Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Hanya Protein, 5 Nutrisi Ini Juga Penting Dalam Diet Sehat Alami dan Cepat

Bukan Hanya Protein, 5 Nutrisi Ini Juga Penting Dalam Diet Sehat Alami dan Cepat. Proses penurunan berat badan memang tidak semudah yang dibayangkan. Anda bahkan harus menjaga pola makan dan olahraga setidaknya selama 3-6 bulan untuk benar-benar melihat hasilnya. Akan lebih mudah lagi jika Anda memiliki metabolisme yang cepat, sehingga bisa menurunkan berat badan dengan mudah. Namun untuk Anda yang bereaksi lambat terhadap diet dan olahraga, maka bisa memasukkan protein ke dalam menu diet Anda.

Ketika sampai pada penurunan berat badan, protein adalah nutrisi pertama yang dipikirkan dalam menu makanan diet. Ini karena diet tinggi protein umumnya dapat meningkatkan metabolisme dan bahkan dapat mengekang nafsu makan. Selain itu, protein juga penting untuk mempertahankan massa otot dan membantu Anda mengencangkan otot. Tetapi banyak orang lupa bahwa untuk diet seimbang, maka Anda butuh lebih dari sekedar protein. Ada sejumlah nutrisi makro dan mikro lainnya, yang apabila dimasukkan dalam diet akan menyebabkan penurunan lemak lebih cepat.

diet sehat alami dan cepat

Nutrisi Selain Protein yang Harus Disertakan dalam Diet Sehat Alami dan Cepat

1.    Serat

Baik serat larut maupun tidak larut umumnya penting dalam mendukung kesehatan dan penurunan berat badan. Serat membantu menjaga keseimbangan hormon dengan meningkatkan bakteri baik di usus. Ini juga dicerna lebih lambat dalam tubuh, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Serat juga penting dalam menjaga kesehatan pencernaan, yang merupakan kunci penurunan berat badan dalam diet sehat alami dan cepat. Untuk jenis makanan yang kaya serat umumnya meliputi: biji-bijian, kacang-kacangan, buah utuh, dan sayuran hijau.

2.    Kalium

Nutrisi penurunan berat badan yang sering diabaikan banyak orang adalah kalium. Padahal ini sangat penting untuk membantu pemulihan otot setelah latihan. Kalium juga dapat menghilangkan racun dari tubuh, serta mampu mengurangi kembung dengan menghilangkan kelebihan sodium. Tidak hanya itu, kalium juga dapat memperkuat kesehatan jantung serta fungsi ginjal. Adapun untuk jenis makanan yang mengandung kalium ini meliputi: pisang, bayam, jamur, ubi, dan lain-lain.

3.    Kalsium

Nutrisi lain yang harus Anda sertakan dalam diet sehat alami dan cepat adalah kalsium. Selain dapat memperkuat tulang dan gigi, kalsium juga bisa membantu penurunan berat badan. Banyak makanan kaya kalsium sering dikaitkan dengan penurunan risiko obesitas atau kelebihan berat badan. Sayangnya jenis makanan ini hanya akan membantu penurunan berat badan jika Anda mengurangi kalori secara keseluruhan. Adapun yang termasuk sumber kalsium ini meliputi produk-produk susu dan keju.

4.    Magnesium

Nutrisi mikro ini banyak digunakan untuk mengurangi kembung dan retensi air. Ini juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Magnesium dipercaya dapat mengatur kadar insulin, yang merupakan pengendali kadar gula darah pada orang-orang yang kelebihan berat badan atau obesitas. Adapun yang termasuk sumber magnesium meliputi: sayuran hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

5.    Asam Lemak Omega-3

Selain mendukung diet sehat alami dan cepat, asam lemak omega-3 juga memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk menyehatkan jantung dan juga kulit. Asam lemak omega-3 dipercaya memiliki dampak positif untuk penurunan berat badan dengan cara mengurangi rasa lapar. Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan jika asam lemak omega-3 dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar selama olahraga. Adapun yang termasuk sumber nutrisi ini meliputi: ikan salmon, sarden, tuna, kacang kedelai, walnut, biji chia, dan minyak kanola.

Itulah beberapa nutrisi selain protein yang bisa membantu meningkatkan diet sehat alami dan cepat. Selain menambahkan nutrisi ini ke dalam diet, maka pastikan Anda juga minum air putih yang cukup. Karena ini sangat penting untuk membuang racun dan menjaga metabolisme Anda tetap tinggi.


Post a comment for "Bukan Hanya Protein, 5 Nutrisi Ini Juga Penting Dalam Diet Sehat Alami dan Cepat"