Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Mengobati Masuk Angin


Cara untuk mengobati masuk angin tentunya pasti setiap orang pernah merasakan penyakit ini. Penyakit yang sering terjadi akibat kelelahan, kedinginan, telat makan dan lain sebagainya. Banyak obat-obatan yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit masuk angin tersebut. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan membawa penyakit ini ke dokter.
masuk angin
Hal tersebut karena penyakit ini akan sembuh jika yang menderita sakit diberikan beberapa resep cara mengobatinya. Cara ini sudah banyak di coba oleh masyarakat zaman dahulu dan sudah terbukti keampuhannya. Jadi, tunggu apa lagi untuk mencoba cara ini agar gejala seperti ini dapat Anda hilangkan tanpa harus pergi ke dokter.

1.       Minum air jahe

Minuman ini dipercaya dapat menghangatkan badan dan menghilangkan penyakit masuk angin. Jadi Anda bisa meminumnya saat kondisi tidak enak badan bahkan tidak hanya itu saja, minuman ini juga dapat membantu menghilangkan rasa capek yang sedang datang ke dalam tubuh.

Proses pembuatannya cukup mudah, ambil beberapa buah jahe kupas dan cuci bersih. Bakar jahe di atas api panas, lalu siapkan air di panci dan panaskan. Setelah mendidih jahe di geprek lalu masukkan ke dalam air rebusan tadi. Tunggu sampai air berubah warna lalu matikan kompor. Jika Anda ingin menggunakan gula merah untuk menambahkan rasa manis bisa langsung di campur atau campur dengan susu putih.

2.       Kerok bagian badan belakang

Biasanya orang tua zaman dulu selalu memberikan anaknya solusi untuk di kerok saat badan terasa masuk angin. Hal ini sudah sering terjadi dan turun-temurun orang memberikannya. Bahkan tidak hanya itu saja, cara ini pun sangat ampuh jadi banyak yang percaya dan menjadikan kerokan sebagai rekomendasi untuk yang sedang mengalami penyakit ini.

Caranya sangat mudah Anda tinggal menyiapkan bawang merah atau bagi yang kuat bisa menggunakan koin ataupun sendok. Lalu, setelah itu siapkan minyak untuk mengeroknya agar tidak sakit ketika di kerok. Kemudian setelah di kerok balurkan seluruh badan dengan minyak kayu putih agar badan terasa hangat.

3.       Minum air hangat

Selanjutnya minum air hangat saat pagi dan malam hari untuk mengobati masuk angin tersebut. Agar badan tidak terasa dingin dan menjadi hangat minuman tersebut bisa saja air mineral atau rempah lainnya yang bisa menghangatkan badan. Hindari untuk mengkonsumsi air dingin yang bisa menyebabkan badan tidak terasa hangat.

Anda juga bisa menaruh air tersebut ke sebuah botol beling. Hal ini berguna juga untuk menghangatkan badan Anda. Hanya dengan cara menggilingkan botol tersebut ke seluruh badan dari kaki hingga seluruh badan. Agar badan tidak terasa dingin kembali hal ini sering dilakukan oleh orang zaman dulu ketika mereka sedang kedinginan.

4.       Istirahat teratur

Memperbanyak istirahat juga menjadi solusi untuk menghilangkan masuk angin tersebut. Biasanya masuk angin terjadi karena kondisi tubuh yang kurang enak badan sehingga mengakibatkan badan menjadi tidak bisa mengontrol udara yang masuk ke dalam tubuh. Di tambah lagi ketika Anda melupakan waktu makan hal ini juga bisa mengganggu tubuh Anda.

Oleh karena itu hal yang perlu Anda lakukan hanya istirahat teratur dan memperbanyak minum air hangat untuk menjaga kestabilan tubuh. Hal ini karena biasanya orang di waktu panas lebih banyak mengkonsumsi minuman dingin padahal hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan Anda.
Itulah beberapa poin penting mengenai masuk angin yang bisa Anda lakukan. Tanpa harus pergi ke dokter untuk memeriksanya. Sebenarnya penyakit tersebut datang karena kondisi badan yang tidak stabil sehingga banyaknya udara yang masuk. Tidak hanya itu saja kurang tidur pun juga bisa menjadi faktor utama dalam penyakit ini.


Post a comment for "Cara Untuk Mengobati Masuk Angin"