Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Mengurangi Porsi Makan Untuk Menurunkan Berat Badan Secraa Alami

4 Tips Mengurangi Porsi Makan Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami. Diet atau mengurangi berat badan tidak selalu harus menggunakan bantuan obat – obatan. Penurunan berat badan ini dapat diatur dengan mengurangi jumlah porsi makan yang setiap hari dikonsumsi. Dengan ditambah pembatasan jumlah makanan dan lebih banyak mengkonsumsi serat dan protein juga dapat menjadi alternative sebagai cara untuk mengurangi berat badan.

Untuk dapat menurunkan berat badan dari obesitas atau kelebihan berat badan Anda hanya perlu konsisten dan lebih sabar. Dengan konsisten dan sabar upaya menurunkan berat badan ini bukan mustahil tanpa bantuan obat obatan diet yang terbuat dari bahan bahan kimia. Kesabaran dalam melakukan pembatasan porsi makan, jenis makanan dan beberapa makanan yang harus dihindari jika dikonsumsi berlebih juga sebagai cara untuk dapat menjaga berat badan. Untuk itu tidak susah sebenarnya untuk menurunkan berat badan hanya perlu sikap konsisten dalam menjalankannya.

mengurangi porsi makan
mengurangi porsi makan

Pembatasan beberapa jenis makanan dan mengurangi porsi makan pada seseorang yang sedang menjalankan program untuk menurunkan berat badan ini juga sangat penting. Cara ni dianggap sebagai cara diet alami tanpa menyiksa dan dapat makan seperti biasa hanya porsi makan yang dikurangi dan beberapa kandungan karbohidrat dan lemak yang dikurangi. Simak tips beberapa cara untuk mengurangi porsi makan untuk menurunkan kelebihan berat badan.

Cara Mengurangi Porsi Makan Yang Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

Ambil Sayur dan Protein Sebelum Karbohidrat

Sebelum mengambil karbohidrat yang tinggi, coba penuhi piring Anda dengan sayur dan protein, sisakan hanya sedikit ruang untuk mengambil karbohidrat. Ini bertujuan secara tidak langsung karbohidarat yang dikonsumsi akan berkurang jumlahnya dari biasanya. Protein disini dapat dari protein hewani maupun dari protein nabati. Cara ini diharapkan mampu menekan konsumsi karbohidrat pada porsi makan Anda.

Menggunakan Piring Yang kecil untuk Makan

Dengan menggunakan piring yang kecil ini dirasa akan mampu mengurangi jumlah porsi makan Anda. karena dengan sendirinya jumlah makanan yang diambil juga lebih sedikit dari biasanya. Menggunakan piring kecil ukurannya merupakan salah satu tips mengurangi porsi makan yang efektif hal ini karena tidak mungkin jika Anda mengambil makanan dnegan penuh. Apalagi jika sudah penuh dengan sayur dan lauk maka karbohidrat akan berkurang secara sendirinya.

Sebelum Makan Besar Coba selingi Degan Makanan Tinggi Serat

Sebelum tiba watu makan ada baiknya jika ada makanan selingan yang tinggi akan serat. Ini dimaksudkan agar pada saat tiba waktu makan besar kondisi perut masih dalam setengah kenyang atau tidak dalam keadaan sangat lapar. Ini dimaksudkan jumlah makanan yang dimakan pada saat makan beasr akan berkurang dengan sendirinya. Dengan keadaan perut yang sudah terisi serat maka Anda makanpun juga akan mengurangi porsi dengan sendirnya.

Minum Air Putih Sebelum Makan

Meminum segelas air putih juga dapat memberikan rasa kenyang pada perut. Untuk mengurangi porsi makan Anda secara alami disarankan untuk meminum segelas air putih sebelum makan. Air putih ini dapat memberikan rasa kenyang lebih cepat pada saat makan. Dengan demikian porsi makan yang Anda ambil juga kan berkurang. Cara ini dianggap efektif karena tubuh juga tidak akan tersiksa karena tetap merasakan kenyang.

Beberapa tips untuk mengurangi porsi makan diatas dapat dilakukan secara alami tanpa bantuan obat – obatan. Banyak orang mengatakan jika diet itu mahal, namun jika Anda dapat mengurangi porsi makan dan melakukan gaya hidup sehat, tidak perlu lagi ada kata – kata  diet menyiksa dan mahal dan pastinya berat badan akan turun dengan sendirinya tanpa efek samping karena cara ini dilakukan secara alami.

 


Post a comment for "4 Tips Mengurangi Porsi Makan Untuk Menurunkan Berat Badan Secraa Alami"