Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nasi Krawu Makanan Khas Kota Gresik yang Termasuk Masakan Jawa Timur Sederhana Yang paling di Gemari

Nasi Krawu Makanan Khas Kota Gresik yang Termasuk Masakan Jawa Timur Sederhana  Yang paling di Gemari. Gresik merupakan salah satu kota industri terbesar di jawa timur. Seperti kita tahu biasnaya di kota industri banyak para pendatang yang bekerja di kota tersebut. Hal ini menjadikan kota gresik yang padat baik dari industrinya maupun banyaknya orang pendatang yang berdomisili disana. Bak gayung bersambut dengan banyaknya para pendatang yang tiggal digresik menjadikan kota gresik juga memiliki bergbai macam makanan khas yang wajib anda coba.

Nasi krawu, ya makanan khas kota gresik satu ini wajib anda coba jika anda singgah di kota gresik. Bagi anda yang tinggal atau sekedar merantau  makanan nasi krawu mungkin tidak asing lagi ditelinga para penikmat kuliner di kota Gresik. Banyak ditemukan dibeberapa warung atau rumah makan yang menyajikan nasi krawu.jadi tidak heran jika nasi krawu bagi masyarakat setempat dijadikan menu sehari hari.

Asal Mula Nasi Krawu

Asal mula nasi krawu menurut pendapat penduduk atau masyarakat setempat merupakan makanan khas dasi daerah madura dengan adanya pendatang yang singgah bahkan tinggal didaerah Gresik para pendatang inilah yang membawa makanan mereka ke kota Gresik. Seperti yang kita ketahui bahw adi kota gresik banyak sekali pendatang hal inilah demi memenuhi kebutuhan para pecinta nasi krawu, maka beberapa warung dan rumah makan telah menyajikan menu nasi krawu, hal inilah yang menjadikan nasi karwu sebagai salah satu Masakan Jawa timur sederhana yang paling dicari.

Masakan Jawa timur sederhana
Masakan Jawa timur sederhana

Isi Nasi Krawu

Sebenarnya tidak ada yang berbeda jauh antara nasi krawu dan nasi lainya mungkin disini yang membedakan adalah toiping yang digunakan. Nasi krawu sendiri mempunyai ciri khas yaitu dibungkus dengan daun pisang, nasinya yang pulen dan ditambah dengan beberapa toping diatasnya. Biasanya sebagai pelengkap nasi ini memiliki banyak varian toping seperti yang wajib ada adalah suwiran daging, jeroan sapi,  serundeng dan biasnaya di beri tambahan emping dan tidak lupa sambel petis yang rasnaya sangat pedas.

Memang sepertinya sangat sederhana, tapi jika kesemuanya ini diramu menjadi paduan yang pas dan nikmat. Apalagi dengan dibungkus daun memberikan cita rasa khas yang harum. Ada juga beberapa nasi krawu yang melengkapi topingnya dengan telur asin atau aneka baceman. ada juga yang menambahkan aneka babat dan jeroan sebagi pelengkap makan nasi krawu ini, ini yang menjadikan nasi krawu menjadi salah Masakan jawa timur sederhana yang paling dicari.

Dengan harganya yang terjangkau oleh semua kalangan menjadikan nasi krawu menu yang bisa dimakan sehari hari. Banyak para pendatang yang telah kembali kekota asal tetapi masih sesekali singgah ke kota Gresik hanya ingin bernostalgia meraskan beberapa kuliner yang ada di kota gresik. Memang makanan khas suatu daerah kurang afdol jika tidak disantap ditempat asalnya.

Jadi bagi anda pecinta kuliner, anda wajib menempatkan nasi krawu sebagai salah satu menu masakan Jawa timur sederhana yang wajib and coba jika anda berkunjung di kota gresik. Kesederhanaan makanannya membuat siapa saja dapat menikmati makanan ini, dan tentunya nasi krawu meskipun bisa dibilang murah memiliki ke khasan cita rasa yang mungkin tidak anda dapatkan di daerah lain. Masi belum tertarik untuk mencoba? Atur aja dulu perjalanan anda dan pastikan anda tidak melewatkan makanan satu ini.

Post a comment for "Nasi Krawu Makanan Khas Kota Gresik yang Termasuk Masakan Jawa Timur Sederhana Yang paling di Gemari"