Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-ciri Orang Masuk Angin


Ciri-ciri orang masuk angin sebenarnya sering sekali orang ketahui tetapi mereka terkadang sulit untuk membedakannya. Maka dari itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai sebuah ciri-ciri yang terlihat ketika ada orang yang mengalami sebuah masuk angin. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi menghadapi masalah seperti diatas.

Berikut ini adalah ciri-ciri penyakit tersebut yang hampir sama seperti ciri orang yang sedang mengalami kehamilan dan lain sebagainya. Maka dari itu terkadang orang bingung membedakan antara masuk angin sungguhan atau tidak. Oleh karena itu ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk dapat membedakannya.

1.       Mual

masuk angin
Ciri masuk angin yang pertama yaitu mual padahal ciri ini juga bisa terjadi kepada siapa saja bahkan orang yang mengalami kehamilan pun juga ikut merasakannya. Mual disini bisa Anda bedakan dengan dahaga yang tidak enak bahkan dapat membuat Anda mual. Hal ini biasanya disebut dengan masuk angin.

Biasanya porsi tubuh itu dibagi menjadi tiga yaitu antara udara, makanan dan air. Ketika ada salah satunya yang full atau penuh maka akan terjadi hal seperti ini. Maka dari itu Anda harus imbang dalam menakar hal tersebut. Agar ketiganya bisa seimbang dan tidak full sebagian karena akan berakibat menimbulkan penyakit seperti ini.

2.       Panas dingin

Bagi sebagian orang yang belum pernah merasakannya pasti bingung dengan ciri masuk angin yang satu ini yaitu panas dingin. Hal tersebut memberikan pengertian bahwa badan luar Anda itu sebenarnya panas namun Anda merasakan dingin. Itu yang disebut dengan panas dingin, hal ini bisa terlihat dan tampak jelas dirasakan oleh orang yang masuk angin tersebut.

Maka dari itu ketika Anda merasakan hal tersebut tindakan pertama yang Anda lakukan adalah melawannya dengan cara olahraga. Walaupun terasa badan Anda dingin tetap harus melakukan olahraga tersebut agar panas dingin tersebut hilang. Caranya hanya dengan berkeringat maka ciri-ciri tersebut akan hilang.

3.       Kembung di bagian perut

Terkadang ketika Anda berobat ke dokter mengalami ciri-ciri di atas hal pertama yang dilakukan oleh hampir beberapa dokter pasti mengecek bagian perut. Hal tersebut dilakukan dengan cara mengetuk perut secara perlahan. Pengecekan tersebut dilakukan agar dokter mengetahui apakah penyakit tersebut dialami karena perut kembung masuk angin atau lain sebagainya.

Maka dari itu ketika Anda merasakan tidak enak di bagian perut. Anda bisa melakukannya dengan cara mengetuk perut. Apakah perut Anda mengalami hal yang berbeda atau sama dengan perut lainnya. Suara yang dihasilkan saat Anda mengetuknya tersebut akan berbeda dengan perut yang tidak mengalami sakit.

4.       Sakit pada bagian kepala

Ada beberapa hal yang Anda perlu ketahui bagian kepala adalah bagian tubuh yang paling rawan. Ketika Anda mengalami sakit di bagian kepala ada yang disebabkan karena kolestrol, hari pertama datang bulan, masuk angin dan lain sebagainya. Maka dari itu untuk ciri ini hanya bisa dibuktikan dengan adanya gejala lainnya yang ada pada masuk angin tersebut.

Misalkan saja dengan gejala perut kembung dan lain sebagainya yang menyatakan bahwa Anda mengalami masuk angin. Terkadang ini yang membuat orang suka sulit untuk membedakan antara sakit masuk angin atau sakit lainnya. Oleh karena itu Anda bisa mengeceknya ketika timbulnya ciri lainnya.

Poin di atas adalah ciri atau gejala yang dialami oleh orang yang sakit karena masuk angin. Oleh karena itu Anda harus menjaga badan agar terhindar dari penyakit ini. Hal yang perlu Anda ketahui yaitu penyakit ini tidak bisa dianggap biasa karena hampir beberapa orang yang mengalami penyakit ini meninggal dunia karena menganggap bahwa ini adalah penyakit yang tidak berbahaya.

Post a comment for "Ciri-ciri Orang Masuk Angin"