Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Khas Bali yang Dikenal Sampai Mancanegara

Makanan Khas Bali yang Dikenal Sampai Mancanegara. Cita rasa kuliner khas Bali pastinya sudah dikenal di Indonesia. Namun, sampai sekarang kuliner dari Bali sudah banyak dikenal sampai ke mancanegara. Semua hidangan terbaik sekaligus memiliki cita rasa spesial sudah disebarkan ke mancanegara. Jadi tidak heran bila hidangan khas dari Dewata Bali ini mampu menarik minat wisatawan asing.

Jika kita lihat, rata-rata makanan khas Bali ini memiliki rasa berbeda-beda. Dari setiap makanan khasnya diolah dengan proses lebih ketat dan juga bahan yang dipakai terbilang lengkap. Tidak heran bila hidangan khas dari Bali ini bisa dikenal luas sampai ke mancanegara, sampai akhirnya Anda pun bisa mengetahui bagaimana proses dari pengolahannya.

Berikut Daftar Makanan Khas di Bali Dikenal Sampai Luar Negeri

Sate Lilit

Cukup menarik bagi banyak pecinta kuliner dari luar negeri untuk bisa mencicipi sate lilit. Karena itulah ada beberapa keunikan dari sate lilit ini salah satunya olahan daging yang ditusuk pada batang bambu diolah menggunakan jenis daging ikan tenggiri dan daging ayam. Perpaduan tersebut menciptakan sebuah cita rasa baru, sehingga sampai detik ini sate lilit dikenal sebagai menu makanan khas dari Bali hingga dikenal sampai mancanegara.

makanan khas di Bali
makanan khas di Bali


Bahan utama pembuat makanan khas di Bali ini menggunakan bumbu rempah dari olahan bawang putih, hingga bawang merah dan beberapa bumbu lainnya. Karena itu, cita rasa dari sate lilit ini masih dikenal sampai ke luar negeri dan akhirnya banyak kalangan pecinta kuliner menginginkannya sebagai hidangan spesial saat berlibur ke Bali.

Bebek Betutu

Hingga sekarang bebek betutu jadi hidangan khas dari Bali yang kemudian diperkenalkan sampai mancanegara. Tidak sedikit wisatawan mancanegara berkunjung ke Bali untuk mencari hidangan bebek betutu. Karena itu, cita rasa dari daging bebek beserta olahan bahan serta bumbu rempahnya terbilang kuat, sampai akhirnya menu bebek betutu ini jadi pilihan tepat saat Anda berkunjung ke Bali.

Mendapatkan makanan khas di Bali berupa bebek betutu ini tidak terlalu sulit. Sehingga cocok untuk siapa saja dalam mendapatkan cita rasa makanan khas Bali yang terus berkreasi hingga akhirnya bebek betutu ini jadi pilihan tepat saat liburan ke Bali.

Sate Plecing

Jika tadi kita mengulas seputar sate lilit, berikutnya ada sate plecing yang mana sampai detik ini banyak dicari traveller. Sate plecing ini banyak diminati karena rasanya cukup menarik karena olahan daging ayam dan daging babi menjadi satu. Karena itu, bagi wisatawan mancanegara inilah yang sering memburu makanan sate plecing ini sebagai hidangan populer dan utama.

Untuk menemukan makanan khas di Bali ini tidak terlalu sulit, karena masih tersedia di banyak resto ataupun tempat makan di tepi jalan dengan cita rasa menarik. Tidak sulit membuat menu sate plecing ini, sehingga Anda pun bisa membaca resepnya kemudian membuat sendiri bagaimana olahan terbaik dari sate plecing yang dikenal sebagai hidangan khas Bali diburu oleh pecinta kuliner mancanegara.

Hingga sekarang ada banyak daftar makanan khas di Bali yang mana sering disajikan dengan beberapa tujuan ataupun di sebuah acara penting. Karena itulah sekarang Anda bisa mencoba mencicipi hidangan terbaik berupa sate plecing ini agar bisa menyajikan hidangan terbaik khas dari Bali untuk berbagai macam kuliner khusus dengan olahan bumbu terbaik hingga memperlihatkan banyak kesempatan terbaru dalam menyajikan berbagai macam pilihan menu hidangan khas.


Post a comment for "Makanan Khas Bali yang Dikenal Sampai Mancanegara"