Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cerdas Usir Masuk Angin


Cara Cerdas Usir Masuk Angin – Bukan hal baru bagi masyarakat Indonesia bila mengeluh tentang masuk angin. Penyakit yang satu ini juga dapat menyerang siapa saja, dimana saja, dan pastinya disebabkan oleh beragam faktor. Bagi Anda yang sering mengeluh terserang masuk angin, ulasan kami ini pasti bermanfaat untuk Anda.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa memiliki iklim tropis menjadi salah satu faktor yang membuat banyak masyarakat Indonesia memiliki resiko terserang penyakit ini. Memang terlihat dan terdengar sepele, baik melalui gejala ataupun resiko yang ditimbulkan bagi penderitanya. Namun jika tidak ditangani secara serius, penyakit yang satu ini juga berpotensi menyebabkan kematian.
masuk angin

Gejala dan Dampak Masuk Angin

Berbicara mengenai gejala dan dampak masuk angin tentu berbeda pada masing-masing orang, tergantung pada kualitas imun tubuh yang dimiliki. Oleh sebab itu gejala dan efek yang ditimbulkan sangatlah beragam. Sehingga sangatlah penting bagi Anda untuk dapat mengenali gejala yang timbul akibat penyakit yang satu ini.

Demam bisa saja menjadi tolak ukur seseorang sedang mengidap penyakit jenis ini. Dalam kondisi ini sebagian orang tentu akan merasakan peningkatan suhu tubuh yang drastis. Namun meskipun demikian, Anda juga harus mengenali beberapa penyakit lain yang juga memiliki gejala yang sama, seperti halnya demam berdarah yang juga mengalami perubahan suhu pada penderitanya.

Selain mengidap demam, dampak lain yang ditimbulkan dari masuk angin adalah Anda akan menderita pilek yang disertai dengan rasa dingin yang berlebihan. Tapi perlu Anda ketahui pula bahwa situasi ini adalah normal. Ini adalah pertanda bahwa tubuh Anda sedang bereaksi memulihkan tubuh agar kembali ke kondisi normal.

Dalam beberapa kasus lainnya, gejala yang ditimbulkan penyakit ini bisa juga menyebabkan rasa pegal pada beberapa titik bagian tubuh, yang juga disertai dengan rasa panas pada mata. Bisa saja Anda merasakan sakit pada beberapa titik pada tubuh meskipun Anda tidak melakukan aktifitas yang berat. Saat Anda merasakan rasa pegal pada tubuh, biasanya situasi ini akan diikuti dengan berkurangnya nafsu makan dan biasanya akan merasakan pahit pada lidah.

Cara Alami Usir Masuk Angin

Mengkonsumsi obat-obatan memang dipercaya mampu mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh masuk angin. Namun Anda juga harus mempertimbangkan dampak negatif yang timbul bila terlalu sering mengkonsumsi obat. Oleh karena itu, beberapa cara alami ini sangat baik untuk Anda terapkan, ketika Anda dan keluarga terserang penyakit yang satu ini.

Yang pertama adalah mengkonsumsi air putih secara teratur. Saat tubuh terserang penyakit ini, dehidrasi merupakan satu hal yang tidak boleh terjadi. Sebab bila tubuh sampai dehidrasi, virus dan bakteri akan lebih leluasa untuk masuk ke dalam tubuh, yang malah akan menyebabkan penyakit lainnya. Di samping itu air putih juga dapat melegakan pernapasan dan mempercepat proses penyembuhan.

Mungkin Anda sudah pernah atau bahkan sering melakukan kerokan saat masuk angin. Tentu saja hal ini dapat dilakukan, namun dengan mengganti uang koin yang biasa digunakan dengan bawang putih yang dipotong secara besar. Dimana potongan-potongan tersebut dapat digosok ke punggung, sama halnya ketika menggunakan uang koin.

Sama halnya dengan bawang putih, jahe juga terkenal menjadi penghangat tubuh sejak dulu. Berbagai minuman berkhasiat juga tercipta dari ekstrak jahe yang terbukti mampu memberikan rasa hangat, serta memberikan efek lega pada pernapasan. Hingga kini potongan jahe yang dipadu dengan madu dan air hangat senantiasa menjadi salah satu solusi saat Anda terserang penyakit yang satu ini.
Demikian sedikit informasi yang kami berikan dalam menambah wawasan Anda mengenai gejala dan cara mengobati saat terserang masuk angin. Namun pastinya isritahat yang cukup adalah kunci utama dari keberhasilan berbagai cara tersebut. Ayo, kenali gejalanya dan atasi dengan cara yang alami.

Post a comment for "Cara Cerdas Usir Masuk Angin"