Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Sehat Tanpa Obat

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Sehat Tanpa Obat. Setiap tahun, para pelaku diet dibombardir dengan iklan obat diet, atau pakaian yang dapat membakar lemak. Iklan ini mungkin dipenuhi dengan janji-janji penurunan berat badan yang cepat dan mudah. Namun, tren diet yang ekstrem ini hanya akan melakukan perbaikan sementara untuk tujuan citra tubuh yang Anda inginkan. Sedangkan untuk jangka panjang, ini masih banyak kekurangannya terutama dalam hal kesehatan.

Daripada menyerahkan tubuh Anda pada pendekatan yang tidak sehat, maka lebih baik Anda mencari solusi lain yang lebih aman. Beberapa solusi di bawah ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara yang aman, tanpa harus membahayakan kesehatan Anda. Untuk lebih jelasnya maka Anda bisa membaca ulasan berikut ini.

diet sehat tanpa obat 

Metode Diet Sehat Tanpa Obat Yang Terbukti Aman

1.    Penghitungan kalori

Dasar dari semua rencana diet sehat tanpa obat dimulai dengan perhitungan kalori. Perkiraan jumlah kalori yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan energi bervariasi berdasarkan jenis kelamin dan usia. Umumnya, asupan kalori yang direkomendasikan untuk wanita berusia 19-51 tahun berkisar antara 1.800-2.000 kalori sehari. Sementara untuk pria yang berusia 19-51 tahun cenderung membutuhkan kalori lebih banyak, antara 2.200-2.400 kalori per hari.

Tergantung pada gaya hidup Anda, Anda mungkin juga memerlukan lebih banyak kalori jika ingin menambah berat badan atau sebaliknya. Sementara itu, banyak ahli diet mengatakan jika cara tercepat untuk mengurangi berat badan adalah dengan mengikuti diet yang dibatasi kalori. Dengan belajar memotong kalori (fokus pada makanan rendah kalori, namun berporsi besar), akan membuat Anda lebih mudah mempertahankan diet jangka panjang.

2.    Potong gula dan pati

Diet dan olahraga adalah dua faktor penting dalam formula penurunan berat badan karena Anda diminta untuk “makan lebih sedikit dan bergerak lebih banyak”. Mengurangi makanan tertentu (gula dan pati) dalam diet sehat tanpa obat adalah salah satu langkah pertama untuk mencapai tujuan penurunan berat badan. Karena makanan ini diketahui dapat merangsang sekresi insulin, yang merupakan hormon utama penyimpan lemak dalam tubuh.

Biasanya, insulin memiliki efek penurunan kadar HSL (hormon-sensitif lipase), yang dapat mendorong penyimpanan lemak. Jadi mengurangi asupan gula sederhana akan menyebabkan penurunan kadar insulin. Menurut seorang ahli, ketika kadar insulin kita rendah, maka HSL akan meningkat dan menciptakan "penarikan" lemak dari sel-sel lemak. Dengan demikian, tubuh Anda akan meningkatkan pembakaran lemak daripada karbohidrat.

3.    Tambahkan protein dan sayuran

Ganti gula dan pati Anda dengan menambahkan lebih banyak protein dan sayuran ke dalam makanan. Sumber protein dan sayuran ini akan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan dengan diet sehat tanpa obat. Mengkonsumsi jumlah protein yang tepat akan membuat tubuh Anda menyeimbangkan gula darah dan menstabilkan tingkat energi. Ini juga dapat membantu mengatasi keinginan untuk mengidam makanan.

Semua protein dipercaya dapat membantu penundaan pencernaan, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Sementara sayuran, umumnya adalah makanan yang kaya serat dan rendah kalori. Jadi ini bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda, tanpa harus mengkonsumsi lebih banyak kalori.

4.    Tambahkan lebih banyak latihan beban

Menurunkan berat badan dan mempertahankannya adalah dua hal berbeda yang sering diperjuangkan oleh para pelaku diet. Sementara itu, rencana diet sehat tanpa obat yang baik harus disertai dengan olahraga yang baik juga. Pergi ke gym untuk mengangkat beban akan membantu Anda membakar kalori dan mempercepat metabolisme tubuh. Ini juga dapat membantu menjaga massa otot Anda dan menyebabkan tingkat metabolisme lebih tinggi.

Itulah beberapa metode diet sehat tanpa obat yang bisa Anda coba dengan aman. Ingatlah bahwa tidak ada penurunan berat badan yang instan. Jadi waspadalah dan tetap lakukan rencana diet yang efektif dan aman. Cara terbaik untuk memulainya bisa dengan memotong kalori dan olahraga setiap hari.


Post a comment for "Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Sehat Tanpa Obat"