Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Hal yang Menggagalkan Diet Sehat Untuk Remaja

Berbagai Hal yang Menggagalkan Diet Sehat Untuk Remaja. Tidak sedikit orang yang mempermasalahkan kelebihan berat badan atau obesitas. Hal ini karena kelebihan berat badan selain membuat penyandangnya memiliki bentuk tubuh tidak ideal juga dapat berpotensi memunculnya berbagai masalah dengan kesehatan. Oleh sebab itu, berbagai cara dilakukan untuk mengatasi kelebihan berat badan.

Dari sekian cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, cara yang paling aman adalah dengan menjalankan program diet. Diet pun bermacam-macam jenisnya, mulai dari diet dengan mengonsumsi makanan tinggi protein, diet dengan mengurangi asupan karbo dan lain sebagainya. Seperti halnya orang dewasa, cara ini juga dapat dilakukan oleh remaja.

diet sehat untuk remaja
diet sehat untuk remaja

Berbagai hal yang menggagalkan diet sehat untuk remaja

Dari beragai jenis diet populer yang dapat dilakukan tersebut, pada intinya diet dilakukan dengan menjaga gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat tersebut dapat dilakukan dengan pola makan teratur, cukup tidur, dan cukup olahraga. Namun, meski tampak mudah, tidak sedikit orang yang gagal dalam menjalankan dietnya. Nah, berikut adalah beberapa hal yang dapat menggagalkan diet sehat untuk remaja.

Tidak memasang target

Salah satu penyebab yang dapat menggagalkan diet yang dijalani ialah karena tidak memasang target terlebih dahulu. Oleh karena itu, kamu bisa memasang target untuk diet yang akan kamu jalankan. Misal, kamu dapat memasang target untuk turun 5 kilogram dalam 1 bulan. Nah, dengan target demikian itu, kamu secara otomatis akan melakukan berbagai cara untuk mencapai target tersebut.

Tidak konsisten

Selain tidak memasang target, hal yang dapat menggagalkan diet sehat untuk remaja berikutnya adalah tidak konsisten. Oleh karena itu, jika memang sudah diniati untuk menurunkan berat badan, maka kamu harus konsisten menjalankan upaya untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah konsisten mengelola 3J, yakni jenis, jumlah, dan jadwal makan.

Tidak sabar

Hal yang dapat menggagalkan diet berikutnya adalah tidak sabar. Ya, dalam menjalankan diet sehat untuk remaja, tentunya hasil yang tampak tidak langsung muncul. Sebaliknya, hasil diet ini munculnya sedikit-sedikit dan bertahap. Ketidaksabaran ketika menjalankan diet biasanya berdampak pada keinginan untuk menghentikan program diet. Oleh karenanya, supaya diet berhasil, kamu harus tetap sabar.

Tidak mematuhi pantangan diet

Tidak mematuhi pantangan diet adalah hal berikutnya yang berpotensi dapat menggagalkan diet sehat untuk remaja. Hal ini karena sebagian besar jenis diet memiliki pantangan tersendiri. Misal diet yang dilakukan dengan mengonsumsi makanan tinggi protein biasanya pantang untuk mengonsumsi banyak karbohidrat. Namun, seringkali karena iseng maupun tidak dapat menahan diri, pantangan tersebut dilanggar. Alhasil, diet yang sedang dijalankan pun akan lebih lama untuk mencapai targetnya.

Malas berolahraga

Olahraga merupakan satu langkah vital yang menentukan keberhasilan diet yang sedang dijalankan. Namun jika malas dan ogah-ogahan olahraga, tentunya dapat menjadi salah satu faktor yang menggagalkan diet. Karena itu, solusinya adalah segera membuang rasa malas untuk berolahraga dan mulai dengan melakukan olahraga-olahraga yang disenangi.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah dengan diet. Namun, proses diet sehat untuk remaja pun seringkali tidak berjalan mulus, hal ini karena ada banyak hal yang dapat menggagalkan diet yang sedang dijalankan. Karenanya, supaya diet berhasil selain niat, kamu juga harus sabar dan patuh dengan pola diet yang sedang dijalankan.


Post a comment for "Berbagai Hal yang Menggagalkan Diet Sehat Untuk Remaja"