Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Restoran Makanan Khas Sunda Di Bandung

Rekomendasi Restoran Makanan Khas Sunda Di Bandung. Berbicara tentang makanan memang tidak ada habisnya. Ketika Anda mengunjungi suatu daerah seperti Bandung misalnya, maka Anda bisa menemukan banyak restoran dengan menu Sunda. Ini adalah ciri khas makanan yang berasal dari Jawa Barat, dimana Anda bisa menemukan banyak sayuran segar dan bumbu yang menempel di lidah.

Ciri khas makanan Sunda terletak pada bumbunya yang pedas. Bumbu atau sambal ini sering dimakan bersama sayuran mentah yang disebut lalapan. Hidangan ini juga disajikan dengan nasi dan lauk pauk yang menggugah selera. Anda bisa menemukan banyak restoran Sunda di Bandung, namun tidak semuanya menyajikan makanan Sunda yang khas. Untuk itu kami akan mencoba membantu Anda.

Restoran Sunda Favorit

Restoran Alas Daun

Jika Anda ingin mencari rekomendasi restoran dengan makanan khas Sunda yang lezat maka cobalah pergi ke Restoran Alas Daun. Ini letaknya di Cihapit, Bandung Wetan. Disini Anda akan menemukan menu khas Sunda dengan penyajian yang cukup unik yakni menggunakan alas makanan berupa daun pisang. Sensasinya tentu berbeda, karena dengan aroma pisang maka selera makan Anda akan bertambah.

makanan khas Sunda
makanan khas Sunda

Sambara

Masih di Bandung Wetan, disini ada restoran yang memiliki konsep lebih modern dengan sajian menu tradisional yaitu Sambara Authentic Food. Restoran ini banyak dikunjungi pelanggan karena benar-benar memiliki citarasa makanan Sunda otentik. Beberapa menu andalan mereka yakni: nasi tutug oncom, nasi bakar, nasi liwet dan masih banyak lagi. Harganya cukup terjangkau dan sebanding dengan citarasa serta kenyamanan tempat.

Nasi Bancakan

Disini Anda bisa menikmati makanan khas Sunda dengan nuansa jadoel yang unik. Restoran Nasi Bancakan ini selalu buka setiap hari, namun cukup ramai terutama di akhir pekan dan jam makan siang. Harga makanan disini juga sangat terjangkau dan banyak menu favorit mulai dari: goreng gurami, tempe orek, semur jengkol, ayam paha bakar, ikan mas goreng, pepes jamur, dan sebagainya.

Rumah Makan Sindang Reret

Restoran ini punya banyak cabang di Bandung dengan konsep yang cukup kental dengan adat Sunda. Pertama kali masuk maka Anda akan disambut pelayan dengan baju tradisional Sunda. Kemudian dekorasi restoran juga dibuat khas Sunda yang menenangkan pikiran. Untuk menu andalannya juga khas Sunda, seperti: ayam bakakak Parahiyangan, ulukutek leunca, karedok, dan banyak lagi.

Raja Sunda

Rekomendasi restoran dengan makanan khas Sunda berikutnya adalah Raja Sunda. Restoran ini memiliki konsep yang mengutamakan kenyamanan para pelanggan. Sehingga memungkinkan Anda untuk makan besar bersama keluarga. Selain menu masakannya yang menggiurkan, ternyata harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Ikan gurame adalah salah satu menu andalan di restoran ini karena bisa dipesan dalam porsi besar dengan rasa yang enak dan juga gurih.

Rumah Makan Ampera

Rumah makan Ampera terkenal dengan citarasa makanannya yang sangat lezat, sehingga tidak salah jika restoran ini memiliki banyak cabang di Bandung. Ada sekitar sembilan cabang RM Ampera yang bisa Anda temukan di kota ini. Disana Anda bisa menemukan banyak makanan Sunda yang menggugah selera, termasuk pepesan yang sering menjadi menu andalan.

Jika Anda berkunjung ke Jawa Barat, maka tidak enak rasanya jika Anda pulang tanpa mencicipi makanan khas Sunda yang lezat. Beberapa restoran di atas mungkin bisa menjadi referensi, terutama jika Anda masih baru di kota ini. Ajaklah keluarga, rekan kerja, atau teman-teman Anda untuk menikmati masakan Sunda dengan nuansa yang menenangkan, dijamin Anda akan senang.


Post a comment for "Rekomendasi Restoran Makanan Khas Sunda Di Bandung"