Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Makanan Diet Yang Membantu Dalam Membentuk Badan Ideal


5 Makanan Diet Yang Membantu Dalam Membentuk Badan Ideal. Merupakan kesalahan yang sangat fatal apabila kita mengonsumsi obat pelangsing yang kita tidak tau kandungannya. Padahal masih banyak makanan yang lebih baik untuk melancarkan diet yang sedang dilakukan. Penderita dari efek samping penggunaan obat langsing yang non-herbal sangatlah banyak. Alangkah lebih baiknya mengonsumsi makanan alami yang terjamin khasiatnya.

Efek samping yang sering dirasakan oleh banyak orang ketika menggunakan obat pelangsing adalah tubuh yang membengkak. Maka dari itu haruslah berhati – hati dan mempertimbangkan kembali sebelum menggunakan obat – obatan tersebut. Untuk mencapai tubuh yang ideal, tidaklah cukup hanya dengan berolahraga secara rutin. Pola makan dan makanan yang dikonsumsi juga perlu perhatikan, asupan nutrisi yang cukup akan membuat tubuh lebih sehat.

Berikut Beberapa Makanan Diet Yang Aman Untuk Dikonsumsi

makanan diet

Apel

Apel memiliki kandungan serat yang tinggi dan baik untuk tubuh, serat dari apel berguna untuk meningkatkan kinerja sistem pencernaan tubuh. Tidak hanya itu, apel juga dapat mengurangi kadar kolesterol yang sudah tinggi di dalam tubuh. Dengan memakan apel juga kita akan tetap merasa kenyang tanpa khawatir akan gemuk. Maka dari makanan diet yang satu ini sangat disarankan untuk Anda yang sedang menjalani diet penurunan berat badan.

Kacang Almon

Kacang almon dapat Anda jadikan cemilan dan makanan dalam menemani diet Anda. Ada sebuah penilitian tahun 2009 menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi kacang ini selama dua kali seminggu. Mempunyai berat badan yang lebih stabil dibandingkan dengan wanita yang tidak memakan kacang ini. Setiap 1 ons dari kacang almon di dalamnya terkandung 165 kalori dengan 6 gram protein dan 3 gram serat. Dengan kandungan yang dimiliki kacang almon ini Anda akan merasa lebih cepat kenyang dan nafsu makan dapat terkontrol dengan baik.

Salmon

Makanan diet berikutnya yang cocok bagi Anda yakni ikan salmon. Salmon memiliki kandungan lemak yang sehat sehingga dapat membuat Anda lebih cepat kenyang. Sebuah studi mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi salmon selama beberapa minggu, dapat menurunkan berat badan 1,5 kg. Kandungan lainnya dari ikan salmon adalah nilai kalorinya yang cukup rendah.

Telur

Telur adalah makanan yang dapat dengan mudah ditemukan dan dibuat di rumah kita sendiri. Yang membuat specsal dari telur ini adalah kandungan protein di dalamnya akan membuat Anda tidak mudah lapar. Ditambah lagi dengan sebuah penelitian pada tahun 2008 menyatakan bahwa dengan mengonsumsi telur, berat badan dapat bekurang. Konsumsi 2 telur saat sarapan pagi selama lima hari mempunyai peluang sebesar 65 persen untuk menurunkan berat badan.

Sayuran Hijau

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sayuran hijau dianggap sebagai salah satu makanan diet yang efektif untuk menurunkan berat badan. Sayuran hijau dimaksud ini seperti misalnya kale, bayam, sawi, dan beberapa sayuran hijau lainnya. Kenapa harus sayuran? Karena sayuran memiliki kandungan serat yang tinggi, rendah kalori, dan karbohidrat yang cukup. Memang dalam penilitian makanan yang kaya akan serat menjadi rekomendasi bagi mereka yang sedang menjalani diet.

Itu dia beberapa makanan diet yang membantu dalam membentuk tubuh langsing.  Kami rasa Anda dapat memahaminya dengan baik dan mampu menerapkannya di rumah. Semoga dapat membantu Anda dan tetap semangat.

Post a comment for "5 Makanan Diet Yang Membantu Dalam Membentuk Badan Ideal"