Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Jenis Olahraga yang Bantu Percepat Diet Sehat untuk Remaja

6 Jenis Olahraga Yang Bantu Percepat Diet Sehat Remaja. Olahraga adalah salah satu cara yang biasanya dilakukan untuk menjaga supaya tubuh tetap sehat dan bugar. Namun tidak sedikit orang yang melakukan berbagai jenis olahraga sebagai upaya penurunan berat badan. Hal ini karena olahraga dapat menjadi penunjang keberhasilan program diet yang sedang dijalankan.

Sebagaimana yang diketahui bersama, kelebihan berat badan adalah masalah kesehatan yang tidak memandang usia. Masalah kesehatan ini dapat dialami oleh semua orang, tidak hanya orang dewasa saja, tapi juga remaja dan anak-anak. Sementara, cara yang paling aman dan sehat untuk menurunkan berat badan adalah dengan jalur diet.

diet sehat untuk remaja
diet sehat untuk remaja

Jenis Olahraga yang Percepat Diet

Hampir semua jenis olahraga memiliki manfaat untuk membakar kalori. Hal ini karena olahraga-olahraga ini memungkinkan seluruh otot digerakkan. Namun ada beberapa jenis olahraga yang memiliki kemampuan lebih cepat untuk membakar kalori. Berikut adalah jenis olahraga yang dapat membantu mempercepat proses diet sehat untuk remaja.

Lari Pagi

Lari adalah jenis olahraga yang murah meriah. Selain itu, lari merupakan olahraga yang efektif dapat membakar lemak dengan cepat. Oleh karena itu, untuk mempercepat proses diet, maka selain mengatur pola makan dan pola tidur, dapat dibarengi dengan olahraga yang satu ini.

Bersepeda

Selain lari, olahraga murah meriah yang dapat dilakukan untuk mempercepat pembakaran kalori adalah bersepeda. Olahraga yang baru-baru ini kembali menjadi trend menghadapi new normal adalah olahraga yang disarankan untuk dilakukan bagi yang sedang menjalankan diet sehat untuk remaja. Bersepeda tidak hanya dapat membantu menurunkan berat badan, namun olahraga dengan intensitas yang satu ini jika dilakukan selama 45 hingga 60 menit dapat membentuk otot.

Zumba

Zumba merupakan salah satu jenis senam yang memadukan antara unsur tarian serta olahraga. Olahraga yang datu ini dapat membakar kalori dalam jumlah yang besar, yakni 400 hingga 700 kalori ketika dijalankan selama satu jam. Oleh karena itu, olahraga yang menyenangkan ini sangat dianjurkan bagi yang sedang menjalankan diet sehat.

Aerobik

Selain zumba, aerobik adalah salah satu jenis senam yang dapat membantu mempercepat proses diet sehat untuk remaja. Hal ini karena aerobik yang dilakukan secara rutin dengan intensitas tinggi memungkinkan seluruh tubuh digerakkan dan mempercepat pembakaran kalorinya. Olahraga ini pun dapat dilakukan di rumah, dengan gerakan-gerakan ringan yang dapat dilihat tutorialnya dari Youtube.

Lompat tali

Jenis olahraga berikutnya yang dapat mempercepat pembakaran kalori adalah lompat tali. Lompat tali yang banyak dimainkan oleh anak-anak sekolah ini rupaya memiliki manfaat luar biasa jika dilakukan secara rutin. Ya, olahraga yang satu ini dapat ketika dibarengi dengan pola makan dan pola tidur yang baik dapat membantu proses penurunan berat badan secara alami.

Berenang

Nah, jenis olahraga yang dapat membantu mempercepat proses diet sehat untuk remaja adalah renang. Olahraga yang satu ini memungkinkan seluruh tubuh dapat digerakkan. Dengan demikian berenang menjadi olahraga yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Berenang yang dilakukan dengan dengan intensitas tinggi selama 30 hingga 60 menit setiap hari bukan hanya dapat menurunkan berat badan, tapi juga dapat membentuk postur tubuh.

Beberapa jenis olahraga di atas adalah jenis olahraga yang dapat mempercepat proses penurunan berat badan. oleh karena itu, selain mengatur pola makan dan pola tidur yang baik, diet sehat untuk remaja akan lebih cepat mendapatkan hasil jika melakukan aktivitas yang satu ini.


Post a comment for "6 Jenis Olahraga yang Bantu Percepat Diet Sehat untuk Remaja"