Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Diet Alami Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Qsehat.com - Diet alami merupakan metode menurunkan berat badan yang dilakukan dengan cara-cara alami. Jika Anda pernah melakukan beberapa metode diet, namun merasa hasil yang dihasilkan kurang optimal dan membuat diri Anda tersiksa. Nah bagi Anda yang ingin mencoba diet tanpa harus dengan panduan yang ketat.

Anda bisa mencoba beberapa cara diet alami dengan metode yang ada di sekitar Anda. Diet sehat alami ini sangat dianjurkan karena caranya juga termasuk paling aman, karena dilakukan dengan diet alami tanpa obat.

cara diet alami
cara diet alami

Inilah Cara Diet Alami Yang Dapat Anda Coba

Ada beberapa cara menurunkan berat badan alami yang bisa anda coba sendiri di rumah, diantaranya:

1. Perbanyak Makanan Serat

Makanan yang mengandung tinggi serat merupakan makanan yang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan.Kenapa seperti itu? Karena makan-makanan yang tinggi dengan serat membantu proses buang air besar menjadi lebih mudah. Sehingga sangat membantu proses menurunkan berat badan dan menjaganya agar tidak mudah naik kembali.

2. Diet Alami dengan Metode Minum Air Putih yang Banyak

Cobalah untuk banyak minum air putih sebelum Anda makan, akan membantumu menjadi merasa kenyang lebih cepat. Hal ini akan membuat porsi makanmu menjadi lebih sedikit. Dengan sendirinya dapat menjadi diet alami.

Selain itu dengan minum banyak air putih dapat membuat lebih sehat. Karena dapat memperlancar sistem pencernaan dan membantu penurunan berat berat badan. Manfaat lainnya adalah berperan menjaga kesehatan kulit dan dapat memperkuat sistem imun tubuh.

3. Diet Alami dengan Makan Sedikit Tapi Sering

Diet alami dilakukan dengan cara makan seperti biasanya, namun dengan porsi yang lebih sedikit. Sebagai gantinya, agar Anda tidak merasa lapar frekuensi makannya ditambah menjadi lebih sering. Jadi dalam sehari cukup dengan mengurangi porsi makan dan menambah frekuensi makan.

4. Cara Menurunkan Berat Badan dengan Konsumsi Sayuran Lebih Banyak

Makanlah makanan yang lebih banyak sayurannya sebelum memulai makan besar. Dengan begitu Anda akan merasa lebih cepat kenyang. Sehingga diet alami ini akan membuatmu makan dengan porsi sedikit

5. Mengurangi Karbohidrat

Karbohidrat yang sudah diolah dapat menjadikan nilai serat di dalamnya menjadi berkurang bahkan bisa hilang. Contoh produk karbohidrat olahan misalnya tepung, roti tawar, pasta, dan lain-lain.

Sebaiknya pilih karbohidrat yang kompleks saja untuk mendapatkan nutrisi yang lebih baik.  Contoh makanan dengan karbohidrat kompleks adalah gandum, quinoa, kentang, wortel. Diet alami ini dapat membantumu menjadi kenyang dalam waktu yang lebih lama.

6. Diet Alami dengan Minum Air Jeniper di Pagi Hari

Air jeniper adalah air perasan dari jeruk nipis. Diet alami dengan minum air jeniper ini terbukti membantu proses penurunan berat badan lho. Jeruk nipis ini mengandung vitamin C yang mampu menyerap kalsium di dalam sel lemak, sehingga proses penurunan berat badan lebih cepat.

Caranya cukup gampang, Anda hanya perlu mencampur air jeruk nipis dengan air hangat kemudian minum saat bangun tidur dan menjelang tidur malam hari.

7. Cara Menurunkan Berat Badan dengan Mengonsumsi Teh Hijau

Diet alami lainnya yang terbukti manjur yaitu dengan mengonsumsi minuman teh hijau. Minumlah teh hijau saat sebelum makanan. Dengan cara ini, dapat membantumu menjadi cepat kenyang dan membuat porsi makanpun ikut menjadi sedikit.

Teh hijau ini dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh, termasuk yaitu metabolisme lemak dalam tubuh. Minumlah teh hijau secara rutin dan teratur setiap hari sebelum makan. Jangan menambahkan gula ke dalam minuman teh hijau Anda ya.

Di atas tadi adalah beberapa cara melakukan diet alami yang dapat Anda coba di rumah untuk membantu menurunkan berat badan. Semoga berat badan yang Anda inginkan segera terwujud dan dapat menjalani hari dengan lebih sehat. Selamat mencoba.

Berlangganan via Email