Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mudah, Inilah 3 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dalam 3 Hari 5 Kg

Qsehat.com - Cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari terdengar cukup mustahil dilakukan. Mengurangi bobot tubuh tidak dapat dilakukan secara instan. Perlu beberapa proses yang harus dilakukan untuk mendapatkan bobot yang diinginkan.

Mulai dari berolahraga, minum pil pelangsing, sampai mengurangi asupan makanan dalam jumlah besar. Tetapi bagaimana jika anda harus menurunkan beberapa kilogram dalam waktu yang singkat? Berikut ini adalah beberapa cara menurunkan berat badan 5 kg dalam 3 hari yang bisa anda praktekkan.



cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari
Cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari
Inilah Cara Diet Cepat Kurus Dalam 3 Hari Tanpa Olahraga

Anda yang saat ini sedang bingung karena harus menurunkan berat badan dalam waktu singkat tidak perlu khawatir. Terdapat beberapa hal yang harus diketahui jika mengikuti cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari, diantaranya:

Melakukan Diet 3 Hari

Cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari tanpa olahraga bisa dilakukan dengan mengikuti tantangan diet 3 hari. Cara diet ini dikenal dengan nama diet militer. Anda hanya perlu konsisten untuk menjaga asupan makanan selama 3 hari.

Pada hari pertama, untuk sarapan anda hanya boleh minum secangkir kopi atau teh tanpa gula. Dilengkapi seiris roti gandum dengan dua sendok makan selai kacang dan ½ porsi jeruk bali. Makan siang dengan minuman dan porsi roti yang sama dengan sarapan dan ditambah ½ kaleng tuna.

Untuk makan malamnya dengan 85 gr daging bebas dan secangkir buncis yang dikukus. Ditambah sebuah apel dan ½ pisang dengan secangkir es krim vanilla sebagai penutup. Pada hari kedua, anda hanya boleh konsumsi sebutir telur rebus dengan seiris roti dan ½ pisang.

Makan siang dengan sebutir telur rebus dengan secangkir keju cottage dan 5 keping biskuit asin. Makan malam dengan 2 sosis hot dog, secangkir brokoli. ½ cangkir wortel, ½ porsi pisang dan sebagai penutup ½ cangkir es krim vanilla.

Terakhir, pada hari ketiga anda sarapan dengan sebuah apel kecil, selembar keju cheddar, dan 5 keping biskuit asin. Makan siang terdiri dari sebutir telur asin dan seiris roti panggang. Pada malam hari mengkonsumsi secangkir tuna dan ½ pisang dengan secangkir es krim vanilla.

Melakukan Detox

Cara menurunkan berat badan dengan cepat juga dapat dilakukan dengan detoksifikasi. Caranya sangat mudah, ketika pagi hari anda harus meminum segelas air hangat yang sudah dicampur dengan perasan lemon.

Lalu anda dapat mengkonsumsi 90-300 ml jus segar setiap 2-3 jam untuk menekan rasa lapar. Untuk metode ini, anda ditargetkan untuk mengkonsumsi sekitar 95-2850 ml jus setiap harinya. Anda juga dapat mengkonsumsi susu kacang untuk meningkatkan konsumsi protein harian.

Jangan lupa untuk memilih buah organik sehingga anda tidak mengkonsumsi pestisida atau zat lainnya. Sementara hindari dulu produk susu, gandum, dan kopi dari menu makanan anda. Karena makanan tersebut sulit dicerna dan tidak cocok bagi lambung yang sedang detoksifikasi.

Diet Air Putih

Terakhir, cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari yang satu ini cukup ekstrim. Anda hanya boleh minum air putih dan membatasi kalori kurang dari 200 setiap harinya. Walaupun tergolong ekstrim, tapi cara ini cukup ampuh dan masih banyak digunakan oleh beberapa orang.

Tetapi cara ini sangat tidak direkomendasikan bagi anda penderita maag atau asam lambung. Dikhawatirkan akan memperparah penyakit jika anda memaksakan melakukan metode yang ini.

Demikian informasi mengenai cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari yang bisa anda terapkan. Pilihlah salah satu diantara semua metode yang nyaman dan aman untuk anda. Sebaiknya konsultasikan ke dokter sebelum memulai diet agar anda tidak salah melakukannya.

Post a comment for "Mudah, Inilah 3 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dalam 3 Hari 5 Kg"