Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa cara untuk mengatasi masuk angin


Beberapa cara untuk mengatasi masuk angin – Siapa yang tidak tahu dengan penyakit masuk angin? penyakit ini, terkenal di negara bagian asia tenggara, yaitu negara Indonesia. Penyakit ini sering kali dirasakan dengan beberapa gejala, seperti pusing, naiknya suhu badan sampai dengan mual pada perut. Masuk angin sendiri terjadi karena turunnya sistem imun pada tubuh. Sehingga ketika imunitas kita turun, maka vius dan bakteripun akan mudah masuk kedalam tubuh kita. Disini kami,akan mengulik seputar cara untuk mengatasi masuk angin yang layak dicoba ketika tubuh mulai merasakan tidak fit, yaitu :

1.      Makan dengan warna beragam

masuk angin
Mengonsumsi makanan yang mempunyai warna beragam dapat membantu tubuh anda kembali bugar dan mempercepat proses pemulihan. Terlebih, saat kita masuk angin nafsu makan kita pasti akan menjadi menurun. Oleh karen itu, kita disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan warna beragam agar mood makan kita kembali membaik. Karena semakin berwarna makanan yang dikonsumsi megartikan bahwa akan semakin tinggi pula kandungan gizinya.

2.      Mengonsumsi makanan yang bergizi

Saat keadaan tubuh kita sedang tidak baik, kita disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi. Makanan yang sehat akan membantu sel darah putih dalam melawan bakteri atupun virus yang menyerang tubuh kita. Saat anda sedang merasakan masuk angin, anda perlu memastikan asupan mineral dan vitamin pada tubuh anda tidak kurang. Sayuran dan buah sangat disarankan untuk dikonsumsi dalam proses pemulihan agar tubuh terasa bugar kembali.

3.      Jangan sampai dehidrasi

Mengonsumsi air putih juga sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, pastikan tubuh kalian jangan sampai kekeurangan cairan. Karena ahl ini akan bersifat fatal jika terjadi kekurangan cairan. Tubuh yang kurang sehat sudah dapat dipastikan akan lemah. Jika dalam keaaan sehat anda diharuskan minum sebanyak 8 gelas per hari. Dalam keadaan sedang sakit begini, anda harus mengonsumsi minuman sesering mungkin agar tidak dehidrasi.

4.      Istirahat yang cukup

Kebanyakan seseorang yang sedang sakit, pasti disarankan untuk banyak istirahat. Begitupun dengan masuk angin. kalian diharuskan istirahat yang cukup agar badan kalian sehat kembali. Istirahat sejenak dari rutinitas padat anda akan mempercepat pemulihan tubuh anda. Jadi, memaksakan diri untuk tetap bekerja bagi seseorang yang sedang sakit memang sangat tidak disarankan. Karena akan menyebabkan tubuh menjadi semakin lelah.

5.      Jaga kebersihan

Senantiasalah jaga kebersihan, karena bagaimanapun tubuh kalian akan banyak melakukan aktivitas. Yang mana, kita tidak tau apakah disitu terdapat virus atau tidak. Sebisa mungkin, sering-seringlah untuk membersihkan tempat yang sering kalian singgahi. Terutama kamar tempat tidur kalian. Jangan biarkan sampah seperti tisu berserakan di kamar kalian. Jangan lupa untuk membersihkan badan setelah beraktivitas seharian.

6.      Minum obat

Sering kali kita banyak mendapat saran dari seseorang untuk mengonsumsi obat ketika  sakit. Hal ini memang tidak salah ketika  kita menuruti saran mereka, tentunya dengan resep dari dokter untuk mengetauhi obat apa yang cocok untuk kita konsumsi. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah memperhatikan takaran dosis obat yang harus kita konsumsi. Karena ketika kita salah dosis, bisa jadi tubuh malah semakin sakit. Sekian, pembahasan kita mengenai cara yang tepat untuk mengobati masuk angin yang sering kali kita rasakan ketika kelelahan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Post a comment for "Beberapa cara untuk mengatasi masuk angin "