Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Hal Yang Perlu Diketahuai Bagi Pejuang Diet Sehat Saat Puasa

Beberapa Hal Yang Perlu Diketahuai Bagi Pejuang Diet Sehat Saat Puasa. Puasa merupakan kesempatan emas bagi para pejuang diet untuk membantu menurunkan berat badan. Ini dimaksudkan adalah selain menjalankan ibadah juga dapat memberikan manfaat dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah. Banyak orang yang sedang menjalankan program diet menyelingi dengan puasa sunah. Bagi keyakinan agama islam ada puasa sunah senin dan kamis, ini kadang dimanfaatkan beberapa orang untuk membantu menurunkan berat badan.

diet sehat saat puasa

Namun tak banyak yang tahu jika salah dalam pemahaman juga akan menyebabkan kenaikan berat badan saat sedang melaksanakan puasa. Pasti Anda bertanya bagaimana bisa? Tentu saja bisa, karena asupan makanan yang salah dan salah juga dalam memimilih makanan ini juga menjadi salah satu sebab jika program diet Anda tidak berhasil. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menentukan untuk mengkombinasikan diet dengan puasa.

Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Dan dipertimbangan Bagi Pejuang Diet Sehat Saat Puasa

Meskipun pada saat puasa tubuh akan lebih mengeluarkan tenaga ekstra dengan asupan makanan dan minuman yang kurang, jangan sampai hal ini menjadi pedoman yang salah saat Anda ingin memulai diet sehat saat puasa ini. Puasa bukan jadi persoalan apakah lemak berlebih akan turun selama seharian dan ketika bukan nanti Anda akan makan dengan banyak makanan pada saat buka puasa ini yang membuat pemahaman yang salah tentang diet saat puasa. Anda juga tetap harus tahu kebutuhan karbohidrat dalam tubuh. Simak beberapa hal yang wajib diketahui sebelum Anda menjalankan program diet sehat dengan berpuasa

Kalori Yang Harus Dikonsumsi Saat Berpuasa

Mengetahui banyaknya kalori yang harus dipenuhi saat melakukan diet pada saat puasa. Banyak yang menganjurkan jika wajib bagi seseorang yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan asupan kalori sebesar 500 kalori per harinya agar cepat dalam penurunan berat badan. Begnii contohnya, jika dalam satu hari Anda mengkonsumsi sebanyak 2000 kalori maka dalam satu hari Anda hanya perlu mengkonsumsi 1500 kalori saja.

Namun dalam hal ini, Anda juga jangan terlalu membatasi jumlah asupan kalori yang ada dalam tubuh, jika terlalu menurunkan jumlah konsumsi kalori ditakutkan malah tubuh akan mengalami kekurangan kalori. Dalam sehari tubuh masih dapat cukup kalori untuk dapat beraktifitas secara noramal. Minimal kalori yang harus ada dalam tubuh perhari adalah 1200 kalori / hari untuk menjaga tubuh dapat beraktifitas dengan normal. Diet sehat saat puasa juga akan sangat membantu membakar lemak berlebih pada tubuh Anda.

Cara Mengurangi Karbohidrat Pada Menu Buka Puasa

Mengurangi asupan karbohidrat dan gula dari makanan juga merupakan cara efektif untuk membantu dengan cepat menurunkan berat badan. Makan dengan kandungan karbohidrat yang rendah dapat meningkatkan metabolisme sehingga tubuh akan membakar lemak cadangan yang ada untuk diubah menjadi tenaga. Meski sedang diet kebutuhan karbohdrat harus tetap terpenuhi yaitu 40% dari total kebutuhan karbohidrat dalam tubuh. Sedangkan untuk menuup kebutuhan karbohidrat lainya dapat diganti dengan memperbanyak protein dan sayuran.

Selain memilih makanan yang kaya akan serat, juga dapat menggunakan trik jika ingin kenyang lebih lama dengan sumber lemak sehat seperti susu, minyak kelapa dan menu kacang-kacangan. Diet sehat saat puasa ini juga diarasa sangat efektif untuk mempercepat turunnya berat badan pada pejuang diet. banyak juga macam buah-buahan yang kaya serat sebagai alternatif pilihan yang dapat dijadikan sumber serat alami.

Beberapa hal diatas perlu dipahami sebelum Anda memutuskan menggunakan program diet dengan juga berpuasa. Ini karena untuk menjaga juga agar tubuh Anda dalam keadaan sehat dan kecukupan gizi pada tubuh tetap terpenuhi. Menarik bukan, jadi jangan sampai gizi dalam tubuh terganggu saat Anda menjalankan program diet sehat saat puasa.

Post a comment for "Beberapa Hal Yang Perlu Diketahuai Bagi Pejuang Diet Sehat Saat Puasa"