Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama

5 rekomendasi makanan yang bikin kenyang lebih lama. Oleh beberapa orang, kelebihan berat badan bisa menjadi masalah tersendiri. Selain membuat pemiliknya merasa memiliki penampilan yang tidak menarik, kelebihan berat badan juga dapat berpotensi memunculkan berbagai gangguan kesehatan. Sehingga cara atau tips diet sehat yang cepat dan secara efektif dapat menurunkan berat badan banyak dicari di mana-mana.

Tidak sedikit cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Kondisi ini didukung dengan populernya berbagai macam diet sehat tidak tanggung-tanggung berani menjamin turunnya berat badan sekian kilogram dalam beberapa hari menjalankan diet.Dari berbagai jenis diet sehat tersebut biasanya akan menyarankan pelaku diet untuk memperbaiki pola makan, istirahat cukup, dan rajin berolahraga. Meski begitu, kenyataannya selalu ada-ada saja hal yang menggagalkan program diet yang sedang dijalankan.

makanan yang bikin kenyang lebih lama
makanan yang bikin kenyang lebih lama

Salah satu hal yang seringkali menggagalkan diet adalah tidak bisanya mengontrol keinginan untuk ngemil. Ya, meski hanya makanan ringan, camilan bisa saja berpotensi untuk menggagalkan diet yang sedang dijalani. Nah, berikut adalah rekomendasi makanan yang bikin kenyang lebih lama.

Rekomendasi Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama

Pisang

Pisang adalah buah yang kaya akan zat antioksidannya. Buah dari tanaman yang memiliki nama Latin Musa paradisiaca ini juga mengandung serat tinggi yang sangat baik untuk membantu proses metabolisme tubuh. Selain itu, pisang juga dikenal sebagai buah yang bikin kenyang lebih lama. Karenanya, buat kamu yang lagi program diet, sangat disarankan untuk mengganti sarapan dengan memakan buah ini supaya kamu tidak merasa apar sebelum jam makan siang.

Telur

Selain pisang, rekomendasi makanan yang bikin kenyang lebih lama berikutnya adalah telur. Makanan berprotein tinggi yang juga kaya akan zat besi, asam folat, dan omega 3 ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan diet sehat. Hal ini selain karena telur termasuk makanan berkalori rendah, tubuh secara alamiah akan membakar kalori ketika protein-protein telur ini diubah menjadi energi.

Alpukat

Alpukat tentunya bukan buah yang asing dikonsumsi. Buah yang biasa dijadikan sebagai olahan es, salad, puding, maupun sop buah ini kaya akan zat antioksidan, yakni zat yang berguna untuk melindungi tubuh dari radikal-radikal bebas. Oleh karena itu, buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi, terutama bagi yang sedang menjalankan diet. Hal ini karena serat dan protein yang tinggi pada alpukat dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Dada ayam tanpa kulit

Rekomendasi makanan yang bikin kenyang lebih lama berikutnya adalah dada ayam tanpa kulit. Daging ayam bagian ini merupakan sumber protein hewani yang dianjurkan untuk dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan diet sehat. Hal ini karena bagian daging yang memiliki cita rasa gurih yang khas ketika digoreng ini mengandung lebih sedikit kandungan kalori dan lemak dibandingkan dengan daging bagian lainnya. Oleh karenanya, dada ayam menjadi rekomendasi makanan yang bikin kenyang lebih lama.

Olahan gandum

Rekomendasi makanan yang bikin kenyang lebih lama berikutnya adalah berbagai olahan gandum. Hal ini karena berbagai olahan gandum tersebut mengandung serat dan protein tinggi yang bisa membuatkamu merasa kenyang lebih lama. Serat dan protein gandum ini dapat diperoleh dari produk-produk seperti oat, roti tawar gandum, dan lain sebagainya.

Beberapa rekomendasi makanan yang bikin kenyang lebih lama di atas adalah makanan-makanan yang akan sedikit menghentikan kamu untuk nyemil. Selain itu, makanan-makanan tersebut juga mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh dan lebih baik dikonsumsi daripada makanan-makanan cepat saji yang tidak jelas kandungan gizinya.

 

 


Post a comment for "5 Rekomendasi Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama"