanan Khas Kalimantan Selatan Yang Bercita Rasa Lezat"

Berlangganan via Email