Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Kegiatan Yang Menyebabkan Masuk Angin


4 kegiatan yang menyebabkan masuk angin dalam kehidupan sehari-hari. Penyakit ini merupakan menyakit yang sangat umum dan sudah banyak orang yang mengenalnya di seluruh Indonesia. Definisinya ialah kondisi dimana tubuh mengalami rasa mual atau pilek yang disebabkan gas dalam tubuh yang berlebihan, orang yang mengalami ini akan merasakan rasa letih.  Sebenarnya penyakit ini dalam dunia kedokteran dikatakan sebagai penyakit mitos atau belum diketahui kebenarannya karena sampai saat ini tidak ada penelitian yang mengatakan keberadaan penyakit masuk angin.
            Gejala penyakit ini sebenarnya dapat dikenali dengan mudah tanpa harus melalui diagnosa seorang dokter. Gejala yang pada umumnya terjadi seperti pilek, demam, batuk, mual, tubuh menjadi letih, meriang, kepala pusing, dan badan panas. Cara mengobati penyakit ini dapat dilakukan dengan meminum obat tertentu dan ada beberapa cara alami dalam mengobatinya seperti melakukan kerokan pada tubuh, meminum mimuman hangat dan melakukan istirahat yang cukup. Cara tersebut merupakan cara umum yang banyak dilakukan orang jika terkenal penyakit ini dan merupakan cara alami dalam mengobati.
            Penyakit masuk angin sebenar terjadi dikarena seseorang melakukan kegiatan yang tidak seharusnya dilakukan sehingga tubuh mengalami gangguan dimana kegiatan tersebut yakni. Yang pertama, melakukan kegiatan bermain hujan tanpa menggunakan matel. Kegiatan ini akan menyebabkan kondisi tubuh akan menjadi sakit dikarena suhu tubuh akan turun dikarena air hujan terlebih lagi pada saat hujan biasanya disertai aliran udara dingin. Banyak anak kecil yang bermain hujan kemudian sakit karena kondisi tubuhnya mengalami kedinginan akibat air hujan.
masuk angin
            Kedua, melakukan perjalanan malam tanpa menggunakan jaket yang tebal sebagai pelindung tubuh. Kebanyakan orang menganggap sepele menggunakan jaket pada malam hari, mereka berfikir bahwa walaupun tidak menggunakan jaket tubuh tidak sakit. Padahal kenyataanya, pada malam hari suhu mengalami penurunan yang drastis jika dibandingkan pada siang hari, jika tubuh tidak menggunakan jaket dan melakukan perjalanan maka akan sakit. Hal ini sebabkan tubuh tidak memiliki pelindung dari suhu dingin yang masuk dalam tubuh secara berlebihan.
            Ketiga, kegiatan yang menyebabkan penyakit masuk angin ialah penggunakan suhu AC yang berlebihan. AC merupakan suatu alat yang dapat membuat suhu ruang menjadi lebih dingin, alat ini banyaksekali digunakan pada perkantoran. Penggunaan AC yang berlebihan yakni dalam menggunakannya memakai suhu dingin yang berlebihan akan membuat tubuh menjadi tidak tahan dan akan sakit. Cara agar tubuh tidak sakit di dalam ruangan berAC dengan mengatur udara sesuai dengan kebutuhan tidak perlu berlebihan.. Selain itu penggunaan pakai yang agak tebal akan lebih efektif melindungi tubuh dari AC.
            Keempat kegiatan berenang yang berlebihan, kegiatan ini banyak terjadi terutama pada anak-anak yang tidak mau berhenti berenang dan terus bermain air. Berenang tidak akan menyebabkan suatu penyakit bila dilakukan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan dan waktu berenang sesuai dengan ketentuan renang pada umumnya. Berenang terlalu lama dapat mengakibatkan penyakit ini karena suhu tubuh akan mengalami penurunan yang signifikan terlebih lagi tubuh juga akan kemasukan gas secara berlebihan. Agar tidak terkena penyakit ini maka harus berenang sesuai dengan kebutuhan.
            Itulah 4 kegiatan yang dapat menyebabkan penyakit masuk angin yang biasanya banyak dilakukan oleh seseorang. Cara agar terhindar dari sebuah penyakit dapat dilakukan dengan meningkatkan antibodi tubuh dan selalu memakan makanan yang sehat.

Post a comment for "4 Kegiatan Yang Menyebabkan Masuk Angin"