Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menu Makanan Khas Sunda Yang Semakin Digemari Para Pecinta Kuliner

Menu Masakan Khas Sunda Yang Semakin Digemari Para Pecinta Kuliner. Dengan semakin majunya tingkat tehnologi medorong seseorang untuk mendapatkan  berbagai informasi dengan mudah dan sangat cepat juga penyebarannya. Hal ini termasuk dengan adanya social media yang memberikan berbagai kebutuhan dari gaya hidup hingga kuliner. Banyak para blogger yang mereview makanan menjadikan makanan tersebut lebih cepat untuk di kenal orang lain.

Kali ini masakan sunda yang semakin hari semakin bnyak peminatnya disamping dengan ke khasan rasa dan cita rasa kesegaran yang selalu dijaga masakan sunda ini juga memiliki segundang penggemar yang selalu datang untuk menikmati dan sekedar sebagi Pelepas rindu arena lama tidak menikmatinya. Berikut adalah beberapa makanan khas sunda yang semakin hari semakin banyak pecintanya

Nasi Liwet

Nasi liwet, siapa yang tidak kenal dengan makanan ini selain mudah cara masaknya nasi liwet ini juga merupakan makanan khas sunda yang banyak pecintanya menaruh hati dengan masakan ini. Selain anda dapat membuatnya sendiri dan cara masak yang mudah nasi ini juga terkenal akan wanginya rempah rempah yang dicampurkan. Tak jarang nasi liwet ini merupakan menu pilihan dan selalu dicari oleh sebagian orang.

makanan khas sunda
makanan khas sunda

Sebenarnya nasi liwet ini sama seperti nasi biasa pada umunya hanya saja pada proses memasaknya nasi ini diberi campuran beberapa bahan rempah – rempah seperti sereh, daun salam, daun jeruk, teri petai bagi anda yang suka petai dan dikasih air santan, kaldu, garam, penyedap rasa, agar masakan ini menjadi gurih dan beraroma sedap. Ini yang membuat nasi liwet cocok disajikan dengan berbagai makanan pelengkap seperti tahu tempe goreng, sambal terasi, ayam bakar, empal dan tak lupa sayuran segar sebagai lalapan.

Tahu Gejrot

Tahu gejrot mungkin bukan merupakan makanan berat tapi tahu gejrot ini mempunyai banyak penggemar dari anak – anak sampai dengan orang dewasa. Harganya yang relative murah membuat makanan khas sunda ini tak lekang oleh waktu, dan semakin kesini memiliki penggemar setianya sendiri. Tahu gejrot yang bahan dasarnya dari tahu goreng dan disiram dengan bumbu campuran cabe bawang merah gula aren dan campuran kuah yang diracik sedemikian sehingga menghasilkan racikan yang pas, sehingga dapat menjadi pilihan makan anda.

Awug

Makanan kecil khas sunda ini sering orang menyebutnya sebagai jajanan. Ya awug merupakan jajanan khas sunda yang yang terbuat dari tepung beras dan campuran gula merah serta parutan kelapa, dengan cara memasaknya ditempatkan pada bamboo anyaman dan di kukus aroma awug ini sendiri memiliki cita rasa yang kharismatik.selain wanginya daun pandan yang digunakan untuk menambah aroma makanan ini, rasanaya yang sederhana dan mengeyangkan membuat makanan satu ini menjadi favorit disemua kalangan.

Surabi

Surabi merupakan makanan khas sunda yang memiliki bermacam macam campuran atau toping. Surabi sendiri merupakan makanan yang berasal dari tepung beras yang dibauat adonan encer kemudian cara membuatnya dimasak diatas tungku dengan menggunkan bahan perabotan dari tanah. Menggunakan alat masak dari tanah surabi yang masih asli memiliki cita rasa dan aroma yang khas. Surabi ini juga merupakan jajanan tradisional dengan berkembangnya waktu banyak juga yang membat surabi dengan berbagai toping taburan hal ini juga untuk menarik minat dan mengikuti permintaan konsumen.

Daftar makanan khas sunda diatas manakah yang anda sudah coba? Atau bahkan makanan diatas adalah salah satu makanan favorit anda? jika anda belum pernah mencoba anda wajib menjadikan referensi makanan diatas sebagai makanan yang wajib anda coba nantinya. Selamat menikmati.

 


Post a comment for "Menu Makanan Khas Sunda Yang Semakin Digemari Para Pecinta Kuliner"