Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coba Nikmati Makanan Khas Jawa Timur Ini


Coba Nikmati Makanan Khas Jawa Timur Ini! Jika kamu pergi ke jawa timur maka akan ada banyak hal yang bisa dilakukan disana. Tentu selain kamu bisa melakukan kegiatan traveling menyenangkan disana bisa juga melakukan wisata kuliner yang lezat. Dimana pada dasarnya jawa timur terkenal dengan berbagai makanan yang khas dan juga enak dan sangat jarang di temukan di kota lainnya. Jika kamu pergi ke jawa timur maka nikmatilah sensasi makanan yang benar benar memanjakan lidahmu tentunya.

Jawa timur menjadi salah satu provinsi yang padat penduduk dengan luas wilayah sepanjang 47.922 km2. Mungkin selama ini yang banyak terkenal dan dipahami oleh para wisatawan adalah adanya wisata alam yang benar benar indah disana. Tapi tahukah kamu bahwa bukan hanya itu saja yang bisa didapatkan saat kamu berkunjung ke daerah jawa timur. Ya, akan sangat di sayangkan bila kamu ke jawa timur tapi tidak mencoba berbagai makanan yang khas dari daerah ini. Karena beberapa makanan ini menjadi rekomendasi paling banyak dan populer dalam pencarian yang dilakukan wisatawan.

Berikut Makanan Khas Jawa Timur Yang Wajib Untuk Dicoba

Pecel

makanan khas jawa timur
Salah satu makanan khas jawa timur yang pada dasarnya dapat dijadikan sebagai sebuah sajian paling populer dan mudah didapatkan adalah pecel. Pada dasarnya pecel memiliki bahan dasar berupa berbagai jenis sayuran yang direbus seperti kankung, kacang panjang, dan juga irisan timun. Sayuran lain yang akan selalu di temukan dalam sajian pecel dan menjadi ciri khasnya adalah tauge rebusnya. Nasi pecel yang paling terkenal dari jawa timur hingga keseluruh nusantara adalah pecel madiun yang memiliki kualitas rasa begitu mantap. Selain itu tentu juga ada beberapa daerah yang juga memiliki sajian pecel tidak kalah enak yaitu Kediri dan juga blitar.

Rujak cingur

Rujak cingur menjadi salah satu makanan atau kuliner yang paling dicari cari oleh para wisatawan yang hadir dan berkunjung ke jawa timur. Cingur merupakan mulut sapi yang pada dasarnya memiliki tekstur begitu kenyal dan sangat enak dilidah. Rujak cingur sendiri merupakan sajian rujak yang dipadukan dengan pemberian cingur didalamnya dengan kualitas rasa yang lebih kuat dibandingkan rujak biasanya. Rujak cingur menjadi salah satu makanan yang khas dari jawa timur dan telah dicari cari oleh hampir semua wisatawan yang datang ke jawa timu.

Rawon

Selain itu tentunya kamu bisa memilih makanan khas jawa timur lainnya yang kini banyak menjadi incaran pada wisatawan yaitu rawon. Pernah gak kamu mencicipi rawon yang khas dari daerah jawa timur dengan kualitas rasa yang tidak bisa tertandingi. Ya, rawon merupakan makanan yang khas dari bahan utamanya berupa daging sapi bagian rawonan dan di padukan dengan pemberian rempah lengkap. Adanya pemberian kluwek didalam sajian rawon tentunya membuat makanan yang satu ini sangat unik dan berbeda dibandingkan dengan yang lainnya.

Apabila kamu pergi ka jawa timur maka tidak boleh dilupakan untuk mencicipi berbagai makanan khas yang ada di daerah tersebut. Nah, itu saja yang kini bisa disampaikan berkaitan dengan beberapa makanan khas jawa timur yang dapat kamu jadikan sebagai rekomendasi tepat untuk dinikmati. Semoga informasi diatas akan menjadi sebuah rekomendasi yang membawa kamu pada berbagai makanan yang enak dan lezat di jawa timur.

Post a comment for "Coba Nikmati Makanan Khas Jawa Timur Ini"