Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui 5 Cara Mengecilkan Badan di Rumah yang Ampuh

Qsehat.com - Cara mengecilkan badan alami merupakan langkah yang dicari banyak orang, terutama yang mengalami obesitas. Berat badan yang terus bertambah tentu saja akan diiringi dengan melebarnya bentuk badan. Memang tidak mudah untuk menguruskan badan, itu butuh niat dan kedisiplinan.

Mengecilkan badan atau biasa disebut diet tentu saja tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Cara menguruskan badan dengan olahraga merupakan cara paling efektif dan menyehatkan tubuh. Bagi yang mau tahu cara mengecilkan badan dengan alami, bisa menyimak penjelasan di bawah ini!

cara mengecilkan badan
cara mengecilkan badan
 Inilah 5 Cara Menguruskan Badan Dengan Olahraga

Berikut ini beberapa cara mengecilkan badan instan 1 minggu 3 kg, diantaranya:

Konsumsi Air Jeruk Nipis pada Pagi Hari

Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C. Kalsium yang ada pada sel-sel lemak akan diserap oleh vitamin C dari jeruk nipis. Mengkonsumsi air jeruk nipis yang telah dicampur dengan air hangat merupakan salah satu cara mengecilkan badan.

Konsumsilah air jeruk nipis hangat pada pagi hari setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur. Hal ini dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh. Namun, bila perut Anda terasa sakit, bisa menghentikan atau mengurangi dosis minum air perasan jeruk nipisnya.

Perbanyak Asupan Makanan Berserat Tinggi

Sayur dan buah merupakan makanan yang memiliki kandungan serat tinggi. Selain itu ada juga jenis makanan yang berserat tinggi yaitu kacang-kacangan dan juga beras merah. Racun dari dalam tubuh atau proses detoksifikasi akan berlangsung dengan bantuan serat yang dikonsumsi. Pastikan sayuran dan buah yang dikonsumsi tidak mengandung pestisida tinggi.

Konsumsi Air Mineral dalam Jumlah yang Cukup

Cobalah untuk mengkonsumsi segelas air mineral sesaat sebelum makan. Hal ini akan membuat perut terasa kenyang sehingga dapat mengurangi porsi makan yang disantap. Konsumsi air mineral dalam jumlah yang mencukupi dapat membantu proses metabolisme tubuh. Selain itu, pembuangan racun dan kinerja ginjal juga sangat membutuhkan air mineral dalam jumlah yang cukup.

Olahraga Teratur

Cara mengecilkan badan secara alami dapat juga dilakukan dengan berolahraga secara teratur. Alokasikan waktu minimal 30 menit setiap hari untuk dapat melakukan olahraga. Jalan kaki, berlari, senam, yoga, berenang ataupun bersepeda santai dapat menjadi alternatif pilihan olahraga yang dapat mendukung usaha mengecilkan badan.

Jangan Lupakan Sarapan

Cara mengecilkan badan kadangkala dimaknai dengan tidak menyantap hidangan sarapan. Hal
tersebut ternyata justru dapat mengacaukan program diet yang sedang dijalani. Pilih makanan kaya serat dan tinggi protein sebagai sarapan. Sarapan yang benar akan membuat tubuh tidak mudah lapar dan menghindari makan siang dalam porsi berlebih.

Bisa dengan mulai ambil porsi kecil tapi berulang. Beberapa hal yang dapat mengacaukan program penurunan berat badan antara lain yaitu konsumsi minuman beralkohol, makanan berlemak atau berminyak tinggi dan juga garam. Minuman beralkohol akan menyerap mineral penting dalam tubuh sehingga mengganggu metabolisme, begitu juga dengan minyak dan garam.

Lima cara menurunkan berat badan di rumah ini hanya akan berhasil jika dilakukan secara teratur dan konsisten. Butuh komitmen yang tinggi agar proses penurunan berat badan atau pengecilan badan dapat berhasil. Pola makan dan gaya hidup sangat berpengaruh dalam upaya mengecilkan badan.

Cara mengecilkan badan secara alami hasilnya tidaklah secepat jika menggunakan obat-obatan atau suplemen penurun berat badan. Meski begitu, apabila dilakukan secara konsisten, maka cara ini dapat membuat berat badan dan bentuk tubuh menjadi stabil. Lakukan diet secara bertahap agar tubuh melakukan penyesuaian. Selamat mencoba.

Post a comment for "Ketahui 5 Cara Mengecilkan Badan di Rumah yang Ampuh"