Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Diet Ketat 7 Hari Gampang dan Mudah

Cara Diet Ketat 7 Hari Gampang dan Mudah ─ Ketika anda memutuskan untuk mencari cara diet ketat 7 hari gampang dan mudah untuk menurunkan berat badan, anda pasti sibuk mencari yang paling mudah dan tidak menyiksa. Tujuan utama diet yang ketat pastilah menghilangkan lemak dan menurunkan berat badan. Bukan untuk menghilangkan asupan nutrisi yang dibutuhkan selama kita melaksanakan aktivitas. Jika anda memaksakan diri untuk menghilangkan sama sekali sarapan, mengurangi porsi makan siang, dan tidak melakukan makan malam, itu berarti anda sedang mencari penyakit baru demi memiliki berat badan yang ideal.

Sejatinya, anda harus memperhatikan apakah anda termasuk bakat kurus, atau memang orang yang “gampang melar”? Percuma anda melakukan diet ketat jika anda memilih cara diet yang tidak cocok dengan bakat bawaan anda. Setiap individu dipastikan memiliki caranya tersendiri untuk memiliki tubuh yang ideal. Pahami diri anda. Apakah anda tergolong orang tergoda hawa nafsu, atau tidak. Butuh energi ekstra atau cukup dengan asupan yang minim. Atau malah aktivitas anda memiliki kontak fisik yang banyak atau malah kebanyakan duduk duduk saja. Semua harus memiliki pertimbangannya tersendiri.

Diet ketat 7 hari
Diet ketat 7 hari

Diet Ketat 7 Hari yang Nyaman!

Tak ada salahnya memang jika anda melakukan diet selama yang anda mampu. Namun jika anda ingin memerlukan berat badan ideal secepatnya, jangan sampai berlebihan dalam melakukan diet. Diet ketat 7 hari terkadang dibutuhkan jika anda memiliki tujuan khusus, seperti keperluan tes masuk akademi, modeling, atau kepentingan lainnya.

Diet dengan berpuasa

Shaum atau puasa pada prinsipnya menahan lapar dan haus yang bisa diartikan diet super ketat. Bayangkan saja, dari mulai subuh sampai magrib tidak ada makanan yang masuk ke dalam tubuh anda. Sekitar 14 jam anda menahan lapar dan haus. Tentu saja akan terjadi pengurangan berat badan secara efektif. Bisa saja anda kehilangan sekitar 2 sampai 7 kilogram selama 7 hari jika anda berpuasa dengan benar dan tidak berlebihan kala berbuka puasa. Saat sahur dan berbuka, lebih baik mengkonsumsi makanan yang sekiranya cukup untuk mendukung aktivitas anda seharian.

Bagaimana melakukan diet ketat 7 hari sementara diluar bulan puasa ada hari hari yang dilarang untuk berpuasa. Anda bisa memanfaatkan puasa ayamul bidh atau berpuasa di tengah bulan hijriah di setiap bulannya. Yakni pada tanggal 13, 14, dan 15 di setiap bulan diluar bulan puasa. Tentu tanggalan masehi akan berbeda dengan tanggalan hijriah. Anda bisa mencarinya di Google. Contoh tanggal 13 dimulai di hari Jumat, berarti anda bisa memulai puasa di hari Kamis dan di akhiri di hari Selasa. Di hari Selasa, anda bisa memanfaatkan dengan berpuasa pengganti di bulan Ramadhan jika berhalangan karena satu sebab.

Diet ala Dr. Zaidul Akbar

Dokter Zaidul Akbar memiliki cara cara herbal untuk bisa mendapatkan fisik yang sehat. Termasuk pola diet ketat. Di awal hari, anda bisa memulai hari dengan mengkonsumsi tempe mentah dan beberapa kurma tergantung aktivitas apa yang akan anda lakukan. Memakan tempe dijamin tidak akan merasa lapar hingga di siang harinya. Lanjut di siang hari, silahkan konsumsi makanan seperti biasa. Sebisa mungkin ketika menjelang sore hari anda makan terlebih dahulu agar di malam harinya anda tidak makan malam. Sebab, diatas jam 7 malam adalah waktunya pencernaan kita untuk beristirahat.

Walaupun simpel, akan tetapi diet ketat 7 hari ini bisa di praktekkan setiap hari.


Post a comment for "Cara Diet Ketat 7 Hari Gampang dan Mudah"