Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencegah Masuk Angin Paling Manjur


Cara Mencegah Masuk Angin Paling Manjur. Masuk angin merupakan penyakit yang menyerang banyak orang, seluruh masyarakat pasti pernah menderita masuk angin. Masuk angin disebabkan oleh banyak hal semisal cuaca yang buruk, kondisi tubuh yang menurun, atau juga bisa karena sautu virus. Banyak orang yang beranggapan bahwa masuk angin merupakan penyakit biasa dan tergolong ringan. Namun pada kenyataannya apabila penyakit ini dibiarkan terus – menerus akan menganggu aktivitas yang dilakukan sehari – hari.

Banyak cara untuk mengobati masuk angin seperti meminum obat – obatan, meminum jamu dan banyak lagi. Cara alami lah yang banyak digunakan oleh orang – orang untuk menyembuhkan gejala masuk angin. Tetapi ada pepatah yang mengatakan mecegah lebih baik dari pada mengobati. Sepertinya pepatah itu memang benar, kita harus menyediakan payung terlebih dahulu sebelum hujan datang. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara bagaimana mencegah terjadinya masuk angin.

Cara Mencegah Masuk Angin Yang Dapat Anda Lakukan

Jangan Keluyuran di Malam Hari

Jika anda sering keluar malam atau sering begadang, maka resiko terjadinya masuk angin semakin tinggi. Angin malam tidak bagus untuk kesehatan tubuh, karena dapat mengurangi sistem kekebalan tubuh. Sehingga anda akan mudah terkena berbagai penyakit seperti flu, sakit kepala, perut kembung dan diare. Cara mencegah masuk angin yaitu dengan cara mengurangi intensitas keluyuran di malam hari, atau kalau bisa tidak keluaran sama sekali. Dengan begitu anda tidak akan terkena gejala masuk angin.
Cara mencegah masuk angin

Mengurangi Konsumsi Es

Dengan mengonsumsi banyak es, kita dapat terkena gejala masuk angin apalagi kondisi cuacanya tidak begitu baik. Pada pergantian musim biasanya cuacanya akan dengan cepat berubah sehingga dapat melemahkan sistem imun tubuh seseorang. Mengonsumsi es di malam hari atau pada saat hujan tidak dianjurkan, karena hal tersebut dapat menyebabkan masuk angin. Alangkah baiknya anda dapat mengurangi konsumsi di tengah perubahan musim yang terjadi secara cepat.

Jangan Kelamaan di Ruangan AC

Cara mencegah masuk angin berikutnya yaitu jangan terlalu lama di ruangan ber-AC. Memang ketika cuaca panas, AC dapat memberikan suasana yang sejuk di dalam ruangan. Namun, apabila musim hujan datang lebih baik kurangi penggunaan AC. Hal itu dilakukan untuk mencegah agar terhindar dari gejala masuk angin.

Mengonsumsi Vitamin C

Untuk terhindari dari gejala masuk angin, kita dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dengan mengonsumsi vitamin C. Cukupkan stok vitamin C di rumah anda, agar tidak kekurangan stok di saat musim penyakit tiba. Utamanya pada musim hujan, yang notabene di musim tersebut biasanya banyak orang yang terserang gejala masuk angin. Bagi anda yang sedang mengalami masuk angin, bisa juga mengonsumsi vitamin C untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Konsumsi Air Jahe

Dengan mengonsumsi minuman dari sari jahe akan membuat diri kita terhindar dai gejala masuk angin. Salah satu cara mencegah masuk angin ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia sejak dulu. Sari jahe memberikan rasa kehangatan di tenggorokan bagi siapa saja yang meminumnya. Minuman jahe cocok dikonsumsi saat musim dingin atau penghujan tiba. Tidak hanya itu, jahe juga dapat dimanfaatkan sebagai jamu untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Itulah beberapa cara mencegah masuk angin yang dapat anda lakukan di rumah. Penyakit ini memang membuat resah sebagian orang, karena mereka tidak dapat beraktivitas secara normal. Yang terpenting teruslah jaga pola hidup sehat, agar terhindar dari berbagai penyakit.

Post a comment for "Cara Mencegah Masuk Angin Paling Manjur"