Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Motivasi Diet Sehat untuk Remaja

Berbagai Motivasi Diet Sehat Untuk Remaja. Kegemukan adalah masalah kesehatan yang dapat dialami oleh semua orang di berbagai jenjang usia. Tidak terkecuali remaja. Merespon keadaan tersebut, tidak sedikit orang yang memilih menggunakan cara instan, yakni dengan bantuan berbagai obat-obatan. Meski begitu, cara ini tentunya mengandung banyak risiko.

Sebaliknya, cara menurunkan berat badan yang lebih aman dan sehat adalah dengan menjalankan diet sehat. Hal ini karena dengan diet sehat, akan memungkinkan tubuh tetap menerima asupan nutrisi meskipun dilakukan dengan mengurangi sepersekian porsinya.

diet sehat untuk remaja
diet sehat untuk remaja 

Berbagai motivasi diet sehat untuk remaja

Dari berbagai jenis diet, pada dasarnya diet sehat untuk remaja dilakukan dengan mengatur pola makan, pola tidur, dan olahraga. Meski tampak mudah, pada kenyataannya tidak sedikit orang yang gagal dalam diet. Jika sudah demikian, yang harus dilakukan adalah kembali menanyakan motivasi diri untuk diet. Nah, berikut adalah berbagai motivasi diet sehat untuk remaja.

Tidak susah cari baju

Salah satu hal yang tidak mengenakkan dari menjadi gemuk adalah susahnya menemukan baju yang sesuai dengan ukuran tubuh. Sekalinya menemukan baju yang ukurannya pas, seringkali baju tersebut memiliki gaya kuno yang tidak cocok untuk digunakan. Oleh karena itu, tidak sedikit yang memotivasi diri untuk menjalankan diet sehat untuk remaja supaya tidak kesulitan mncari baju.

Foto full body

Selain kesulitan mencari baju alasan diet sehat untuk remaja yang memiliki masalah dengan kelebihan berat badan biasanya membuat tidak percaya diri untuk tampil di depan kamera. Karenanya, banyak orang termasuk para remaja dengan kegemukan akan menolak jika diminta berfoto seluruh badan (full body). Dan pada akhirnya mau pun hanya akan memotret diri sebatas wajah saja.

Alasan tersebutlah yang kadang menguatkan sebagaian orang termasuk kaum remaja yang pada dasarnya adalah peralihan antara masa kanak-kanak menuju dewasa ini melakukan diet penurunan berat badan. Sebab dalam pola berpikirnya, dengan menjadi kurus akan membuatnya menarik ketika berfoto dengan menampilkan seluruh tubuh.

Foto di fitting room toko pakaian

Motivasi diet sehat untuk remaja berikutnya adalah foto di fitting room toko pakaian Foto di fitting room menjadi salah satu trend anak muda saat ini. Namun, hal ini tentunya masalah tersendiri bagi mereka yang memiliki masalah dengan berat badan berlebih. Bukan saja merasa tidak percaya diri ketika tampil seluruh badan, kegemukan seringkali membuat orang enggan mencoba pakaian karena takut tidak muat.

Dan bukan hanya takut tidak muat, mencoba pakaian tertentu di toko baju menjadi trauma tersendiri bagi orang yang memiliki masalah kelebihan berat badan. sebab alih-alih dapat berfoto ketika mengenakan pakaian baru, salah-salah justru dapat merusak baju dan harus membayar ganti rugi. Oleh karena itu, salah salah satu motivasi diet berikutnya adalah supaya dapat berfoto di fitting room tanpa takut merusak baju yang ada.

Dibonceng ketika naik motor

Motivasi menjalankan diet sehat untuk remaja yang terakhir adalah supaya memiliki kesempatan untuk dibonceng ketika naik motor. Hal ini karena seringkali mereka-mereka yang mendapat cap “gemuk” diminta untuk membonceng dengan dalih jika dibonceng akan kesulitan untuk menjaga keseimbangan. Oleh karena itu, salah satu motivasi melakukan diet ialah jika kurus, ia bisa memiliki kesempatan untuk menjadi penumpang jok belakang.

Empat motivasi diet sehat untuk remaja di atas dapat dijadikan sebagai penawar ketika mulai merasa goyah saat menjalankan diet. Hal ini karena umumnya, diet yang sehat memang tidak langsung menurunkan berat badan secara drastis. Sebab kondisi hilangnya berat-badan secara signifikan dalam waktu yang cepat mengindikasikan bahwa diet yang dilakukan adalah diet yang tidak sehat.


Post a comment for "Berbagai Motivasi Diet Sehat untuk Remaja "