Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Cara Pengobatan Diabetes dengan Obat Dokter dan Alami


Apa anda atau saudara anda saat ini sedang menderita penyakit diabetes, tapi tidak tahu bagaimana cara mengobati penyakit tersebut dengan baik? Jangan khawatir, berikut ini saya tuliskan beberapa cara pengobatan diabetes yang bisa anda gunakan dengan baik.

pengobatan diabetes

Beberapa jenis teori pengobatan ini dapat anda lakukan dengan dua cara yaitu secara medis dan juga dengan melalui cara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya lebih aman tanpa efek samping.

A.     Pengobatan Diabetes Ala Medis

Cara pertama yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah penyakit diabetes adalah dengan menggunakan cara medis. Mengobati diabetes dengan menggunakan cara medis atau dokter ini tentu memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi karena teruji secara keilmuan dan dilakukan penelitian dan uji lab yang lebih mendalam. Adapun beberapa cara medis yang digunakan untuk mengobati penyakit diabetes adalah sebagai berikut:

1.      Melakukan Diet dan Olahraga

Cara pertama ini anda bisa lakukan secara mandiri di rumah. Dokter tentu sangat menyarankan anda untuk melakukan aktivitas ini dengan biak. Diabetes merupakan salah satu masalah kesehatan yang disebabkan oleh kurangnya olahraga dan memiliki berat badan berlebih. Melakukan diet dan olahraga adalah salah satu pilihan tepat yang harus dilakukan.

2.      Pakai Obat Metformin

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk mengobati masalah penyakit gula adalah dengan menggunakan obat. Ada banyak sekali jenis obat yang disarankan dokter untuk mengatasi masalah diabetes ini salah satunya adalah dengan menggunakan obat metformin. Obat ini dapat mengurangi produksi gula pada hati sehingga dapat meminimalisir masalah penyakit diabetes.

3.      Pakai Obat Meglitinide

Selain menggunakan metformin, jenis obat kedua yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah diabetes adalah dengan menggunakan meglitinide. Obat ini akan merangsang pankreas untuk memproduksi insulin yang lebih banyak sehingga dapat membakar glukosa dengan lebih baik dan menjadikannya masa otot.

4.      Menggunakan DPP-4

Salah satu pengobatan diabetes ala medis atau yang disarankan oleh bayak dokter adalah dengan menggunakan DPP-4. DPP-4 ini merupakan salah satu obat yang dapat memproduksi insulin lebih banyak dan menghambat produksi gluskosa atau zat gula sehingga tubuh anda dapat terhindar dari masalah penyakit diabetes dengan baik.

5.      Menggunakan GPL-1 Receptor Agonist

GPL-1 merupakan salah satu jenis obat yang juga dapat memperlambat pencernaan makanan, utamanya makanan yang mengandung gula. Dengan demikian maka gula darah dapat diturunkan dengan baik.

6.      Menggunakan SGLT-2 Inhibitor

Obat yang satu ini mempengaruhi ginjal untuk membuang banyak zat gula dari dalam tubuh. Sehingga kadar gula darah akan turun dan masalah diabetes akan teratasi dengan baik.

B.     Pengobatan Diabetes Secara Alami

Apabila anda berobat secara medis tidak mampu dengan biaya  yang harus anda keluarkan untuk membeli obat, maka anda bisa menggunakan cara alami. Cara mungkin bisa lebih mudah, karena anda bisa dengan mudah mengurangi kadar gula darah anda tanpa menggunakan obat yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang mudah anda temukan. Adapun beberapa cara pengobatan diabetes secara alami adalah sebagai berikut:

1.      Kulit Manggis

Kulit manggis memang terkenal memiliki banyak sekali khasiat, salah satunya dapat digunakan untuk pengobatan diabetes. Kulit manggis memiliki kandungan zat xanthone yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Dengan demikian maka penyakit diabetes dapat diatasi dengan baik  dan tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.

2.      Kunyit

Dalam kunyit terdapat senyawa kuratif yang secara efektif dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu, kunyit juga memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan kebutuhan gula darah internal dalam tubuh. Sehingga kebutuhan gula akan terpenuhi dan membuang sisa-sisanya. Penyakit diabetes dapat teratasi dengan baik.

3.      Daun Sirsak

Selain memiliki rasa yang khas dan nikmat, daun sirsak juga bisa menjadi salah satu jenis buah yang bagus digunakan untuk mengobati masalah diabetes. Daun sirsak dapat meminimalisir skadar gula dalam darah dengan sangat baik. Sehingga gula darah akan lebih seimbang dan diabetes  dapat diatasi dengan tepat.

4.      Bawang Putih

Bawang putih memiliki zat unik yang dapat mengurangi kadar LDL dalam darah dan meningkatkan fungsi kolesterol baik. Serta melancarkan aliran darah dalam tubuh dengan efektif. Dengan mengkonsumsi bawang putih maka masalah diabetes akan teratasi dengan baik.

5.      Buah Pepaya

Siapa yang tidak kenal dengan pepaya, hampir semua orang menyukai makanan buah yang satu ini. Namun siapa sangka bahwa ternyata buah pepaya juga memiliki khasiat luar biasa yaitu dapat mengatasi masalah diabetes dengan baik. Pepaya memiliki kadar antioksidan tinggi yang dapat meningkatkan imun tubuh dengan baik dan atasi diabetes dengan baik.

6.      Daun Pepaya

Bukan hanya buahnya, daun pepaya juga memiliki khasiat yang tidak kalah bagus lho. Anda bisa menghilangkan risiko diabetes dari dalam tubuh dengan menggunakan daun pepaya. Cara menggunakannya sangat mudah. Anda ukup blender daun pepaya muda dan ambil air perasannya. Minum secara rutin dan berkala agar hasilnya lebih baik. 

7.      Kayu Manis

Salah satu pengobatan diabetes  secara alami lainnya yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan kayu manis. Kayu manis memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah sehingga penyakit diabetes dapat diatasi dengan baik

8.      Daun Kelor

Daun kelor merupakan salah satu tanaman ajaib yang memiliki rahasia tak terduga, salah satunya dapat digunakan dalam pengobatan diabetes. Daun kelor memiliki anti oksidan yang sangat tinggi yang dapat menyeimbankan kadar gula dalam darah. Sehingga diabetes dapat teratasi dengan sangat mudah.

9.      Jahe

Jahe juga merupakan salah satu jenis bahan herbal alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah diabetes dengan baik. Jahe memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja insulin sehingga dapat dengan baik mengatasi masalah glukosa berlebih dalam tubuh.

10. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kemampuan untuk menyerap lemak dari dalam tubuh dengan sangat baik sekali. Sehingga peredaran darah dalam tubuh akan kembali normal dan gula darah dapat teratasi dengan sangat baik sekali. Lidah buaya merupakan salah satu cara diabetes paling mudah dilakukan. Karena selain ampuh juga bisa kita temukan dan gunakan secara gratis. Di kampung-kampung banyak orang yang tanam lidah buaya.

Post a comment for "Rahasia Cara Pengobatan Diabetes dengan Obat Dokter dan Alami "

Berlangganan via Email