Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Batasi Rasa Lapar Dengan Aman Melalui Diet Sehat Tanpa Obat

Batasi Rasa Lapar Dengan Aman Melalui Diet Sehat Tanpa Obat. Bagaimana Anda bisa menurunkan berat badan tanpa merasa lapar sepanjang waktu? Untuk kebanyakan orang, jawabannya terletak pada mengonsumsi obat diet penekan rasa lapar. Sayangnya, ada cara yang lebih aman, lebih murah dan lebih memuaskan untuk mengekang rasa lapar ini.

Cobalah untuk mengikuti strategi ini, dan Anda akan merasa kenyang lebih lama secara alami.

diet sehat tanpa obat

Tips Diet Sehat Tanpa Obat Untuk Membuat Anda Tetap Kenyang

1.    Pikirkan asupan rendah kalori dan kaya nutrisi

Untuk tips pertama mari kita mulai dengan yang paling mudah. Anda mungkin membutuhkan camilan setiap hari, jadi akan lebih baik jika Anda memilih buah-buahan daripada kue yang memikat untuk menu di siang hari. Ambillah camilan seperti stroberi, brokoli, atau kentang manis. Dengan begitu Anda sebenarnya bisa menekan ghrelin, yakni hormon penyebab rasa lapar. Makanan yang rendah kalori dan kaya nutrisi ini umumnya dapat membuat Anda merasa kenyang, dengan jumlah kalori yang jauh lebih sedikit.

2.    Luangkan waktu untuk sarapan.

Banyak dari kita mungkin cenderung mengabaikan sarapan dan makan lebih banyak kalori di malam hari. Padahal, beberapa penelitian menunjukkan jika orang yang memulai hari dengan makanan yang sehat, maka ia cenderung mengkonsumsi kalori 5 persen lebih sedikit sepanjang hari. Untuk itu, tambahkan rencana ini ke dalam diet sehat tanpa obat Anda, dan Anda akan mendapatkan lima kilogram lebih ringan dalam setahun.

3.    Jangan membatasi karbohidrat kompleks

Sertakan apel, ubi atau lentil dalam diet Anda, dan Anda pasti bisa menurunkan berat badan hanya dalam beberapa minggu. Menurut sebuah studi, orang yang mengonsumsi makanan kaya serat dan karbohidrat kompleks akan kehilangan lebih dari satu kilo dalam lima minggu. Karena jenis makanan ini memiliki peringkat yang rendah dalam indeks glikemik, sehingga bisa menyebabkan lonjakan gula darah dan membuat Anda kenyang lebih lama.

4.    Ambil napas dalam-dalam.

Stres bisa menyebabkan tubuh memproduksi kortisol, yang pada gilirannya menciptakan resistensi terhadap leptin (hormon yang membantu Anda merasa kenyang). Untuk itu melakukan teknik pernapasan sederhana akan membantu Anda mengurangi tingkat stres dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Cara diet sehat tanpa obat ini sangat efektif untuk Anda yang ingin menyerah pada camilan makanan yang tidak sehat.

5.    Menghirup aroma vanila

Aroma vanilla yang manis tidak hanya untuk mengisi keranjang bunga rampai atau melapisi lilin dekoratif yang mahal. Namun itu juga dapat mengekang selera makan Anda. Aroma vanila dapat melepaskan neuropeptida, yang dapat mengirimkan sinyal ke otak Anda dan membuat Anda merasa kenyang. Semua aroma vanila bisa digunakan untuk menahan lapar, baik dalam bentuk ekstrak vanila, lotion tubuh, atau lilin aromaterapi.

6.    Cobalah mengemil kentang

Metode diet sehat tanpa obat lainnya, yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama yakni dengan mengkonsumsi kentang putih. Kentang ini umumnya mengandung “pati alami”, sejenis pati yang bertindak seperti serat setelah menyentuh sistem pencernaan. Dengan demikian, makanan ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ini juga dapat menjaga kadar gula darah Anda setelah makan dan bahkan mungkin mengurangi lemak tubuh Anda.

Itulah beberapa metode diet sehat tanpa obat yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Ketika Anda merasa kenyang, maka Anda pasti bisa menjaga asupan makanan berlebih. Dengan demikian Anda bisa membatasi jumlah kalori harian, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada penurunan berat badan.


Post a comment for "Batasi Rasa Lapar Dengan Aman Melalui Diet Sehat Tanpa Obat"