Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui 6 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Ampuh


Qsehat.com - Sekarang, sudah banyak yang sadar jika obesitas itu tidak bagus. Maka, banyak yang berlomba-lomba mencari cara menurunkan berat badan dengan cepat. Meski terkadang terkesan ekstrim, tapi tetap saja mereka melakoninya demi target tubuh menjadi langsing dan sehat.

Oleh karena itu, perlunya pemahaman tentang diet yang sehat. Agar antara kesehatan dengan pola diet dapat dilakoni tanpa mengesampingkan salah satunya. Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami adalah cara yang paling banyak diminati. Karena selain efektif cara ini juga bagus bagi kesehatan tubuh.
cara menurunkan berat badan dengan cepat

Inilah Cara menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah

Untuk mendapatkan cara menurunkan berat badan dengan cepat, di bawah ini ada beberapa trik yang bisa Anda terapkan dalam pola hidup sehari-hari.

1. Minum air putih minimal 1,8 liter

Air mempunyai peran paling penting dalam metabolisme tubuh. Karena semua racun maupun zat yang lain akan disekresi bersama air. Usahakan minum minimal 1,8 liter per hari maka proses sekresi tubuh manusia juga semakin lancar. Ini merupakan tips paling gampang cara menurunkan berat badan dengan cepat.

Awal hari Anda dengan minum air hangat yang dicampur dengan lemon sebanyak  0,2 liter air setelah bangun tidur. Kemudian lakukan hal serupa sebelum Anda tidur malam hari.

2. Pilih menu dari makanan utuh

Maksud makanan utuh adalah makanan yang belum melalui proses pengolahan. Hal ini dikarenakan nutrisi dalam makanan utuh belum berkurang seperti produk makanan yang sudah mengalami proses pengolahan.Contoh makanan yang termasuk makanan utuh adalah buah, sayuran, daging, unggas, makanan laut.

3. Pilihlah makanan lemak sehat dan tidak mengandung gula

Dianjurkan untuk mengurangi karbohidrat dan menambah porsi makanan berlemak yang sehat. Nantinya lemak ini akan menjadi bahan bakar dalam tubuh. Lemak lebih mudah dikelola ketimbang gula. Dengan makan makanan berlemak,Anda akan merasa kenyang dan tidak mudah lapar.

4. Mengurangi cemilan

Tubuh sudah cukup mendapatkan kalori dari makanan. Memakan cemilan akan menambah jumlah lemak dalam tubuh yang justru nantinya menjadi beban metabolisme dalam membakar lemak. Sehingga harus dikurangi agar tubuh berusaha mencari sumber energi yang lain, yaitu dari lemak.

5. Berpuasa secara rutin

Dengan berpuasa kita mengajarkan tubuh untuk memanfaatkan cadangan lemak yang tersimpan dan mengubahnya menjadi energi. Ketika berpuasa tubuh tidak mendapatkan nutrisi makanan dalam kurun waktu kurang lebih 14 jam. Sehingga ini menjadikan proses pembakaran lemak menjadi sangat efektif.

Selama 14 jam tersebut tubuh benar-benar mengandalkan energi dari lemak dalam melakukan proses metabolisme tubuh. Berpuasa efektif dipakai sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat.

6. Berolahraga dengan metode kardio dan HIIT

Olahraga kardio adalah olahraga yang dilakukan untuk menjaga detak jantung tetap sehat sehingga mampu membakar beberapa kalori dengan ekstra. Olahraga kardio membantu meningkatkan daya tahan  tubuh. Olahraga kardio dengan cara  jalan cepat maupun bersepeda.

Selain olahraga kardio lakukan juga latihan olahraga HIIT. HIIT merupakan olahraga latihan interval intensitas tinggi. Cara melakukan HIIT yaitu dengan cara berjalan biasa, setelah itu setiap tiga menit Anda harus berlari sebentar.

Kemudian lanjutkan dengan berjalan lagi 3 menit untuk mengatur pernapasan, dilanjutkan dengan lari sebentar lagi. Berolahragalah kurang lebih 20 hingga 50 menit. Latihan ini mampu membakar lemak, bahkan setelah olahraga selesai. Yang disebabkan konsumsi oksigen setelah melakukan olahraga.

Dengan melakukan kedua olahraga tersebut, sangat menguras energi. Jadi membuat Anda istirahat dan tidur lelap. Olahraga ini efektif digunakan sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat.

Di atas tadi beberapa trik cara menurunkan berat badan dengan cepat. Anda patut mencobanya untuk menurunkan berat badan. Jangan lupa untuk mengkonsultasikan dengan dokter agar selama proses menurunkan berat badan dapat berjalan lancar.

Post a comment for "Ketahui 6 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Ampuh"