Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Ketika Diet Sehat tanpa Obat

5 Jenis Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Ketika Diet Sehat tanpa Obat. Saat ini kegemukan menjadi salah satu masalah kesehatan yang paling banyak dikeluhkan. Hal ini karena dapat memunculkan berbagai penyakit serius, kegemukan juga akan membuat penyandangnya merasa tidak nyaman dengan penampilannnya sendiri.

Untuk mengatasi masalah kegemukan, tidak sedikit orang memilih untuk melakukan diet. Beruntungnya, saat ini sudah banyak jenis diet mulai dari diet sehat hingga diet ekstrim yang populer dan dipercaya dapat menurunkan berat badan. Di antara macam-macam diet tersebut adalah diet keto, diet rendah karbo, diet telur, DEBM, OCD, Diet 5:2 dan oain sebagainya.

diet sehat tanpa obat
diet sehat tanpa obat

Salah satu cara diet sehat adalah dengan memilih jenis makanan dan jumlah pengonsumsiannya. Ini karena umumnya, jenis makanan yang pantang dikonsumsi adalah makanan tidak sehat yang dapat merusak diet yang sedang dijalankan. Sebaliknya, berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi ketika diet sehat tanpa obat.

Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Ketika Diet Sehat tanpa Obat

Makanan kaya serat

Serat adalah nutrisi yang bisa diperoleh dari berbagai jenis sayur dan buah-buahan. Nutrisi yang memiliki kemampuan untuk mengikat air dan oksigen ini jika dikonsumsi secara tepat akan dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh. Fungsi inilah yang mencegah tubuh menumpuk-numpuk makanan yang tidak diperlukan. Di antara makanan kaya serat yang sebaiknya dikonsumsi adalah oat yang diolah dari gandum utuh.

Makanan tinggi protein

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi berikutnya adalah makanan tinggi protein. Beberapa jenis diet sehat tanpa obat akan menyarankan kamu mengurangi jumlah asupan karbohidrat dan menggantinya dengan protein. Ini karena senyawa yang terdiri dari ratusan asam amino ini diproses menjadi energi bersamaan dengan tubuh membakar kalori. Di antara makanan tinggi kalori yang sebaiknya dikonsumsi adalah telur dan daging ayam tanpa lemak.

Makanan rendah kalori

Salah satu metode diet yang banyak digunakan untuk menurunkan berat badan adalah diet rendah kalori. Diet ini dilakukan dengan membatasi asupan kalori secara signifikan. Meski begitu, cara tersebut nyatanya juga dilakukan pada diet keto yang mengharuskan kamu untuk lebih banyak mengonsumsi lemak dan protein. Di antara makanan rendah kalori atau makanan 0 kalori adalah brokoli, mentimun, apel, dan lain sebagainya.

Makanan yang bikin kenyang lebih lama

Ada berbagai makanan yang bbikin kenyang lebih lama. Mengonsumsi makanan-makanan ini akan membuat kamu tidak mudah merasa lapar. Makanan ini pun dapat menjadi solusi bagi kamu yang suka ngemil. Di antara makanan yang bisa bikin kenyang lebih lama adalah oat, telur, daging, alpukat, dan lain sebagainya. mengonsumsi makanan-makanan tersebut akan membantu proses penurunan beray badan dengan diet sehat tanpa obat.

Makanan yang diolah dengan direbus/dikukus

Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh. Hal tersebut karena kentang merupakan salah satu umbi yang mengandung sangat sedikit kalori. meski begitu, cara pengolahan yang tidak baik dapat membuat kentang menjadi makanan yang tidak sehat. salah satunya adalah dengan digoreng. Cara mengolah kentang dengan digoreng akan membuat kentang tinggi lemak jenuhnya. Karena itu, untuk tetap mendapat kebaikan kentang maupun makanan lainnya, merebus atau mengukus makanan tersebut adalah alternatif yang bisa dicoba.

Demikian adalah paparan mengenai beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi ketika diet sehat tanpa obat. Hal ini karena sejatinya diet yang dilakukan ialah diet yang mengedepankan perubahan gaya hidup jadi lebih sehat. Tentu saja, salah satunya adalah pemilihan makanan sehat yang aman dikonsumsi.


Post a comment for "5 Jenis Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Ketika Diet Sehat tanpa Obat"

Berlangganan via Email