Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu Tanpa Olahraga

Cara Cepat Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu Tanpa Olahraga - Banyak perempuan yang ingin langsing, hingga seringkali mereka melakukan berbagai cara ekstrim untuk mencapai keinginannya. Ada yang setiap hari hanya makan satu jenis makanan supaya mendapatkan tubuh yang langsing. Ada yang dengan sengaja memasukkan cacing pita ke dalam tubuh agar bisa tetap makan banyak namun tidak gemuk dan beragam cara lain demi mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Padahal, jika mau sedikit berusaha, ternyata ada banyak cara untuk melakukan diet sehat yang aman bagi tubuh. Mulai dari cara alami hingga pola-pola atau protokol tertentu  untuk mengatur jenis makanan yang bisa dikonsumsi agar berat badan tetap ideal. Bahkan Anda tidak perlu menahan lapar seharian demi diet, asalkan makanan yang dikonsumsi sesuai dengan anjuran. Oleh karena itu mari simak beberapa makanan yang bisa Anda makan saat menjalankan diet yang sehat dan cepat ini dalam satu minggu pertama sudah ada hasilnya.   

diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga
diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga

Jenis Makanan Untuk Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu Tanpa Olahraga

1.    Sarapan Dengan Roti gandum, Physillum Husk Dan Juga Chia Seed

Jangan pernah lewatkan sarapan dengan alasan Anda sedang diet. Sarapan sangat penting untuk mencegah rasa lapar sepanjang hari yang dapat mengakibatkan kebiasaan ngemil di luar jam makan. Alih-alih diet, malah bikin kalap. Sehingga sarapan dengan menu roti gandum ini menjadi pilihan bagi Anda yang ingin diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga. Karena roti gandum sangat rendah lemak dan kalori, tapi jenis makanan ini tinggi serat dan kaya zat gizi. Mengkonsumsi roti gandum membuat Anda cepat kenyang dan rasa kenyang ini bertahan lebih lama.

Atau jika tidak terbiasa mengkosumsi makanan berat seperti roti gandum, bisa mengkosumsi physillum husk dan juga chia seed sebagai pengganti gandum. Karena kedua bahan super food tersebut, meski memiliki ukuran kecil, nutrisinya sangat luar biasa dan bisa dijadikan pengganti jenis makanan lain saat sarapan. Sehingga kinerja pencernaan tetap sehat, tenaga pun banyak dan tidak tersimpan sebagai lemak.

2.    Daging Ayam, Sapi dan Jenis Protein Lain

Anda dapat mengkonsumsi daging ayam sebagai makanan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga, untuk mencukupi kebutuhan protein di dalam tubuh. Gunakan bagian dada tanpa kulit, karena bagianl ini mempunyai kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan paha. Kandungan proteinnya yang tinggi membuat perut cepat merasa kenyang dan rasa kenyangnya bertahan lama. Anda dapat merebus, mengukus atau memanggangnya di dalam oven sebelum dikonsumsi.

Tambahkan dada ayam kukus sebagai campuran salad sayur dalam masakan diet sehat alami. Selain rasanya lebih lezat, dalam satu masakan sudah mengandung berbagai manfaat untuk penuhi kebutuhan nutrisi tubuh.  Namun jika tidak suka dengan daging ayam, bisa menggantinya dengan jenis protein lain seperti daging kelinci, rusa dan beragam sumber protein lain. Mengingat protein mudah rusak akibat pemanasan, maka cara masaknya pun harus diperhatikan agar nutrisi yang didapat pun maksimal.

3.    Sayur dan Buah Kaya Serat

Sayur dan buah kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang sangat bagus untuk pencernaan dan menurunkan berat badan. Buah apel memiliki kandungan air tinggi yang sering dimanfaatkan sebagai makanan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga karena memberi rasa kenyang lebih lama.  Isilah perut dengan aneka jenis sayur sebagai salad dan Anda akan kenyang tanpa kuatir mengalami kenaikan berat badan.

Demikian beberapa pilihan makanan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Kombinasikan dua atau beberapa jenis makanan untuk melengkapi zat gizi yang masuk ke dalam tubuh.  Jangan lupakan air putih ya? Minumlah minimal tiga liter sehari. Selamat mencoba.

Post a comment for "Cara Cepat Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu Tanpa Olahraga"