Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Diet Sehat Alami tanpa Olahraga dengan Pola Makan Tepat

5 Tips Diet Sehat Alami tanpa Olahraga dengan Pola Makan Tepat - Masih banyak orang yang bingung dengan diet sehat alami, namun tanpa mengharuskannya melakukan aktifitas olahraga secara rutin. Mereka sering kali bingung, apakah bisa menurunkan berat badan dengan cepat meski tanpa olahraga. Memang sebenarnya, kunci untuk memiliki berat badan ideal adalah dengan menjaga pola makan dan olahraga secara teratur tiap hari. Namun bukan berarti anda tak bisa mengurangi berat badan jika tanpa olahraga, lantaran ada solusi yang bisa anda terapkan.Solusinya yaitu dengan menjaga pola makan yang tepat dengan tips ini.

diet sehat alami tanpa olahraga


Tips Diet Sehat Alami tanpa Olahraga

1. Buatlah Planning dan Target Diet

Tips pertama yang harus dilakukan sebelum menerapkan diet sehat alami tanpa olahraga, yaitu dengan membuat rencana dan target diet yang jelas. Target ini tidak perlu dan terlalu tinggi pencapaiannya, namun yang terpenting target haruslah realistis dan bisa dicapai. Misalnya ketika Anda ingin menurunkan berat badan hingga 4 kg dalam 1 minggu, tentu akan sangat menyiksa dan tidak masuk akal untuk dicapai. Lebih baik anda menurunkan sekitar setengah atau 1 kg dalam 2 minggu.

2. Merencanakan Menu Diet Sehat Dengan Nutrisi Seimbang

apabila Anda ingin menurunkan berat badan namun tidak dibarengi olahraga, sebaiknya rencanakan menu diet sehat untuk pola makan yang lebih baik. Buatlah rencana atau susunan menu dengan nutrisi seimbang dan bervariasi, supaya tidak menyebabkan sakit dan kekurangan gizi.Menu diet sehat ini harus anda buat dengan perpaduan bahan yang tepat, serta jumlah kalori masuk secara tepat. Misalnya saja keseimbangan berbagai nutrisi dalam buah, sayuran, dan protein harian.

3. Perbanyaklah Mengonsumsi Serat

Tips diet sehat alami tanpa olahraga yang ketiga yaitu konsumsilah makanan lebih banyak untuk asupan serat.Makanan yang tinggi kandungan seratnya, menjadi kunci penting yang dapat mengoptimalkan penurunan berat badan. Anda bisa memilih beragam makanan.  Beberapa bahan makanan tinggi serat dan bisa jadi pilihan seperti buah pisang, alpukat, pepaya, pir, brokoli, kacang polong, jagung dan juga beras merah. Anda bisa memvariasikan menu diet sehat tersebut dengan berbagai pilihan buah dan sayur lain.

4. Jangan Melewatkan Sarapan di Pagi Hari

Banyak orang yang menjalankan diet yang super cepat dan ketat dengan harapan cepat kurus. Salah satunya yakni diet dengan meninggalkan sarapan di pagi hari. Padahal cara diet ini justru dapat membuat Anda merasa lemas saat beraktifitas sepanjang hari. Sama halnya jika anda mengurangi porsi dan frekuensi makan dengan cara salah, akibatnya tubuh akan mengalami penurunan berat atau massa otot. Akan lebih baik jika anda tetap mengonsumsi sarapan di pagi hari dan jadwal makan di siang maupun malam hari secara teratur. Memenuhi kebutuhan makan dalam sehari ini, bisa membuat anda lebih tahan terhadap godaan untuk makan dalam jumlah besar yang justru sulit dicerna tubuh.

5. Kurangi Makanan Tak Sehat

Dalam menjalankan diet sehat alami tanpa olahraga Anda juga harus memperhatikan konsumsi makanan tak sehat yang justru menyebabkan penumpukan lemak tubuh. Jenis makanan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal dan terhindar dari kegemukan. Jenis makanan sehat tersebut antara lain mengandung tinggi garam, gula, lemak, serta kalori.

Itulah tadi beberapa tips bagi Anda yang ingin menjalankan diet sehat alami tanpa olahraga dengan menerapkan pola makan yang baik. Meski tanpa melalui olahraga secara teratur Anda pun juga bisa mendapatkan tubuh ideal hanya dengan mengatur pola makan tepat dan membatasi jenis makanan tak sehat. Namun jika memiliki waktu luang, sebaiknya tetaplah melakukan olahraga walaupun hanya sebentar demi memaksimalkan pembakaran kalori tubuh

 


Post a comment for "5 Tips Diet Sehat Alami tanpa Olahraga dengan Pola Makan Tepat"