Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Diet Sehat Saat Puasa Yang Dapat Dilakukan Agar Berat Badan Bisa Turun Dengan Maksimal

4 Tips Diet Sehat Saat Puasa Yang Dapat Dilakukan Agar Berat Badan Bisa Turun Dengan Maksimal. Puasa memang ibadah yang sangat lengkap selain kita wajib menahan lapar dan dahaga juga diwajibkan menahan semua hawa nafsu, baik nafsu untuk marah ataupun sekedar menggunjing orang. Inilah yang menjadikan puasa sebagai salah satu ibadah yang berat. Jika hanya menahan lapar dan dahaga saja mungkin semua orang dapat melakukannya, namun jika menahan semua hawa nafsu ini yang kadang berat. Apalagi bagi Anda yang sekaligus sedang menjalankan program diet tentu ini tidak mudah.

diet sehat saat puasa 

Diet saat puasa memang harus memilih perjuagan yang ekstra karena biasanya setelah seharian puasa rasa ingin memakan semua makanan dan banyak tentunya ini menjadi hal wajar. Tidak wajar bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. untuk itu ada baiknya Anda mengatur strategi agar saat puasa tubuh tetap terjaga gizi, ibadah puasa lancar dan diet pun juga dapat dijalankan dengan hasil yang maksimal.

Tips Diet Sehat Saat Puasa Agar Berat Badan Turun Maksimal

Pada saat puasa tubuh memerlukan asupan gizi dan vitamin yang cukup sebagai bahan cadangan makanan sehari, namun bagi para pejuan diet Anda juga jangan lupa jika dalam pemilihan makanan yang dikonsumsi juga akan mempengaruhi menurunkan berat badan. Gizi yang seimbang dan vitamin yang dibutuhkan dalam tubuh harus tetap dipenuhi. Simak beberapa tips berikut untuk membantu diet sehat saat puasa agar dapat berjalan maksimal.

Hindari Makan Sahur dan Buka Dengan Grengan

Membatasi konsumsi minyak pada makanan yang dikonsumsi merupakan salah satu cara untuk mengontrol asupan minyak berlebih pada tubuh. Ini berlaku pada saat Anda menjalankan program diet ini. Konsumsi lauk dapat tetap dimakan asala proses masaknya tidak dengan cara digoreng mungkin dapat direbus, di bacem atau di steam. Ini juga akan membantu mengontrol kadar minyak yang Anda konsumsi

Jaga Porsi Makan Saat Berbuka

Menjaga porsi makan saat berbuka juga penting, kadang kita jika sudah lapar karna seharian menahan lapar dan dahaga semua bahan makanan dikumpulkan dari minuman manis, camilan yang berbagai macam belum lagi makanan besar yang pastinya lauknya terdiri dari beberapa macam, inilah yang menyebabkan susah turun berat badan dan diet sehat saat puasa ini tidak ada hasilnya. Salahnya pola pikir jika seharian sudah tidak makan dan membayarnya dengan makan yang banyak saat buka juga tidak akan berpengaruh pada program diet Anda. Maka dari itu pentingnya memilih makanan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Konsumsi Air putih Yang Cukup

Tubuh setelah seharian berpuasa tentunyakan mengalami dehidrasi ini yang membuat sebagain besar orang memilih mengkonsumsi minuman manis bahkan es manis pada saat berbuka, padahal ini salah. Anda dapat hanya mengkonsumsi air putih yang cukup yaitu pada saat berbuka, sebelum makan, mau tidur dan pada saat sahur agar kebutuhan air dalam tubuh selama seharian terpenuhi.

Tidur cukup

Istirahat yang cukup ini juga akan menghindarkan Anda dari program diet sehat saat puasa. Pasalnya dengan memiliki waktu istirahat yang cukup tubuh dapat menjalankan metaboilsmenya dengan baik. Karena tidak dapat dipungkiri saat seseorang menjalankan ibadah puasa seseorang akan kehilangan beberapa waktu istirahat karena ada tiba waktu untuk sahur. Untuk itu sangat disarankan bagi Anda yang sedang menajalankan diet sehat saat puasa untuk tidak tidur terlalu larut malam.

Dari beberapa tips diatas ini membuktikan jika diet sehat saat puasa dapat tetap Anda lakukan dengan baik dan benar asal juga memperhatikan konsumsi makanan. Tidak hanya penurunan berat badan yang akan didapat kesehatan dan amal ibadah puasa Anda pastinya kan berjalan dengan lancar.

 

 

Post a comment for "4 Tips Diet Sehat Saat Puasa Yang Dapat Dilakukan Agar Berat Badan Bisa Turun Dengan Maksimal"