Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kebiasaan Untuk Mempertahankan Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu Tanpa Olahraga

5 Kebiasaan Untuk Mempertahankan Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu Tanpa Olahraga. Bagian tersulit dari menurunkan berat badan adalah Anda tidak tahu harus makan apa. Meskipun Anda mungkin telah mendengarnya ribuan kali, bahwa makan sayuran, buah, biji-bijian, dan protein tanpa lemak akan membantu Anda. Sayangnya tantangan terbesar dari ini adalah bagaimana Anda bisa mengubah kebiasaan makan sehat itu menjadi rutinitas sehari-hari. Untuk itu lima strategi berikut ini diharapkan bisa membantu Anda dalam mempertahankan diet Anda lebih lama.

Cara Mempertahankan Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu Tanpa Olahraga

1.    Luangkan waktu untuk menyiapkan makanan sehat

Makanan buatan rumah cenderung jauh lebih rendah kalori, lemak, garam, dan gula daripada makanan restoran dan sebagian besar makanan olahan. Tetapi butuh waktu dan usaha untuk memilih resep, pergi ke toko, dan memasak. Jadi cobalah perhatikan jadwal mingguan Anda, untuk mengetahui apakah Anda punya waktu untuk hal tersebut. Merencanakan sendiri apa yang Anda makan, akan membuat Anda lebih menghargai diri sendiri. Karena pada fase ini, Anda akan lebih peka terhadap apa yang Anda makan.

diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga
diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga

2.    Makan secara perlahan

Lain kali jika Anda makan, maka aturlah timer di smartphone Anda selama 20 menit. Itu adalah jumlah waktu yang dibutuhkan oleh hormon usus untuk sampai ke otak guna mengirimkan sinyal “kenyang”. Makan terlalu cepat hanya akan membuat Anda cenderung makan berlebihan. Jadi kiat untuk meregangkan waktu hingga 20 menit ini bisa dengan mengunyah setiap gigitan lebih lama. Letakkan garpu di antara setiap gigitan, dan seringlah minum air selama makan. Dengan demikian Anda pasti bisa mempertahankan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga.

3.    Makanlah dengan porsi yang merata

Kebanyakan orang cenderung makan sarapan dengan porsi kecil (atau tidak sama sekali). Selanjutnya mereka makan siang berukuran sedang, dan makan malam dengan porsi yang lebih besar. Padahal Anda tidak membutuhkan banyak energi ketika malam hari. Jadi, alangkah baiknya jika Anda menyebarkan kalori lebih merata sepanjang hari.

Jika Anda ingin melakukan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga, maka mulailah dengan sarapan pagi. Melewatkan sarapan hanya akan membuat makan siang Anda berlebihan. Padahal Anda membutuhkan sarapan untuk bahan bakar metabolisme dan untuk merangsang enzim dalam membakar lemak. Sementara itu, jika Anda mengkonsumsi 450 kalori per waktu makan (pagi, siang, malam), maka Anda akan terhindar dari kelaparan di antara waktu makan.

4.    Jangan berhemat saat tidur

Banyak penelitian mengaitkan durasi tidur yang lebih pendek dengan risiko kelebihan berat badan atau obesitas. Bahkan sebagian orang yang tidur kurang dari enam jam, cenderung memiliki kebiasaan makan yang tidak teratur. Contohnya mereka yang kurang tidur akan mengisi waktu dengan camilan yang lebih sering, lebih kecil, namun padat energi (seperti keripik, kue, dan es krim).

5.    Timbang diri Anda secara berkala

Anda akan merasakan kepuasan dari diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga jika sudah mengetahui perubahan pada tubuh Anda. Caranya bisa dengan melakukan cek berat badan secara berkala. Banyak penelitian menunjukkan bahwa orang yang menimbang diri mereka, cenderung lebih mudah dalam menurunkan berat badan. Mereka juga lebih mudah mempertahankan berat badan, karena mereka tahu berapa skala kalori yang harus dibuang atau dibutuhkan.

Itulah beberapa metode untuk mempertahankan diet sehat alami dalam 1 minggu tanpa olahraga. Ingatlah bahwa diet yang baik tidak mengharuskan Anda untuk melakukan hal-hal yang berat. Cukup dengan kebiasaan alami yang sehat, maka Anda bisa menurunkan dan mengontrol berat badan dengan lebih mudah.


Post a comment for "5 Kebiasaan Untuk Mempertahankan Diet Sehat Alami Dalam 1 Minggu Tanpa Olahraga"

Berlangganan via Email