Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Masuk Angin Yang Ampuh


Cara mengobati masuk angin yang ampuh sangatlah mudah. Masuk angin merupakan suatu penyakit yang dimana penyebabnya karena terjadi pengumpulan gas yang tidak menyeruluh di dalam tubuh. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja dari berbagai kalangan baik dari yang anak-anak sampai orang tua. Masuk angin banyak orang beranggapan kalau penyakit ini hanya sebuah penyakit mitos atau penyakit yang tidak benar adanya. Hal ini diperkuat dengan pernyataan bahwa belum ada suatu penelitian yang dapat mematenkan penyakit ini. Pada dunia kedokteran penyakit masuk angin dianggap sekadar mitos.

            Penyakit ini disebabkan dimana kondisi tubuh mengalami kedinginan yang berlebihan. Penyakit ini memang pada umumnya banyak terjadi atau dialami oleh orang yang sedang bepergian atau melakukan kegiatan diluar ruang. Namun di dalam ruang juga dapat menyebabkan penyakit ini, sperti jika ruangan tersebut terdapat AC yang dingin dapat menyebabkan penyakit ini. Penyakit ini ditandai dengan gejala seperti tubuh meriang, merasa kedinginan dimana sebenarnya suhu diruangan stabil, perut kembung, demam, pilek, perut mual, badan terasa lemah, kepala sakit atau pusing dan nafsu makan yang berkurang tidak seperti biasanya.
masuk angin

 Obat Ampuh Masuk Angin           

Cara mengobati masuk angin dapat dilakukan dengan beberapa cara. Yang pertama, cara mengobati masuk angin dengan kerokan. Cara ini dinilai sangat ampuh dalam mengobati masuk angin, banyak orang yang sembuh setelah melakukan kerokan yang biasanya dilakukan pada area tertentu seperti dada, perut dan punggung. Cara ini dilakukan hampir di seluruh wilayah Indonesia dan dalam melakukanya biasanya dibantu oleh minyak oles yang digunakan sebagai pelican ketika dikerok. Alat yang digunakan utnuk mengerok biasanya menggunakan koin logam, sendok sampai dengan tutup minyak oles.

            Kedua, meminum minuman hangan merupakan cara yang ampuh dalam mengobati penyakit ini. Kondisi tubuh yang mengalami kedingin akan terbantu bila meminum minuman hangat karena minuman tersebut akan membuat tubuh menjadi hangat dan membuat suhu tubuh menjadi kembali stabil. Minuman hangat tidaklah air putih yang hangat tetapi juga dapat ditambahkan campuran di dalanya seperti kopi, teh, dan susu. Banyak orang yang melakukan cara ini dan membuat minuman hangat agar dapat sembuh dari penyakit ini. Cara yang kedua ini selain mudah juga tergolong murah karena semua bahan sudah jelas tersedia di dapur.

            Ketiga, cara mengobati masuk angin adalah dengan melakukan istirahat yang cukup. Kurangnya istirahat dapat membuat kondisi seseorang dapat mudah terkena penyakit, hal ini karena kondisi badan mengalami penurunan imun tubuh yang disebabkan oleh kurangnya istirahat itu sendiri. Istirahat yang cukup dapat membantu tuh dalam menormalkan tubuh yang mengalami penyakit atau masalah kesehatan dan dengan cara ini akan membuat tubuh manusia menjadi pulih kembali. Istirahat yang cukup sebenarnya juga dapat menyembuhkan penyakit lain bila dilakukan seperti demam, dan sakit kepala.

Vitamin Solusi Terbaik dalam Penyembuhannya

            Keempat, meminum vitamin tambahan yang dapat diperoleh dari apotek atau rumah sakit. Cara yang keempat ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia sehingga membuat tubuh kebal terhadap semua penyakit yang akan menyerang. Meminum vitamin dapat membuat seseorang menjadi kuat karena komposisi di dalam vitamin sendiri dapat menjadi pelindung tubuh melalui antibodi yang mengalahkan penyakit. Ketika terdapat orang yang mengalami penyakit ini, banyak orang yang meminum vitamin.

            Itulah keempat cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit masuk angin. Apabila anda mengalami penyakit ini, cara ini wajib dicoba agar dapat membantu mengobatinya.

Post a comment for "Cara Mengobati Masuk Angin Yang Ampuh"