Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat


Qsehat.com - Cara menurunkan berat badan secara alami bisa menjadi langkah alternatif untuk mendapatkan tubuh langsing dan sehat. Berat badan berlebih bagi sebagian orang, merasa tidak nyaman. Pergerakan terbatas, mudah merasa lelah, dan lain-lain. Alhasil, berat badan berlebih menjadi tidak baik dan malah menimbulkan risiko berpenyakit.

Bagi sebagian orang, kesulitan untuk mendapat berat badan secara ideal. Sudah berusaha, namun tanpa hasil. Bisa jadi, kurang mengatur pola makan secara benar atau kebiasaan lain yang belum tepat. Berikut kami jabarkan cara menurunkan berat badan secara alami, yang mungkin salah satu tipsnya masih kurang Anda jalani.

cara menurunkan berat badan secara alami

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Alami

Ada beberapa cara menurunkan berat badan secara alami yang bisa anda terapkan di rumah dengan rutin. Caranya adalah:

Jangan Hindari Sarapan

Sarapan sangat perlu untuk tubuh kita. Bukan berarti diet kita tidak sarapan, tubuh Anda juga perlu asupan cukup untuk memulai hari. Mulailah sarapan Anda dengan mengonsumsi sereal (oat), roti gandum, buah-buahan, atau cemilan seperti yoghurt atau salad.

Anda pun bisa mengonsumsi olahan sayuran seperti omelet, telur orak-arik, dan sebagainya. Langkah ini secara tidak langsung bisa menurunkan berat badan secara cepat. Sarapan juga menjauhkan anda dari risiko diabetes.

Konsumsi Pisang Setiap Pagi Hari

Banyak yang berasumsi kalau buah cocok dimakan setelah makanan berat, namun ternyata ini salah. Nutrisi pada buah bisa jadi tidak terserap oleh tubuh, karena tertimbun oleh makanan berat yang dikonsumsi. Buah pisang cocok dijadikan cemilan awal sebelum Anda makan di pagi hari. Hal ini bisa jadi referensi tambahan untuk cara menurunkan berat badan secara alami.

Kurangi Konsumsi Karbohidrat

Mengonsumsi karbohidrat memang membuat kita lebih kenyang dan memuaskan. Eits... namun ingat, mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan juga akan menyia-nyiakan usahamu untuk menurunkan berat badan.

Mengurangi asupan karbohidrat secara besar namun bertahap dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Usahakan tidak mengonsumsi nasi putih atau roti terlalu banyak, jika lapar Anda bisa menggantinya dengan sayuran atau cemilan sehat dibawah 150 kalori.

Makan dan Cemilan Siang

Makanan siang yang tepat untuk cara menurunkan berat badan secara alami, yaitu dengan mengonsumsi makanan kalori cukup, berserat tinggi, dan padat gizi. Salah satu referensi yang cukup, yaitu konsumsi sup sayur atau  ayam lemon. Ayam lemon ini mengandung protein tinggi namun tidak berlebihan kadar lemaknya.

Jika perut Anda merasa lapar ketika selesai makan siang, Anda tidak perlu menahan rasa lapar dan membuat perut Anda menjadi sakit. Anda bisa memakan cemilan yang sehat dengan mengonsumsi buah-buahan dan biji-bijian. Cara ini dikenal efektif untuk menurunkan berat badan Anda secara tepat dan menyehatkan.

Makan Malam Yang Tepat

Hidangan makan malam yang tepat untuk Anda, cobalah memperbanyak konsumsi salad dari sayur atau buah. Anda juga bisa coba menambah kadar protein dari makanan yang Anda konsumsi di siang hari.  Referensi makanan ini bisa dijadikan cara menurunkan badan secara cepat, contohnya konsumsi sepotong dada ayam atau sekaleng salmon. Referensi lainnya, Anda pun bisa mengonsumsi ubi jalar atau sedikit pasta gandum.

Perbanyak Minum Air Mineral

Tak perlu cara dengan konsumsi obat-obatan. Terkadang, air putih bisa saja sepele Anda konsumsi. Padahal, hal ini cara yang fatal. Mengonsumsi air mineral 2 liter per hari merupakan cara menurunkan berat badan secara alami. Selain air mineral, Anda pun bisa mengonsumsi teh herbal atau kopi.

Pantangan

Untuk melakukan cara menurunkan berat badan secara cepat, yaitu paling penting kurangi konsumsi gula berlebih. Untuk lebih cepatnya, usahakan Anda tidak mengonsumsi karbohidrat lain seperti kue kering, roti putih, atau pasta putih. Diet dengan cara ini mungkin memang sedikit sulit, namun akan mendapat hasil memuaskan dan dapat menurunkan badan secara cepat.

Itulah beberapa tips cara menurunkan badan secara alami yang bisa Anda jalani secara perlahan dan bertahap. Dalam mengonsumsi karbohidrat seperti nasi memang harus dipantang, namun untuk kalori harus tetap dalam pengawasan dokter, ya.

Imbangi dengan gaya hidup sehat salah satu cara berolahraga. Dengan melakukan ini semua, Anda bisa mendapat hasil penurunan badan maksimal dan tetap bugar.

Post a comment for "7 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat"