Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Makanan Lezat Rendah Kalori Cocok Untuk Program Diet


4 Makanan Lezat Rendah Kalori Cocok Untuk Program Diet. Diet merupakan salah satu cara yang paling di gemari oleh banyak orang untuk menurunkan berat badan mereka. Tuntutan memiliki tubuh yang langsing menjadi patokan utama tubuh ideal yang di impikan baik pria maupun wanita. Maka dari itu, semakin banyak orang yang melakukan diet demi mendapatkan bentuk tubuh impian mereka.

Dalam menjalani diet, anda harus mengatur pola makan seteratur mungkin agar tubuh anda tidak mendapatkan asupan kalori yang berlebihan. Selain itu, ada beberapa makanan yang menjadi pantangan bagi anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan, contohnya gorengan dan makanan manis. Namun, anda tidak boleh mengurangi porsi makan anda secara ekstrem karena akan berdampak buruk bagi kesehatan anda. Anda boleh mengurangi porsi makan anda sesuai kebutuhan kalori anda dalam sehari namun anda harus menambah frekuensi makan anda dalam sehari.

Selain harus menghindari makanan yang berminyak serta manis, anda harus menghindari makan makanan cepat saji atau junkfood. Junkfood sangat tidak direkomendasikan bagi anda yang sedang menjalani program diet karena tinggi lemak serta tinggi gula yang bisa menaikan berat badan anda secara cepat. Maka dari itu, anda harus pintar dan jeli dalam memilih makan untuk menu diet anda. Pilihlah makanan yang rendah kalori dan rendah gula agar berat badan anda tidak naik sewaktu-waktu.

Inilah beberapa makanan lezat rendah kalori yang bisa anda santap selama menjalani program diet

program diet

Tahu

Siapa sih yang tidak mengenal olahan dari kedelai yang satu ini. Tahu merupakan makanan lezat dan rendah kalori yang sangat cocok di masukkan ke dalam menu makanan diet anda. Tahu memiliki protein yang cukup tinggi, kaya serat, dan tentunya bebas dari lemak jahat. Dalam mengolah bahan yang satu ini, sebaiknya hindari menggorengnya agar bebas minyak dan lebih baik mengukusnya atau direbus dengan sayuran. Tahu juga dapat anda jadikan sebagai camilan dengan mengolahnya menjadi camilan yang berbahan dasar tahu.

Dada Ayam

Salah satu bagian dari daging ayam ini sangat di gemari oleh kalangan orang yang sedang menggeluti program diet. Dada ayam menjadi salah satu sumber protein tinggi bagi anda yang mungkin sedang bosan dengan sumber protein lain seperti kacang-kacangan. Berbeda dengan bagian daging ayam yang lain, dada ayam hampir tidak memiliki lemak yang notabene harus di hindari oleh orang yang sedang diet.

Alpukat

Makanan selanjutnya masuk ke dalam keluarga buah-buahan yaitu buah alpukat. Buah ini sudah sangat terkenal karena mampu memberikan rasa kenyang dan buah ini cocok dijadikan sebagai camilan atau pengganjal perut. Alpukat memiliki kandungan serat yang tinggi dan mampu memberikan rasa kenyang serta memiliki lemak sehat yang baik untuk kesehatan anda. anda dapat memakan langsung atau mengolahnya menjadi minuman yang rendah susu dan gula.

Apel

Buah selanjutnya yang cocok dijadikan sebagai camilan bagi anda yang sedang menjalani program diet adalah buah apel. Sama dengan buah alpukat, buah apel juga mampu memberikan rasa kenyang dengan cita rasanya yang segar dan manis. Buah ini cocok anda jadikan camilan sehat di saat anda sedang lapar. Buah ini dapat anda makan langsung atau bisa juga anda jadikan jus apel yang tentunya tanpa tambahan gula dan susu.

Tidak semua makanan dalam diet itu tidak enak, banyak sekali pilihan makanan lezat yang rendah kalori untuk menu diet anda. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan anda mengenai makanan yang cocok untuk menu program diet anda.

Post a comment for "4 Makanan Lezat Rendah Kalori Cocok Untuk Program Diet"