Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Jenis Program Diet Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan


3 Jenis Program Diet Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan. Kelebihan berat badan merupakan permasalahan utama sangat ini yang dihadapi banyak orang. Berat badan akan turun jika terjadi proses pembakaran lemak atau kalori pada tubuh dengan berolahraga atau dengan diet. Semakin aktif anda bergerak atau rutin berolahraga, semakin banyak pula kalori atau lemak yang di bakar di tubuh anda. Tentunya anda tidak boleh terlalu berlebihan dalam berolahraga karena tidak baik untuk tubuh anda jika dilakukan berlebihan.

Mempunya tubuh ideal atau tubuh langsing menjadi impian dari semua orang baik pria maupun wanita. Banyak dari mereka yang rela menggelontorkan uang mereka demi mempunyai tubuh ideal dan langsing. Namun, anda tidak perlu sampai segitunya karena anda cukup disiplin dan mempunyai komitmen dalam menjalani diet dan olahraga. Karena menurunkan berat badan tidak bisa dalam waktu yang singkat dan karena itulah anda harus disiplin menjalaninya dan siap menghadapi segala cobaan. Anda dapat memilih berbagai macam jenis diet yang ada sesuai dengan menyesuaikan kebutuhan dan kondisi anda agar anda menikmati proses tersebut.

Macam-macam program diet yang bisa anda coba untuk menurunkan berat badan

program diet

Diet Shake

Jenis program diet yang pertama bernama diet shake yang sangat cocok untuk anda yang tidak punya waktu untuk menyiapkan makanan untuk diet. Protein shake adalah suplemen makanan untuk diet yang dikonsumsi di pagi hari sebagai pengganti sarapan. Selain itu, anda dapat mengonsumsinya sehabis berolahraga untuk menggantikan energi yang sudah di bakar. Kandungan protein pada minuman ini terbukti mampu menurunkan berat badan dan diet ini jauh dari kata “menyakitkan”.

Namun, anda harus memperhatikan bahwa protein shake yang anda minum memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh anda. selain itu, anda harus memperhatikan jumlah protein yang dibutuhkan oleh tubuh apakah sudah sesuai dengan nutrisi pada protein shake anda atau belum. Anda dapat menemukan protein shake di supermarket atau anda bisa membuatnya sendiri menggunakan bahan alami. Anda dapat membuatnya dari campuran susu dan sayuran berprotein seperti kedelai, kacang polong, serta biji-bijian lainnya.

Diet 5:2 atau Intermittent Fasting

program diet selanjutnya adalah diet 5:2 atau yang dikenal dengan nama Intermittent Fasting di mana berfokus pada pengurangan kalori yang dibutuhkan. Diet ini sangat terkenal karena banyak selebriti dunia seperti Beyonce, dan Jennifer Aniston yang sukses menggunakan diet ini dan menurunkan berat badan mereka. Diet ini tidak terlalu menyakitkan karena diet tidak mengurangi kalori secara sekaligus melainkan secara selang-seling. Dalam seminggu, anda bisa makan secara normal selama 5 hari dan 2 harinya membatasi kalori yang masuk sebesar 500 kalori dan tidak boleh lebih.

Diet Mayo

Diet yang satu ini berfokus pada pola piramida diperkenalkan oleh Mayo clinic di mana kalori yang dibatasi sebesar 1.200-1.800 kalori per harinya. Diet ini tidak hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan tapi juga membiasakan anda untuk hidup sehat serta mempunyai pola hidup yang seimbang. Diet ini mengharuskan anda untuk mengonsumsi sayuran dan buah lebih banyak dari biasanya agar anda bisa kenyang dengan kalori yang tidak banyak. Selain itu, anda harus mengurangi konsumsi garam, gula, makanan yang berlemak dan memperbanyak jumlah protein.

Menjalani program diet tidak bisa dilakukan secara singkat karena aktivitas ini membutuhkan waktu untuk membiasakan anda hidup sehat. Selain itu, persiapkan disiplin yang tinggi dan komitmen yang kuat dalam menjalaninya jika anda tidak mau menyerah atau gagal di awal program. Semoga informasi di atas dapat membantu anda yang sedang ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Tetap Semangat!

Post a comment for "3 Jenis Program Diet Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan"

Berlangganan via Email